Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Fakta Mengejutkan Peristiwa Isra Mi’raj Yang Wajib Kamu Tahu !

Halo sobat zeropromosi ! Isra mi’raj merupakan salah satu peristiwa sejarah yang amat penting bagi umat Islam, dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Peristiwa ini menjadi asal mula dari banyak hal yang dilakukan oleh umat Islam seperti salah satunya perintaha melaksanakan sholat 5 waktu. Peristiwa ini kerap diperingati setiap tahunnya pada tanggal 27 Rajab tahun Hijriah, biasanya umat islam memperingati peristiwa ini dengan cara melaksanakan sholat malam, membaca Al-Qur’an dan melakukan kebajikan.

Fakta Mengejutkan Peristiwa Isra Mi’raj Yang Wajib Kamu Tahu !

Beberapa umat islam di Indonesia juga kerap merayakan peristiwa ini dengan mengadakan acara seperti pengajian atau tabligh akbar. Dalam acara tersebut juga sering diceritakan kisah Nabi Muhammad SAW yang melakukan perjalanan Isra Mir’aj hanya dalam satu malam. Tak hanya itu masih banyak sekali fakta unik perihal perjalanan Nabi Muhammad SAW ini yang menarik untuk dibahas, sebagai umat islam sepertinya kamu wajib tau beberapa fakta Isra Mi’raj.

Maka dari itu kali ini minzer sudah rangkum untuk kamu beberapa fakta unik yang mengejutkan perihal peristiwa Isra Mi’raj, yuk simak fakta uniknya hingga akhir !

Perjalanan Isra Mi’raj Dilakukan Dalam Satu Malam

Perjalanan Isra Mi’raj Dilakukan Dalam Satu Malam merupakan salah satu fakta unik peristiwa Isra Miraj yang wajib kamu tahu

Fakta unik pertama tentang peristiwa isra miraj adalah Nabi Muhammad SAW melakukannya hanya dalam satu malam, yups satu malam saja (Selain perjalanan Nabi Muhammad SAW ada juga nih yang bisa ditempuh 1 malam, yakni membuat Souvenir Mug Spesial dari Zeropromosi hihi. 1 Hari bisa langsung jadi lho). Padahal sebenarnya jarak tempuh Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina berjarak sekitar 1.500 Km yang memakan waktu kurang lebih 1 bulan jika menunggangi Unta. Hal ini bisa dilakukan atas mukjizat dari Allah SWT, Nabi Muhammad melakukan perjalannya ini menggunakan Buraq hewan yang seperti kuda putih dengan sayap dan ekor seperti buruk merak. Dengan Buraq, Nabi Muhammad SAW hanya memerlukan waktu beberapa jam saja bahkan ada yang mengisahkan hanya sekejap mata saja lho. Wahhh masyaallah sekali ya sobat, belum lagi Nabi Muhammad SAW juga melakukan perjalanan ke langit ke 7 yang seharusnnya kalau ditotal-total bisa berbulan-bulan ya sobat.

Dilakukan Saat Tahun Duka

Dilakukan Saat Tahun Duka merupakan salah satu fakta unik peristiwa Isra Miraj yang wajib kamu tahu

Tahukah kamu hal yang lebih menarik tentang peristiwa Isra Miraj yaitu dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan di tahun duka. Tahun duka ialah sebutan dimana dalam tahun ini Nabi Muhammad SAW melewati masa-masa yang sulit dimana harus ditinggal oleh dua orang yang sangat berharga dalam kehidupan dan proses dakwah beliau yaitu sang istri tercinta Khadijah radhiyallahu ‘anha yang telah mendukung nya sejak awal masa kenabian, dan sang paman Abu Thalib yang selalu membela Rasulullah bahkan saat orang Quraisy hendak menyakiti beliau.  Karena kepergian kedua orang yang amat sangat dicintainya di tahun yang sama, maka disebutlah sebagai tahun duka. Setelah itu barulah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk melakukan perjalanan ini sebelum hijrah Nabi SAW pada tahun ke-10 misi kenabian beliau.

Hikmah Isra Miraj Yang Sesungguhnya Sebagai Hiburan

Hikmah Isra Miraj Yang Sesungguhnya Sebagai Hiburan merupakan salah satu fakta unik peristiwa Isra Miraj yang wajib kamu tahu

Jika sebelumnya kamu tahu kapan Isra Miraj itu terjadi, kamu juga perlu tau apa sih hikmah dibalik adanya perjalanan Nabi Muhammad SAW ini. Ternyata perjalanan yang agung ini di diberikan khusus dari Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW sebagai hiburan atas segala ujian dalam dakwah yang ia alami sekaligus untuk menghibur Nabi Muhammad SAW atas kepergian istri dan pamannya. Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad SAW juga gak sendirian lho, beliau ditemani dengan malaikat Jibril dan singgah di beberapa tempat seperti Madyan, Thursina, Tayyibah, dan Betlehem, jadi Nabi Muhammad SAW gak sedih lagi deh sobat. Kalau sahabat atau orang terdekat kamu ada yang sedih bisa juga nih ajak pergi jalan-jalan, kalau gaada budget yaudah coba kasih hadiah keren aja seperti Tumbler LED kece atau Pen Parker eksklusif dari Zeropromosi. 

Bertemu Dengan Nabi Terdahulu dan Mendapat Ujian

Bertemu Dengan Nabi Terdahulu dan Mendapat Ujian merupakan salah satu fakta unik peristiwa Isra Miraj yang wajib kamu tahu

Fakta unik berikutnya adalah selama perjalan Isra Miraj Nabi Muhammad ternyata diberikan ujian oleh Allah SWT, ujian ini mampu dilewati oleh Nabi Muhammad SAW. Yang pertama Nabi Muhammad SAW diuji dengan diberikan 2 jenis minuman yakni khamr(alcohol) dan susu, saat itu Nabi Muhammad SAW memilih susu karena lebih bersih dan menyehatkan. Kemudian Nabi Muhammad SAW juga diuji dengan gangguan panggilan setan dan yap lagi-lagi Nabi Muhammad SAW dapat melewati ujian ini. Dan yang terakhir Nabi Muhammad SAW juga diuji dengan perempuan dan tentu saja Nabi Muhammad SAW juga mampu melewatinya. Tak hanya itu, ketika melakukan perjalanan hingga langit ke-7, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan para nabi terdahulu diantaranya beliau bertemu dengan Nabi Adam AS di langit pertama, kemudian bertemu dengan Nabi Isa AS dan Nabi Yahya AS di langit kedua. lanjut ke langit ketiga beliau bertemu dengan Nabi yusuf AS, di langit keempat beliau bertemu Nabi Idris AS, di langit kelima beliau bertemu dengan Nabi Harun AS. Pada langit keenam dan ketujuh beliau bertemu dengan Nabi Musa AS dan Nabi Ibrahim AS. Pada setiap tingkatan langit, Nabi Muhammad SAW saling bertegur sapa dan didoakan oleh Nabi terdahulu. Wahh masyallah yaa sobat, gak heran kenapa peristiwa ini disebut sebagai hiburan pemberian Allah SWT karena Nabi Muhammad SAW pasti senang sekali bertemu dengan Nabi yang lain.

Mendapatkan Perintah Sholat 5 Waktu

Mendapatkan Perintah Sholat 5 Waktu merupakan salah satu fakta unik peristiwa Isra Miraj yang wajib kamu tahu

Seperti yang telah di ceritakan di awal, pasa peristiwa ini turunlah perintah untuk melaksanakan sholat waktu. Eits tapi ternyata perintah ini gak turun gitu aja lho melainkan di perjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW yang ssangat memikirkan dan peduli dengan umatnya masyaallah. Setelah menghadap kepada Allah SWT dan menerima syariat sholat wajib, Rasulullah SAW kemudian turun kembali dan sampai di langit keenam beliau bertemu lagi dengan Nabi Musa AS yang bertanya tentang jumlah waktu sholat yang diwajibkan kepada Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW menjawab 50 waktu dalam sehari semalam, namun Nabi Musa AS mengatakan bahwa umat Nabi Muhammad SAW tidak akan sanggup melakukannya sehingga Nabi Muhammad SAW diminta untuk kembali menghadap Allah SWT untuk meminta keringanan. Dan yaa Nabi Muhammad SAW bergegas kembali dan memohon kepada Allah SWT untuk keringanan waktu sholat hingga akhirnya dari 50 waktu menjadi 10 waktu. Namun saat beliau turun lagi ke langit ke 6, Nabi Musa AS kembali bertanya dan meminta kembali Nabi Muhammad SAW untuk naik dan meminta keringanan, Nabi Muhammad SAW pun menyetujui dan memohon kembali kepada Allah SWT dan dikurangi menjadi 5 Waktu sehari. Akan tetapi ternyata saat bertemu kembali dengan Nabi Musa AS di langit keenam, Nabi Musa AS merasa jumlah itu masih cukup berat namun Nabi Muhammad SAW tidak setuju sebab beliau tidak ingin lagi kembali karena sudah merasa malu dengan Allah SWT. Dan yaa akhirnya perintah sholat wajib adalah 5 waktu dalam sehari semalam. Masyallah ga kebayang ya sobat gimana perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk kita umatnya.

Ditunjukkannya Surga dan Neraka

Ditunjukkannya Surga dan Neraka merupakan salah satu fakta unik peristiwa Isra Miraj yang wajib kamu tahu

Yang terakhir, selama perjalanan Nabi Muhammad SAW ternyata diperlihatkan Surga dan Neraka. Tempat dimana orang-orang akan ditempatkan sesuai dengan amal ibadah yang dilakukan selama hidup di dunia. Surga sebagai tempat orang-orang sholeh dan sholehah, neraka sebagai tempat bagi orang-orang yang tidak taat kepada Allah SWT. Peristiwa ini semakin mengokokohkan beliau dalam mengemban dakwah berikutnya, masyallah.

Demikian itulah beberapa fakta unik mengejutkan dari peristiwa isra miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Dari peristiwa ini kita bisa belajar banyak hal dan semoga saja penjelasan kisah ini bisa menjadi awal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT ya sobat. Untuk sobat zero yang merayakan dan memperingati peristiwa ini juga bisa membuat souvenir isra miraj istimewa di Zeropromosi, ada banyak pilihan souvenir yang bisa kamu pilih dan bagikan saat acara nanti. Selain menjadi berkah, souvenir yang kamu berikan juga bisa jadi pengingat untuk saudara seiman yang hadir saat acara.

Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat untuk kalian semuaaa, selamat memperingati Isra Mi’raj 1444 H yaa J

» Thanks for reading Fakta Mengejutkan Peristiwa Isra Mi’raj Yang Wajib Kamu Tahu !

0 Response to "Fakta Mengejutkan Peristiwa Isra Mi’raj Yang Wajib Kamu Tahu !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *