Inspirasi Kegiatan Seru Untuk Meriahkan Malam Natal Bersama Keluarga !

Halo sobat zeropromosi ! Siapa nih yang tiap tahun gak sabar menunggu tibanya  bulan Desember ? Bulan Desember selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama umat kristiani sebab hari natal akan dirayakan di bulan Desember. Yups, hari natal merupakan hari raya umat kristiani yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 25 Desember. Meskipun perayaan natal tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya karena pandemi, kamu tetap bisa kok membuat suasana natal jadi lebih seru dan berkesan. Bukan hanya mempersiapkan keperluan natal seperti kostum dan makanan, kamu juga perlu menyiapkan rencana acara dan kegiatan seru yang akan kamu lakukan saat natal tiba.

Inspirasi Kegiatan Seru Untuk Meriahkan Malam Natal Bersama Keluarga !

Nantinya rencana acara yang sudah kamu buat ini akan menjadikan suasana natal jadi lebih berkesan, terlebih saat malam natal tiba. Meskipun puncak perayaan natal sebenarnya adalah tanggal 25 Desember, tapi malam natal jadi malam yang spesial sebab menurut tradisi Kristiani, Yesus lahir pada malam hari (Lukas 2:6-8), sehingga pada Malam Natal disediakan Misa Tengah Malam untuk merayakan kelahiran Yesus. Nah, daripada hanya termenung menunggu waktu pagi tiba lebih baik kamu memanfatkan waktu malam natal dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dirumah. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga ataupun kerabat dekat untuk mengisi malam natal agar lebih meriah dan mengesankan.

Dan berikut Zeropromosi telah merangkum beberapa inspirasii kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga untuk meriahkan malam natal. Yuk langsung aja simak artikelnya !

Menyiapkan Cemilan dan Coklat Panas merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Menyiapkan Cemilan dan Coklat Panas merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Malam natal menjadi momen paling seru dan berkesan karena semua orang akan kumpul di gereja untuk doa dan ibadah bersama. Tak hanya itu biasanya malam natal juga akan dimeriahkan dengan banyak acara lain seperti kebaktian cahaya lilin, drama kelahiran Yesus dan masih banyak lagi. Berhubung saat ini pandemic, kemungkinan acara malam natal akan dipersingkat atau dipercepat sehingga kamu punya lebih banyak waktu untuk merayakan malam natal dirumah bersama keluarga. Nah, kamu bisa nih mencoba untuk kumpul bersama keluarga dan mempersiapkan cemilan dan juga coklat panas yang menjadi ciri khas saat natal. Malam-malam disuguhkan cemilan dan coklat panas pasti akan membuat suasana malam natal mu jadi makin hangat. Terlebih kamu juga bisa mengisi waktu malam natal sambil bercerita kisah-kisah natal ataupun dongeng natal. Untuk kamu yang punya adik, ponakan atau anak bisa banget nih jadi ide kegiatan seru agar mereka gak boring.

Nonton Serial Natal merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Nonton Serial Natal merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Saat natal dan musim liburan akhir tahun tiba biasanya akan banyak film-film seru yang diputar khususnya untuk anak-anak. Banyak film serial christmast seru yang bisa kamu tonton bersama keluarga dirumah, seperti film Home Alone, A Christmas Carol, Rise of Guardians, The Polar Express, Jingle All the Way dan masih banyak lagi. Sambil menunggu waktu untuk istirahat dan merayakan natal di keesokan harinya, film-film bertemakan natal ini bisa jadi ide kreatif untuk menghabiskan waktu malam natal bersama keluarga dirumah. Jangan lupa untuk menyediakan cemilan favorit keluarga sebelum menonton film ya, nanti laper ditengah film jadi ga seru deh hehe.

Bermain Game merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Bermain Game merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Malam natal kurang afdol kalau gak diisi dengan permainan-permainan seru khas natal. Nah, kamu bisa mengadakan permainan khas natal untuk menghabiskan malam natal bersama keluarga, bisa dengan memainkan permainan secret santa, membuat boneka salju dari barang-barang yang ada, atau memainkan permainan snowball toss game menggunakan gelas plastik dan bola-bola kapas. Untuk memainkan snowball toss game juga gampang kok, kamu hanya perlu membagi anggota keluarga menjadi beberapa kelompok. Kemudian gantungan gelas plastik yang sudah disediakan di tempat yang ditentukan, nantinya setiap perwakilan kelompok akan mulai memasukan bola-bola kapas kedalam gelas plastik tapi dari jarak yang cukup jauh ya. Siapa yang paling banyak memasukkan bola kapas masa ialah pemenangnya. Permainan ini cukup sederhana tapi dijamin seru abis deh.

Makan Bersama merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Makan Bersama merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Di beberapa daerah di berbagai belahan dunia banyak yang merayakan malam natal dengan kumpul bersama keluarga dan mengadakan pesta makan malam bersama. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia sendiri juga banyak yang merayakan malam natal dengan acara kumpul keluarga dan makan bersama. Bukan hanya seru, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan komunikasi dan kehangatan hubungan antar anggota keluarga. Jadi kalau ada acara makan bersama jangan sampai gak ikut ya sobat, karena momen ini bisa menjadi saat nya untuk quality time.

Bertukar Kado merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Bertukar Kado merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Hari natal sangat identik dengan kebahagiaan, keceriaan dan kegembiraan yang diungkapkan dengan saling memberikan kado kepada orang tersayang, kerabat bahkan orang lain yang ada di sekitar. Tukar kado menjadi acara paling seru yang diadakan saat natal, jadi kamu bisa nih melakukannya saat malam natal nanti. Kamu bisa membuat acara tukar kado yang lebih seru dengan melakukan gift hunt atau musical chair. Jadi setiap anggota keluarga harus berusaha terlebih dahulu untuk mendapatkan kado mereka, jadi lebih seru deh acaranya.

Membuat Harapan dan Kartu Ucapan Natal merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Membuat Harapan dan Kartu Ucapan Natal merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Seperti yang kita tahu momen natal tiba berdekatan dengan momen pergantian tahun dimana biasanya semua orang akan membuat harapan dan berdoa agar harapan tersebut bisa terwujud di tahun berikutnya. Layaknya membuat resolusi tahun baru, saat natal semua orang juga akan membuat harapan dan doa karena menurut ajaran Kristiani Yesus dilahirkan kedunia untuk menebus dosa manusia dan memberikan kehidupan kepada manusia. Oleh karena itu umat Kristiani disarankan untuk menulis harapan dan doa yang indah saat natal tiba. Tak hanya itu, saat malam natal kamu juga bisa membuat kartu ucapan natal untuk diberikan kepada keluarga, kerabat, rekan kerja dan lainnya. Memberikan kartu ucapan bukan hanya untuk sekedar mengucapkan selamat natal saja tapi bertujuan untuk memperat hubungan satu sama lain. Untuk di era modern seperti sekarang ini kamu bisa membuat kartu ucapan natal yang lebih kekinian dengan mengedit foto dan menambahkan tulisan serta hiasan bertemakan natal. Kartu ucapan digital ini bisa kamu kirimkan kepada semua orang yang kamu mau dan jangan lupa untuk berikan pesan positif saat mengirimnya ya. Kamu juga bisa upload ucapan natal ini ke media sosial sehingga orang lain juga ikut merasakan kehangatan suasana natal.

Chritsmas Reflection merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Chritsmas Reflection merupakan salah satu kegiatan seru untuk memeriahkan natal bersama keluarga

Kegiatan terakhir yang akan melengkapi malam natal mu adalah mengajak keluarga atau teman terdekatmu untuk melakukan renungan bersama. Cara ini bisa membuat setiap anggota keluarga lebih memahami apa makna sebenarnya dari perayaan natal ini. Bukan hanya untuk mengadakan acara perayaan yang meriah saja tapi juga sebagai pengingat bahwa Yesus pernah datang ke dunia ini dengan kesederhanaannya dan berkorban untuk menebus dosa mansia agar manusia kembali intim dengan sang pencipta. Seperti yang kita lihat banyak orang merayakan natal dengan mewah tanpa tahu apa makna dari natal itu sendiri. Oleh karena itu malam natal bisa dijadikan momen yang tepat untuk melakukan refleksi diri. Dengan memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk memberikan dan menulis penilaian kepada satu sama lain. Dengan begitu momen natal ini akan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk memeriahkan  natal bersama keluarga. Sebenarnya masih banyak kegiatan seru lain yang bisa kamu coba lakukan untuk memeriahkan malam natal, tapi kamu perlu ingat bahwa yang terpenting adalah mengerti akan makna natal yang sesungguhnya. Jadi apapun yang kamu lakukan saat natal, selama itu bermanfaat dan tidak merugikan orang lain bisa kamu lakukan ya sobat. 

Jadi kira-kira kegiatan mana yang sering kamu lakukan saat natal ? Yuk coba koment dibawah.
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut hari natal bagi yang merayakan, ya !😁

» Thanks for reading Inspirasi Kegiatan Seru Untuk Meriahkan Malam Natal Bersama Keluarga !

0 Response to "Inspirasi Kegiatan Seru Untuk Meriahkan Malam Natal Bersama Keluarga !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami