Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Membuat Kartu Ucapan Natal Yang Menarik dan Berkesan !

Hai sobat zero ! Memasuki bulan Desember adalah hal yang paling menyenangkan, bukan hanya karena ada momen pergantian tahun tapi juga momen natal. Yups, hari natal akan tiba dalam waktu dekat dan itu tandanya kamu harus mulai bersiap untuk menyambut natal yang meriah. Natal juga menjadi hari yang penting bagi umat kristiani sebab mereka biasanya akan menggunakan waktu natal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat. Apalagi ditambah libur natal di gabung dengan libur akhir tahun yang cukup panjang. Meskipun tahun ini natal akan dirayakan di tengah pandemi, tapi hal ini tidak menjadi penghalang untuk merasakan kebahagiaan natal. Selain identik dengan dekorasinya yang meriah, natal juga identik dengan beragam tradisi seperti bertukar kado dan kartu ucapan natal.

Tips Membuat Kartu Ucapan Natal Yang Menarik dan Berkesan !

Mengirim kartu ucapan natal bukan hanya sebagai formalitas kepada sesama tapi juga sebagai bentuk perduli, ucapan terimakasih dan cara kita untuk bersilaturahmi.  Meskipun jaman sudah semakin modern dan semua orang bisa dengan mudah mengirim kartu ucapan secara online, nyatanya memberikan kartu ucapan natal berbentuk fisik masih banyak dilakukan lho. Apalagi sekarang sudah ada e-commerce yang menjual kartu ucapan natal dengan bentuk dan desain yang beragam. Alih-alih terima jadi, kamu bisa lho mengajak keluarga mu untuk membuat kartu ucapan natal sendiri. Membuat kartu ucapan natal sendiri tentu akan jauh lebih berkesan dan bisa meningkatkan kreativitasmu.

Kamu tenang aja, membuat kartu ucapan natal sendiri gak sesulit yang dibayangin kok. Apalagi kali ini Zeropromosi akan memberikan kamu beberapa tips untuk membuat kartu ucapan natal sendiri yang menarik berkesan. Penasaran gimana caranya ? Yuk langsung aja simak tipsnya di artikel berikut ini!

Buat Desain Kartu Lewat Aplikasi merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Buat Desain Kartu Lewat Aplikasi merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Sejak jaman dulu memberikan kartu ucapan natal sudah banyak dilakukan, oleh karena itu kamu juga perlu menyiapkan kartu ucapan natal untuk diberikan kepada orang-orang terdekat. Kalau kamu tipe orang yang gak mau ribet tapi mau hasil bagus bisa coba membuat desain kartu ucapan natal digital melalui aplikasi di smartphone. Kamu tenang aja, beberapa aplikasi editing seperti Canva, Picsart, Photoshop, Fotor Photo Editor, Greeting Island dan lainnya biasanya telah menyediakan beberapa fitur template desain gratis yang bisa kamu gunakan. Template desain yang disediakan juga cukup beragam dan bisa diubah sehingga kamu bisa menyesuaikannya kembali dengan selera kamu. Setelah desain yang kamu buat selesai, kamu bisa mengirimnya langsung lewat sosmed atau mencetak desain yang telah kamu buat ke bentuk kartu. Di beberapa aplikasi seperti Canva juga menyediakan berbagai ukuran untuk cetak desain lho, jadi simple dan gampang banget deh.

Buat Kartu Ucapan Dari Kain Flanel merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Buat Kartu Ucapan Dari Kain Flanel merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Hayooo siapa nih yang masa sekolah sering disuruh buat prakarya dari kain flannel ? Nah kalau kamu pernah membuat karya dari kain flannel, kamu juga bisa lho membuat kartu ucapan natal yang menarik dan bermanfaat dari kain flannel. Kain flannel memang sering dijadikan bahan untuk membuat karya karena bahannya mudah dibentuk dan harganya juga terbilang murah. Cara membuatnya juga gak susah kok, kamu hanya perlu menyediakan beberapa bahan kain flannel dengan warna yang lebih bervariasi. Kamu tentukan warna dasar kartu ucapan natal yang kamu inginkan, misalnya ingin warna coklat muda agar terlihat seperti kertas daur ulang juga bisa. Kamu hanya perlu membuat beberapa hiasan kartu natal dari kain flannel warna lainnya, bisa bentuk pohon natal dengan warna hijau lalu ditambah hiasan bola natal dari kain warna merah dan hijau. Kamu juga bisa membuat hiasan berbeda di setiap kartu agar lebih bervariasi. Misalnya ada yang dihiasi bentuk pohon natal, salju, boneka salju, lampu natal atau tulisan christmas.  Kamu bisa menyesuaikan hiasannya sesuai dengan keinginan kamu, jangan lupa untuk ajak anak-anak dan anggota keluarga mu yang lain untuk membuat kartu ucapan natal bersama ya. Dijamin deh anak-anak pasti happy kalau diajak berkreativitas seperti ini.

Buat Kartu Ucapan Dari Kertas Ramah Lingkungan merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Buat Kartu Ucapan Dari Kertas Ramah Lingkungan merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Kartu ucapan natal dengan tema rustic biasanya banyak digunakan karena terlihat lebih menarik, apalagi jika kamu yang membuatnya sendiri. Buat kamu yang suka dengan tema-tema rustic dan aesthetic bisa lho membuat kartu natal sendiri dari kertas ramah lingkungan. Kamu bisa menggunakan kertas Samson craft dengan warna coklat bertekstur. Kamu bisa memotong kertas seukuran kartu lalu dilipat dua, bagian dalam nya kamu bisa berikan gambar garis-garis seperti buku untuk diberikan tulisan. Pada bagian depan kertas bisa kamu berikan tambahan hiasan gambar kado, pohon natal, santa claus atau boneka salju agar lebih menarik. Kamu juga bisa membuatnya jadi lebih bagus dengan menggunakan potongan kain dan tali untuk dibawa bentuk kado natal. Dijamin kartu ucapan natalmu jadi yang paling unik dan menarik.

Tulis Ucapan Selamat Natal merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Tulis Ucapan Selamat Natal merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Setelah kamu membuat kartu ucapan natal mu, selanjutnya kamu perlu menulis isi ucapan selamat natal sebagai isi dari kartu ucapan yang kamu buat. Usahakan buatlah ucapan selamat natal yang berkesan tapi tidak perlu terlalu panjang atau bertele-tele. Kamu hanya perlu menulis apa yang ingin kamu tulis seperti misalnya “Selamat Hari Natal, semoga dunia ini selalu dipenuhi dengan kehangatan dan cinta Natal.” Jika kamu ingin memberikannya kepada orang yang memiliki hubungan cukup dekat seperti sahabat atau pasangan, kamu bisa memberikan pesan pribadi sebagai tambahannya. Siapa tahu kartu ucapan natal ini bisa membuat hubungan mu jadi lebih dekat lagi.

Berikan Kutipan Rohani merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Berikan Kutipan Rohani merupakan salah satu tips membuat kartu ucapan natal yang menarik dan berkesan

Natal memang kerap dirayakan dengan meriah dan totalitas, tapi kamu perlu tahu bahwa tujuan natal yang sebenarnya adalah untuk mengingatkan diri akan kelahiran Tuhan. Oleh karena itu bukan hanya merayakannya dengan meriah, kita juga bisa berbagi kutipan-kutipan rohani penyemangat diri. Kamu bisa menyelipkan kutipan rohani dari potongan ayat kitab suci di kartu ucapan natal yang telah kamu buat. Usahakan berikan kutipan pesan yang bahagia dan berkaitan dengan natal ya.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa tips membuat kartu ucapan natal sendiri tapi tetap menarik dan berkesan. Meskipun bukan hal yang wajib tapi memberikan kartu ucapan di hari yang spesial juga gak ada salah nya kan. Sekian dan semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk kamu ya, jangan lupa share artikel ini juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga bisa membuat kartu ucapan natal yang lebih menarik dan berkesan. 

Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut hari natal bagi yang merayakan, ya !😁

» Thanks for reading Tips Membuat Kartu Ucapan Natal Yang Menarik dan Berkesan !

0 Response to "Tips Membuat Kartu Ucapan Natal Yang Menarik dan Berkesan !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *