Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Imlek Yang Jarang Diketahui Orang

Halo sobat zeropromosi ! Mendekati perayaan Tahun Baru Imlek, seluruh masyarakat keturunan tionghoa tentu sangat tidak sabar untuk menyambut dan merayakannya. Meskipun biasanya Imlek identik dengan turunnya hujan, justru tidak menyurutkan semangat mereka untuk merayakannya. Karena pada dasarnya setiap masyarakat yang merayakan Imlek sangat menantikan turunnya hujan saat Imlek yang menjadi pertanda keberuntungan serta keberkahan.

Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Imlek Yang Jarang Diketahui Orang

Akan tetapi meskipun di tahun ini masyarakat tionghoa akan merayakan Imlek di tengah pandemi, masyarakat tetap antusias tanpa  mengurangi rasa syukur dan makna Imlek yang sesungguhnya. Sebelum merayakan Tahun Baru Imlek, ada hal penting yang perlu kamu ketahui nih sobat. Bukan hanya hujan, barongsai dan angpao aja loh yang menjadi hal unik dan sangat lekat dengan Imlek.  
 
Ternyata ada banyak fakta unik dan menarik lainnya tentang Imlek yang belum diketahui oleh banyak orang. Wahhh  kira-kira ada apa aja ya, penasaran ada fakta menarik apa saja ? Yuk langsung aja baca dan simak sederet fakta menarik imlek yang jarang diketahui orang berikut ini. Eits, baca sampai habis ya !

Warna Merah Sebagai Simbol Keberuntungan

Warna Merah Sebagai Simbol Keberuntungan merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jarang diketahui orang

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bukan hanya hujan saja yang selalu dinantikan oleh banyak orang karena dianggap sebagai pertanda keberuntungan dan keberkahan, tetapi warna merah juga menjadi salah satu hal unik yang tidak boleh terlewatkan saat Imlek loh sobat. Mug imlek warna dalam ini pun bisa disebut sebagai symbol keberuntungan juga. karena dengan design dan model yang unik yang dimana mug warna dalam nya full warna merah (klik disini untuk lihat produk). Sangat cocok dijadikan untuk hadiah saat moment hari imlek lho sobat. Kamu bisa custom nama untuk orang tersayang maupun keluarga dan bisa juga custom foto serta ucapan di mug nya. Yups, layaknya Natal yang identik dengan warna merah, hijau, dan emas, Tahun Baru Imlek juga sangat identik dengan warna merah dan emas. Kamu tau gak, ternyata warna merah saat Imlek itu merupakan lambang keberuntungan loh. Warna merah juga dianggap sebagai simbol energi, kebahagiaan dan keberuntungan. Warna merah juga menjadi cirri khas Imlek karena konon ceritanya dahulu kala monster Nian yang dilambangkan sebagai nasib buruk itu bisa dikalahkan dengan pernak penik yang berwarna merah.

Angpao Menjadi Alat Transfer Keberuntungan

Angpao Menjadi Alat Transfer Keberuntungan merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jaranng diketahui orang

Salah satu tradisi unik yang selalu dilakukan oleh masyarakat tionghoa saat merayakan Imlek adalah saling memberikan angpao. Angpao menjadi salah satu hal yang selalu dinantikan oleh anak-anak dan juga orang dewasa yang belum menikah. Dan biasanya angpao yang diberikan juga berwarna merah khas Imlek. Tapi kamu tau gak kenapa masyarakat tionghoa memberikan angpao saat Imlek ? Seperti halnya  warna merah sebagai lambang keberuntungan, ternyata angpao berwarna merah juga memiliki makna keberuntungan dan berkah melimpah loh. Memberikan angpao juga memiliki arti yaitu saling memberi rezeki dan angpao menjadi alat transfer keberuntungan kepada penerimanya loh. Dan yang perlu kamu ketahui bahwa saat memberikan angpao itubukan nominalnya yang penting tapi warna merahnya, dan saat memberikan angpao juga tidak boleh sembarangan memilih nominal loh. Uang angpao tidak boleh mengandung angka 4 apalagi angka ganjil, karena dipercaya sebagai angka sial yang harus dihindari.

Memiliki Nama Lain Festival Musim Semi

Memiliki Nama Lain Festival Musim Semi merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jaranng diketahui orang

Mungkin tidak banyak juga orang yang mengetahui perihal nama lain dari Tahun Baru Imlek, karena di Tiongkok sendiri Imlek memang terjadi setiap pergantian musim dingin ke musim semi. Oleh karena itu Tahun Baru Imlek juga dikenal dengan nama lainnya festival musim semi, dimana ini tandanya musim dingin akan segera berakhir dan musim semi akan segera tiba.

Tradisi Membakar Uang Palsu

Tradisi Membakar Uang Palsu merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jaranng diketahui orang

Bukan hanya ada tradisi memberikan angpao, saat Imlek juga terdapat tradisi membakar uang palsu pada malam perayaan tahun baru. Membakar uang palsu ini juga disertai dengan membuat batangan emas sebagai bentuk hormat dan cinta kepada leluhur atau keluarga yang sudah meninggal. Tradisi ini dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi arwah leluhur di akhirat.

Imlek Adalah Hari Untuk Berdoa

Imlek Adalah Hari Untuk Berdoa merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jarang diketahui orang

Sebelumnya atau pada awalnya, perayaan Imlek atau festival musim semi ini dirayakan dengan cara berdoa kepada Tuhan agar bisa mendapatkan hasil panen yang baik. Karena saat pergantian musim dingin ke musim semi akan banyak tumbuhan yang tumbuh dengan subur. Oleh karena itu Imlek menjadi hari untuk berdoa, bukan hanya kepada Tuhan tapi juga kepada leluhur.

Imlek Menjadi Liburan Panjang Di China

Imlek Menjadi Liburan Panjang Di China merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jarang diketahui orang

Di China, Imlek atau festival musim semi biasanya dirayakan selama kurang lebih 15 hari dan berhubung ada banyak perayaan dan festival lain yang berdeketan dengan Imlek, maka waktu libur diperpanjang hingga 1 bulan bahkan lebih. Oleh karena itu di China, moment Imlek menjadi moment libur yang terpanjang sehingga banyak yang sudah mulai mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Misalnya untuk liburan keluar negeri, kerumah keluarga ataupun ketempat wisata. Nah pas banget nih untuk kamu yang akan menikmati libur panjang hari imlek jangan lupa untuk mempersiapkan dan membawa barang barang penting untuk liburan yaitu powerbank, bantal leher, luggage nametag koper, tumbler

Cara Mengucapkan Selamat Tahun Baru Yang Benar

Cara Mengucapkan Selamat Tahun Baru Yang Benar merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jarang diketahui orang

Sebagian besar masyarakat rasanya sudah tidak asing lagi dengan kalimat Gong Xi Fa Cai yang banyak diucapkan saat Imlek tiba. Perlu kamu ketahui ternyata Gong Xi Fa Cai bukanlah kalimat yang tepat untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru loh sobat. Karena sebenarnya Gong Xi Fa Cai itu memiliki arti Selamat Atas Keberuntungan dan bukan Selamat Tahun Baru. Nah kalau ucapan Selamat Tahun Baru yang benar adalah "Xin Nian Kuai Le" yang memiliki arti Selamat Tahun Baru. Jadi buat kamu yang ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru, gunakan "Xin Nian Kuai Le" ya sobat.

Banyak Yang Menyewa Pacar Palsu

Banyak Yang Menyewa Pacar Palsu merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jarang diketahui orang

Tahun Baru Imlek memang sangat identik dengan acara kumpul bersama dengan keluarga untuk silaturahmi dan juga makan bersama. Akan tetapi biasanya mereka yang masih lajang atau belum menikah kurang suka dengan acara dan tradisi yang satu ini. Pasalnya saat mereka ada dirumah dan kumpul bersama keluarga besar, mereka akan selalu mendapatkan pertanyaan kapan akan menikah. Inilah sebabnya mengapa di China akan banyak orang yang menyewa pacar palsu untuk dibawa kerumah dan dikenalkan kepada keluarga.

Potong Rambut Sebagai Ritual Buang Sial

Potong Rambut Sebagai Ritual Buang Sial merupakan salah satu fakta menarik tentang imlek yang jarang diketahui orang

Hayooo siapa nih yang gatau dengan tradisi Imlek yang satu ini. Yups, memotong rambut menjelang Imlek menjadi salah satu hal yang wajib yang dilakukan oleh orang tionghoa. Bukan hanya untuk memperbaiki dan memperindah penampilan, tapi memotong rambut ini diartikan sebagai ritual untuk membuang semua nasib buruk yang mengikuti selama setahun terakhir. Jadi saat tahun baru tiba, mereka sudah membuang semua nasib buruk.

Nah sobat zeropromosi, itu tadi adalah sederat fakta unik dan menarik yang jarang diketahui orang dan sepertinya kamu wajib tau nih. Apalagi buat kamu yang akan merayakannya tentu tidak boleh melewatkan fakta menarik yang telah zeropromosi berikan. Bukan hanya sekedar tahu tapi juga agar kamu bisa lebih mendalami makna dari perayaan Imlek itu sendiri.

Bukan hanya mengetahui fakta menarik soal Imlek, kamu juga jangan sampai lupa untuk menyiapkan souvenir dan hadiah Imlek spesial untuk orang tersayang seperti teman, kerabat dan keluarga. Kamu bisa mendapatkan aneka macam souvenir dan hadiah Imlek yang menarik dan spesial dengan harga terjangkau di zeropromosi loh. Selain banyak pilihannya, kamu juga bisa custom untuk cetak logo atauun tulisan menarik sehingga Imlek mu tahun ini akan jauh lebih menarik. Yuk kepoin sekarang !
Sekian dan semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat dan juga inspirasi untuk kamu ya. Terimakasih dan Selamat Tahun Baru Imlek !😁

» Thanks for reading Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Imlek Yang Jarang Diketahui Orang

10 Responses to "Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Imlek Yang Jarang Diketahui Orang "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *