Meresapi Makna Hari Kartini Di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Halo sobat zeropromosi ! 2 tahun sudah pandemi covid-19 menyerang Indonesia dan membuat banyak perubahan. Meskipun keadaan sudah berangsur membaik, pandemi covid-19 ini masih menjadi hal yang harus diperhatikan karena masih menjadi bahaya untuk banyak orang. Bukan hanya membahayakan nyawa banyak orang, virus covid-19 ini juga mengakibatkan banyak dampak buruk ke setiap sektor kehidupan terutama perekonomian. Perekonomian yang semakin menurun membuat banyak masyarakat terutama perempuan dan anak-anak merasakan dampak nya baik itu dari segi ekonomi, sosial bahkan psikologis. Oleh karena itu menjelang peringatan Hari Kartini peran perempuan sangatlah penting, perempuan Indonesia harus bangkit untuk berjuang agar bisa keluar dari keterpurukan akibat pandemi virus covid-19.

Meresapi Makna Hari Kartini Di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Perempuan Indonesia juga harus mampu meneruskan perjuangan Kartini lewat bencana pandemi covid-19 ini. Baik itu ibu rumah tangga ataupun perempuan yang bekerja membantu perekonomian keluarga patut untuk turut serta mengobarkan semangat perjuangan melawan virus covid-19. Meskipun tidak dapat merayakan Hari Kartini dengan meriah, perempuan Indonesia tetap bisa menjadi penerus Kartini dengan melakukan banyak hal positif dan memahami makna Hari Kartini di tengah pandemi.
 
Dan pada kesempatan kali ini zeropromosi akan memberikan rangkuman makna Hari Kartini di tengah pandemi yang bisa sobat zero resapi dan dijadikan sebagai penyemangat untuk melawan pandemi. Yuk ketahui dan simak artikelnya sampai habis !

Perempuan Sebagai Kunci Utama Untuk Memutus Penyebaran Virus Covid-19

Perempuan Sebagai Kunci Utama Untuk Memutus Penyebaran Virus Covid-19 merupakan makna hari kartini di tengah pandemi yang perlu diresapi

Seperti yang kita tahu perempuan memang dikenal dengan sikapnya yang cerewet dan banyak bicara. Tapi jangan salah, sikap cerewet seorang perempuan justru menjadi kunci utama untuk memutus penyebaran virus covid-19 lho. Karena di dalam sebuah keluarga pasti ada seorang ibu yang perduli dan khawatir dengan anggota keluarga nya hingga ia pasti akan lebih bawel atau cerewet dari biasanya. Ibaratnya perempuan merupakan alarm terbaik didalam rumah tangga dan keluarga. Perempuan lah yang akan dan harus lebih aktif untuk memberikan edukasi terhadap anggota keluarga akan bahaya virus Covid-19. Oleh karena itu perempuan Indonesia bukan hanya seorang ibu tapi seluruh perempuan Indonesia harus lebih aktif agar bisa menjadi proteksi terbaik untuk melindungi seluruh anggota dari paparan virus covid-19.
Tidak heran jika memang perempuan lah yang jauh lebih terdampak akibat pandemi karena mereka harus bisa lebih aktif untuk bisa melakukan banyak hal, bukan hanya sebagai ibu rumah tangga tapi juga pengingat, guru untuk anak-anak dirumah, memastikan tiap anggota keluarga tetap sehat dan terjaga asupan gizinya. Bahkan karena peran ibu yang amat penting sampai ada iklan layanan masyarakat yang mengingatkan bahwa semua orang harus ingat dengan pesan ibu. Ingat ya sobat perempuan, ibu, istri adalah orang hebat yang bisa melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan. Jadi teruslah beri support dan kasih sayang agar ia tidak lelah karena harus mengurus banyak hal apalagi semenjak pandemi covid-19 masuk ke Indonesia.
Perempuan adalah makhluk sosial yang begitu hebat, jadi jangan sekali-kali kamu merendahkan perempuan ya, berikan mereka apresiasi dengan souvenir hand sanitizer yang akan selalu menjaganya dari virus.

Protokol Kesehatan Sebagai Wujud Perang Melawan Pandemi

Protokol Kesehatan Sebagai Wujud Perang Melawan Pandemi merupakan makna hari kartini di tengah pandemi yang perlu diresapi

Semenjak awal masuknya virus covid-19 ke Indonesia, pemerintah sudah membuat banyak peraturan yang harus dipatuhi guna untuk memutus penyebaran virus covid-19. Meskipun sampai saat ini pandemi masih ada tapi kebijakan yang dibuat oleh pemerintah memberikan dampak yang cukup besar. Seperti sudah diberlakukannya new normal yang mebuat kita semua jadi lebih mudah untuk beraktifitas meskipun tidak sama seperti awal sebelum adanya pandemi. Meskipun belum 100% membaik, setidaknya saat ini masyarakat sudah mulai bisa beraktifitas dan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Tapi kamu sadar gak sih ternyata semua kebijakan berupa protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah itu merupakan wujud nyata perang masyarakat Indonesia terutama perempuan untuk melawan pandemi. Jika di era Kartini dan pahlawan nasional yang lain semua orang harus bersatu untuk melawan penjajah, di era modern saat ini masyarakat Indonesia di harapkan untuk bisa bersatu melawan pandemi virus covid-19. Selalu sediakan hand sanitizer model touchland ini dalam keluarga anda.

Habis Gelap Terbitlah Terang

Habis Gelap Terbitlah Terang merupakan makna hari kartini di tengah pandemi yang perlu diresapi

Kartini sangat terkenal dengan kutipan dan judul bukunya “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Kutipan dan judul buku Kartini tersebut menjadi pengingat dan renungan masyarakat Indonesia terutama perempuan bahwa akan ada terang setelah gelap. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia pandemi adalah masa yang kelam, masa yang sulit karena banyak hal terhalang oleh virus covid-19. Bahkan untu bertemu dengan orang dan keluarga tersayang saja jadi sulit, oleh karena itu situasi pandemi ini dirasa menjadi situasi yang kelam. Meskipun sedang mengalami masa yang sulit bukan berarti kita harus terus terpuruk dan bersedih, tapi kita harus bisa bangkit dengan melawan nya. Walaupun tidak bisa dipastikan kapan pandemi akan berakhir, tapi dengan usaha yang telah kita lakukan dengan mematuhi segala kebijakan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh, maka tidak mungkin jika Indonesia bisa terlepas dari pandemi virus covid-19. (gunakan selalu masker yang berkualitas untuk menjaga anda dan orang sekitar anda)
Karena seperti yang kita tahu, jika kita berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, maka jumlah penyebarannya juga akan semakin berkurang. Jadi kalau kita terus berusaha maka kita pasti akan menerima hasil nya, semoga pandemi segera berakhir dan terang yang kita nantikan akan segara tiba.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa makna Hari Kartini di tengah pandemi virus covid-19 yang bisa kita resapi dan renungi untuk dijadikan semangat. Jadi untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama perempuan, jangan pernah patah semangat dalam segala hal ya. Meskipun sedang pademi, perempuan Indonesia harus tetap aktif untuk berkarya dan memberikan inspirasi kepada sesama perempuan. Bahkan perempuan Indonesia juga bisa saling menguatkan satu sama lain agar terus semangat menghadapi kondisi sulit seperti sekarang ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk terus aktif di tengah pandemi, yang terpenting adalah adanya kemauan dan usaha untuk maju.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan juga menginspirasi kalian semua ya. Jangan lupa juga untuk share artikelnya ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tetap semangat untuk melawan pandemi virus covid-19. Semoga dengan adanya semangat dan usaha dari kita untuk melawan, pandemi ini bisa segara berakhir ya sobat. Jadi kangen pengen jalan-jalan dan kumpul bareng keluarga dan kerabat deh. 
Berikut model handsanitizer yang wajib kamu miliki

Yuk terus kobarkan semangat perjuangan mu kartini milenial ! Terimakasih sudah membaca dan selamat Hari Kartini untuk semua perempuan hebat di Indonesia !😁

» Thanks for reading Meresapi Makna Hari Kartini Di Tengah Pandemi Virus Covid-19

19 Responses to "Meresapi Makna Hari Kartini Di Tengah Pandemi Virus Covid-19 "

  1. mantap min bener banget nih 👍🏻

    BalasHapus
  2. Keren, wanita indonesia harus tahu !

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat , thank you

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat sekali , terimakasih infonya

    BalasHapus
  5. Semangat melewati semua ini, untuk hidup lebih sehat dan aman

    BalasHapus
  6. Selamat hari kartini🥰

    BalasHapus
  7. Teriamkasih min infonya

    BalasHapus
  8. Sangat membantu dalam menjawab tugasku. Makasih kak

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami