Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Begini Cara Mengenalkan Makna Hari Natal Pada Anak !

Halo sobat zeropromosi ! Seperti yang sudah kita ketahui, bulan Desember menjadi bulan yang paling ditunggu oleh semua orang terutama umat kristiani. Bukan hanya karena waktu libur panjang tapi momen Natal jadi alasannya. Hari Natal merupakan hari penuh kebahagiaan dan suka cita bagi umat krsitiani, di hari ini Yesus Kristus dilahirkan kedunia dalam kesederhanaan dan kesahajaan. Momen kelahiran Yesus ini dirayakan dengan meriah setiap tahunnya, semua orang berkumpul bersama dengan keluarga dan memberi kebahagian satu sama lain. Hiasan dan dekorasi natal mu mulai dipasang di banyak tempat sehingga suasana natal lebih terasa.

Begini Cara Mengenalkan Makna Hari Natal Pada Anak !

Kemeriahan perayaan natal kadang kala membuat masyarakat lupa akan arti dan makna natal yang sebenarnya. Dimana natal harusnya dimaknai dengan introspeksi diri dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Makna natal sebenarnya sangat banyak tapi setidaknya kamu bisa mengajarkan point-point penting tentang natal kepada anak-anak agar mereka tidak menganggap natal sebagai hari perayaan dan pertukaran kado semata.
Oleh karena itu agar anak-anak bisa lebih memahami dan mengerti makna natal, kali ini Zeropromosi akan memberitahukan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengenalkan dan mengajarkan makna natal yang sesungguhnya kepada anak-anak. Cara ini tentu akan lebih mudah dipahami oleh anak, jadi yuk langsung aja simak caranya di artikel berikut ini !

Ajak Anak Ibadah Bersama merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Ajak Anak Ibadah Bersama merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Sama halnya dengan hari besar agama lain, hari natal juga akan diperingati dengan melakukan kegiatan ibadah. Biasanya umat kristiani akan melaksanakan ibadah wajib pada malam natal atau malam kudus dan juga pada pagi hari tanggal 25 Desember.  Nah kamu bisa nih mengenalkan pada anak-anak tentang ibadah sebagai tanda terimakasih dan syukur atas hadirnya Tuhan. Meskipun anak-anak belum paham betul dengan tata cara ibadah yang benar, kamu bisa mengajarkan anak dasar-dasar dalam beribadah. Misal mengajarkan cara mengucapkan syukur, berdoa dan menyanyikan pujian-pujian sebagai bentuk sukacita menyambut kelahiran Yesus. Tapi ingat ya sobat jangan pernah memaksakan anak agar mereka juga bisa menjalankannya dengan ikhlas dan sepenuh hati. Kalau dipaksa nanti anak-anak akan berpikir bahwa itu adalah beban untuk mereka.

Membaca Alkitab Dengan Cara Yang Lebih Menyenangkan merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Membaca Alkitab Dengan Cara Yang Lebih Menyenangkan merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Pembacaan alkitab terutama tentang kisah kelahiran Yesus sudah menjadi tradisi yang dilakukan saat perayaan natal dan malam natal. Bagi orang dewasa membaca alkitab bukanlah hal yang asing lagi, tapi bagi anak-anak alkitab akan menjadi suatu hal yang membosankan. Oleh karena itu kamu bisa mengenalkan anak akan makna natal yang sesungguhnya dengan mengajak anak membaca alkitab tapi dengan cara yang lebih menyenangkan. Kamu bisa membacakan alkitab dengan cara mendongeng, pastikan bahasa yang kamu gunakan bisa dimengerti oleh anak-anak ya sobat. Jangan lupa untuk ajak anak berinteraksi saat membacakan alkitab agar mereka bisa lebih merasakan kehangatan natal. Jika perlu kamu bisa lho membelikan buku alkitab khusus untuk anak-anak melalui online. Alkitab ini memang dibuat khusus untuk anak-anak agar mereka mau mendalami isi alkitab tanpa harus terpaksa. Karena isi alkitab ini dilengkapi dengan gambar-gambar sehingga anak tidak akan merasa bosan.

Menjelaskan Arti Kebahagian Natal Lewat Kado merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Menjelaskan Arti Kebahagian Natal Lewat Kado merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Seperti yang kita tahu natal sangat tak lepas dari tradisi memberikan kado. Tradisi ini bisa kamu jadikan sebagai bahan untuk mengenalkan anak pada makna natal. Memberikan kado atau saling bertukar kado itu sendiri memiliki arti saling berbagi kebahagian. Layaknya Allah yang memberikan Yesus kepada dunia, kita memberikan berkah dan kebahagiaan natal dengan orang lain. Sebelum anak melakukan nya secara langsung, kamu bisa memberikan kado natal kepada anak sebagai contoh. Kamu bisa jelaskan kenapa setiap natal setiap orang akan saling memberikan kado. Meskipun bukan sebuah kewajiban, tapi setiap orang akan berusaha memberikan kado terutama untuk orang yang tersayang. Entah itu dengan cara menabung dari jauh-jauh hari atau membuat kado sendiri. 
Tidak perlu mahal hanya dengan kamu memberikan kado yang bermanfaat dan multifungsi seperti Mug custom edisi natal. kamu bisa custom tulisan ucapan natal ataupun dengan template gambar yang sudah disediakan di toko ( klik disini untuk cek detail ). Dari sini anak-anak akan mengerti bahwa saling berbagi adalah perbuatan yang mulia, sebab dibalik itu semua ada pengorbanan yang harus dilakukan. Kamu juga bisa lho mengkorelasikan tradisi tukar kado saat natal dengan kisah para Majus yang datang dari jauh untuk memberikan hadiah kepada Yesus saat baru lahir ke dunia.

Ajak Anak Berbagi Kepada Orang Lain merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Ajak Anak Berbagi Kepada Orang Lain merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Jika sebelumnya kamu telah memberikan contoh dan pengertian kepada anak tentang arti pemberian kado, kini saatnya untuk kamu mengenalkan makna natal secara langsung. Kamu bisa mengajak anak untuk menyiapkan kado natal yang akan diberikan kepada orang lain baik itu tetangga, teman atau anakanak lain di panti asuhan. Untuk itu kita perlu menyediakan Tas goodiebag natal sekaligus kita isikan kado berupa Bantal natal yang bisa custom edisi natal. selain bermanfaat, bantal juga sangat disukai semua kalangan dan akan berkesan. 
Jika sebelumnya tukar kado mengajarkan untuk saling berbagi, kali ini kamu akan mengajarkan anak bahwa berbagi dan melakukan kebaikan tidak pernah mengharapkan imbalan melainkan Tuhan yang akan membalasanya. Nah, kamu bisa mengajak anak-anak untuk membeli kado, menyiapkan kado dan memberikan kado secara langsung. Dengan tindakan secara langsung akan membuat anak mudah memahami arti natal yang sebenarnya. Anak-anak juga akan lebih perhatian dan care dengan sekelilingnya, hal ini tentu sangat bagus untuk tumbuh kembangnya.

Mendekor Rumah Bersama merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Mendekor Rumah Bersama merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Selain mengajak anak menyiapkan kado natal, kamu juga bisa nih mengajak anak membuat dekorasi natal. Mengapa harus dekor ? Sobat zero tentu tahu bahwa setiap hal yang berkaitan dengan natal memiliki arti tersendiri, begitu juga dengan setiap hiasan yang digunakan saat natal. Sambil menghias rumah dengan pernak-pernik natal, kamu bisa memberitahu kepada anak apa arti dari setiap hiasan yang kamu gunakan saat natal dan kenapa harus membuat dekorasi. Kamu juga bisa menceritakan kisah menarik dibalik pernak-pernik khas natal ataupun warna-warna yang identik dengan natal. Dengan begitu anak-anak juga bisa belajar memahami makna natal dengan senang hati, apalagi jika kamu memberikan kesempatan kepada anak untuk memilih dekorasi yang mereka inginkan. Kamu juga bisa loh dekor pohon natal yang unik dengan pernak pernak pernik pin natal. agar lebih menarik dan berbeda dari yang lain, apalagi pin nya kamu custom sesuai keingininan kamu pastinya lebih berkesan deh.

Ajak Anak Rayakan Natal Bersama Keluarga merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Ajak Anak Rayakan Natal Bersama Keluarga merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makna natal pada anak

Natal tidak hanya mengajarkan arti untuk saling berbagi tapi juga menumbuhkan kebersamaan dan kehangatan dalam keluarga. Saat malam natal tiba, kamu bisa mengajak anak-anak untuk merayakan natal bersama dengan keluarga besar. Sama seperti hari besar dalam agama lain, natal juga menjadi waktu yang tepat untuk kumpul bersama dengan seluruh anggota keluarga. Dengan mengajak anak untuk merayakan natal bersama akan membuat anak-anak lebih mengenal setiap anggota keluarga mereka. Cara ini juga bisa mengasah keberanian anak untuk melakukan interaksi dan sosialisasi dengan orang lain. Hal ini juga akan memberikan pemahaman kepada anak bahwa natal adalah waktu untuk bersama dengan keluarga. Jadi jika mereka beranjak dewasa nanti mereka bisa meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat natal tiba.

Nah sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa cara mengenalkan dan mengajarkan makna hari natal yang sesungguhnya kepada anak-anak. Mengenalkan anak pada makna sebuah hari besar memang tidak mudah, tapi setidaknya kamu bisa memberikan sedikit pemahaman dasar kepada mereka agar mereka ingat bahwa natal adalah hari yang penting. Jadi gimana nih, udah siap untuk menyambut hari natal ? Jangan lupa untuk siapkan hadiah dan souvenir natal agar natal semakin berkesan.

Tapi jika kamu sudah mulai mencari hadiah dan souvenir natal yang menarik, kamu bisa mendapatkannya di Zeropromosi.com ya. Di Zeropromosi ada banyak sekali pilihan souvenir dan hadiah natal menarik yang bisa dicustom sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga bisa custom cetak design dengan tema natal di souvenirnya lho, harganya terjangkau dan dijamin akan disukai oleh banyak orang. Butuh Soouvenir dan Hadiah Natal ? Ingat Zeropromosi !
Sekian artikel ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk sobat zeropromosi ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat merayakan Hari Natal bagi yang merayakannya, ya !😁

» Thanks for reading Begini Cara Mengenalkan Makna Hari Natal Pada Anak !

12 Responses to "Begini Cara Mengenalkan Makna Hari Natal Pada Anak !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *