Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata Ini Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan !

Sobat zeropromosi - Banyak dari masyarakat Indonesia yang tidak tahu bahwa di bulan September ada hari peringatan yang dibuat untuk mengapresiasikan masyarakat khususnya pelanggan di seluruh Indonesia. Hari peringatan ini adalah Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 4 September. Hari peringatan ini menjadi moment penting bagi para pebisnis dan perusahaan untuk memberikan pelayanan yang istimewa dan berbeda dari biasanya sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan. Umumnya pada peringatan Harpelnas, semua pebisnis berusaha untuk memberikan layanan terbaik agar bisa mendapatkan kepuasan pelanggan. Sebab kepuasan pelanggan adalah hal terpenting yang harus didapatkan oleh setiap pebisnis. Meskipun sebenarnya setiap pebisnis dari semua kalangan senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik, namun Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) menjadi hari khusus untuk mereka memberikan lebih.

Ternyata Ini Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan !

Namun, beberapa pebisnis tidak menyadari bahwa kepuasan pelanggan bukan hanya disebabkan oleh pelayanan yang bagus melainkan ada banyak faktor lain yang mempengaruhi. Jika semua faktor yang dimaksud ini bisa dipenuhi dengan baik, maka kepuasan pelanggan akan tercipta dan lotalitas pelanggan pun semakin bertambah. Jika hal ini terjadi, tentu saja pendapatan semakin meningkat dan kamu mampu bersaing bahkan unggul dari kompetitor.
Oleh karena itu kali ini Zeropromosi akan memberitahukan beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan kamu wajib untuk memperhatikannya. Berikut faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan !

Kualitas Pelayanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Kualitas Pelayanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan tentunya pelayanan. Kualitas pelayanan yang diberikan sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan terlebih lagi untuk bisnis yang bergerak di bidang jasa. Pelayanan yang baik tentu akan menciptakan pandangan dan image yang baik di mata pelanggan. Sebab pelayanan menjadi hal utama yang akan dinilai oleh pelanggan, jika pelayanan yang diberikan kurang bagus dan tidak memuasakan maka itu akan menimbulkan persepsi yang buruk. Jadi, usahakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bisnis dan perusahaan kamu ya sobat. Jangan sampai karena kesalahan kecil dalam pelayanan bisa menyebabkan reputasi bisnis jadi menurun.

Kualitas Produk merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Kualitas Produk merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Bukan hanya memperhatikan kualitas pelayanan, pebisnis juga harus memerhatikan kualitas dan mutu produk yang ditawarkan. Pasalnya, kualitas atau mutu produk menjadi hal utama yang akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Selalu pastikan produk yang diberikan adalah produk yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang dijanjikan sehingga pelanggan akan merasa puas saat menerimanya. Jika kualitas produk kurang bagus apalagi tidak sesuai seperti yang dijanjikan, maka tentu saja hal ini akan membuat pelanggan marah dan memberikan penilaian yang buruk terhadap produk yang kamu jual. Meskipun produk mu sudah terbilang bagus, usahakan tetap cari tahu apakah ada yang kurang atau ada yang perlu ditingkatkan kembali. Karena seiring waktu pasti selera setiap orang akan berubah.

Pemberian Harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Pemberian Harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Sebagian besar masyarakat pasti menyetujui bahwa harga sangat mempengaruhi kepuasaan mereka. Sebab harga sering kali menjadi patokan seseorang untuk membeli sesuatu baik barang ataupun jasa. Jika harga yang ditawarkan terlalu mahal atau tidak sesuai dengan apa yang didapatkan, hal ini tentu akan membuat pelanggan tidak puas dan merasa dirugikan. Maka dari itu sangat penting untuk para pebisnis memikirkan pemberian harga sebelum menjual produk atau jasa. Jangan sampai harga menjadi penyebab bisnis mu redup, jadi usahakan berikan harga yang sesuai dan terjangkau.

Kemudahan Transaksi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Kemudahan Transaksi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Dijaman yang semakin modern banyak teknologi baru yang kini diciptakan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukaan aktifitas sehari-hari termasuk berbelanja. Saat ini kebanyakan masyarakat juga akan lebih memilih menggunakan cara cepat untuk membeli sesuatu. Sebab kemudahan dalam berbelanja dan transaksi membuat pelanggan tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk berbelanja. Maka dari itu kamu juga harus mencari cara bagaimana agar pelanggan bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat, misalnya dengan layanan online dan sebagainya. Kemudahan dalam melakukan transaksi juga sangat mempengaruhi kepuasaan pelanggan lho. Jika mereka merasa sistem yang kamu terapkan itu rumit dan memakan waktu, maka bisa saja mereka merasa tidak puas. Karena seperti yang kita tahu saat ini banyak orang lebih suka dengan sesuatu yang instan dan mudah.

Testimoni dan Customer Experience merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Testimoni dan Customer Experience merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Masih banyak pebisnis yang tidak menyadari bahwa ternyata testimony dari orang lain akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Bagaimana bisa ? Saat seseorang ingin membeli sesuatu biasanya mereka akan mencari tahu informasi lengkap tentang produk atau jasa yang ingin mereka beli terlebih dahulu. Jika mereka merasa cocok, mereka juga akan membelinya karena melihat testimoni dari orang lain. Begitu saat pelanggan telah melakukan transaksi pembelian, meskipun sudah selesai mereka akan tetap melihat dan mencaritahu apakah yang mereka dapatkan itu sama dengan yang orang lain dapatkan. Secara kasarnya mereka akan membandingkan pengalaman mereka dengan pengalaman orang lain saat berbelanja di tempat mu. Jika mereka menerima pengalaman berbelanja yang sama dengan orang lain, maka hal ini akan membuat mereka senang dan puas. Jadi usahakan untuk selalu  tingkatkan pelayanan agar pelanggan mendapatkan pengalaman belanja yang baik. Siapa tahu dengan pengalaman berbelanja yang baik dan memuaskan, mereka akan memberitahu kepada orang lain untuk menggunakan produk/jasa dari mu.

Strategi Promosi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Strategi Promosi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan

Point terakhir yang menjadi faktor penyebab kepuasan pelanggan adalah bagaimana cara kamu untuk mempromosikan atau memasarkan produk dan jasa yang kamu miliki. Kamu harus tahu betul trik dan cara yang efektif serta tepat untuk mempromosikan bisnis kamu. Jangan sampai kamu hanya terfokus untuk menonjolkan keunggulan bisnis mu tapi kamu melupakan hal lainnya seperti kualitas produk yang sesungguhnya dan lainnya. Jangan sampai hal ini justru membuat orang-orang tidak menyukai bisnis mu sebab apa yang di katakan di iklan saat promosi tidak sesuai dengan fisik aslinya atau bisa dibilang iklan yang dibuat terlalu berlebihan. Jadi cobalah untuk mengatur strategi promosi dan pemasaran yang matang sebelum kamu mengiklankannya. Kamu juga harus bisa memikat pelanggan lewat iklan yang kamu buat, misalnya dengan memberikan promo atau hadiah bonus. Cara ini bisa memikat hati pelanggan dan mereka akan merasa diuntungkan sebab kamu memberikan promo khusus atau hadiah. Jadi jangan ragu untuk memberikan reward seperti ini kepada pelanggan ya sobat. 
Jika kamu bingung, kamu bisa coba memberikan hadiah bonus berupa souvenir dan merchandise khusus yang bisa didapatkan di Zeropromosi.com untuk pelanggan mu. Kamu bisa memilih souvenir yang sesuai dengan bisnis dan juga target pasar kamu. Zeropromosi juga akan membantu kamu untuk mendapatkan souvenir yang sesuai dengan harga yang terjangkau. Jadi jika butuh souvenir dan merchandise promosi ? Ingat zeropromosi !

Sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Jadi pastikan kamu memenuhi setiap kebutuhan pelanggan mu agar mereka merasa puas dan penjualan mu juga akan semakin meningkat.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya !😁

» Thanks for reading Ternyata Ini Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan !

0 Response to "Ternyata Ini Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *