7 Cara Mudah Untuk Dapatkan Pelanggan Baru !

Sobat zeropromosi - Saat ini dunia bisnis di Indonesia semakin maju dan berkembang, banyak generasi-generasi muda yang juga turut serta ke dalam dunia bisnis. Hal ini tentu membuat persaingan bisnis juga semakin ketat, sehingga setiap pebisnis harus punya cara sendiri untuk menarik konsumen dan pelanggan. Banyaknya bisnis yang serupa mungkin membuat beberapa pebisnis jadi pesimis, padahal jika diperhatikan setiap bisnis itu memiliki keunikan yang akan menjadi daya tarik bagi pelanggan. Seperti yang kita tahu, pelanggan adalah aspek penting yang harus dimiliki karena mereka lah yang akan membantu bisnis kamu untuk berkembang. Untuk menarik pelanggan memang tidaklah mudah, terlebih lagi jika bisnis mu masih terbilang baru dan belum dikenal oleh banyak orang.

7 Cara Mudah Untuk Dapatkan Pelanggan Baru !

Saat belum berhasil menggaet pelanggan baru, kamu tidak perlu putus asa karena setiap pebisnis pasti akan melewati fase ini hingga akhirnya menjadi bisnis yang besar dan sukses. Untuk menggaet pelanggan baru memang lebih sulit daripada mempertahankan pelanggan lama. Selain butuh strategi yang lebih efektif, kamu juga akan membutuhkan lebih banyak biaya dan waktu.

Tapi gak perlu khawatir, karena kali ini Zeropromosi akan memberikan tips-tips atau cara mudah yang bisa kamu coba untuk mendapatkan pelanggan baru. Nah, agar kamu cepat mendapatkan banyak pelanggan baru, yuk langsung aja simak rangkuman tips dan caranya di artikel berikut ini. Baca dan simak sampai selesai, ya !

Perluas Jaringan Kerja Sama merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Perluas Jaringan Kerja Sama merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Saat berkecimpung di dunia bisnis sangat penting bagi pebisnis untuk memiliki jaringan pertemanan yang luas. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi bisnis mu sebab dengan jaringan yang luas kamu akan lebih mudah bertemu dengan orang baru yang mungkin saja akan menjadi rekan bisnis ataupun pelanggan mu. Semakin luas jaringan mu, maka peluang untuk mendapatkan pelanggan baru juga akan semakin besar. Yang terpenting jangan malu untuk mempromosikan bisnis mu kepada teman, keluarga atau orang-orang terdekat mu. Siapa tau jika mereka tertarik mereka juga akan bekerja sama dengan mu karena memiliki bisnis yang saling berkaitan satu sama lain. Semakin banyak jaringan dan rekan yang mau diajak kerja sama, semakin mudah untuk mempromosikan bisnis mu juga bukan.

Manfaatkan dan Maksimalkan Sosial Media merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Manfaatkan dan Maksimalkan Sosial Media merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Seiring berkembangnya jaman, teknologi juga ikut berkembang seperti contohnya penggunaan media sosial dan smartphone. Saat ini smartphone sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang lebih memudahkan para penggunanya. Melalui smartphone siapapun bisa mengakses apapun yang mereka ingin tak terkecuali sosial media. Saat ini penggunaan sosial media sudah menjadi trend dan kebutuhan sehari-hari sehingga banyak para pebisnis yang beralih menggunakan sosial media sebagai tempat untuk berbisnis. Tidak hanya itu, saat ini sosial media juga sudah didukung dengan beberapa fitur yang menghubungkan langsung pebisnis dengan calon konsumen sehingga tentu ini akan lebih memudahkan kamu untuk mendapatkan pelanggan. Agar bisa mendapatkan pelanggan baru yang lebih banyak, kamu harus bisa memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi sosial media sebaik mungkin. Didahului dengan menentukan siapa target pasarmu, membangun hubungan dengan nya, hingga memanfaatkan fitur yang disediakan. Jika menggunakan sosial media kamu harus lebih aktif dengan terus update seputar bisnis mu. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan saat update di sosial media, kamu harus memperhatikan tampilan postingan, menyesuaikan cara komunikasi dengan target pasarmu, serta buat mereka percaya dan yakin untuk lebih jauh mengenal bisnis mu. Cara ini bertujuan agar calon pelanggan mu percaya bahwa kamu mampu memberikan apa yang sedang mereka cari dan butuhkan. Dengan aktif sosial media juga menunjukkan bahwa bisnis mu berupaya untuk selalu ada untuk pelanggan.

Buat Website Lebih Menarik merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Buat Website Lebih Menarik merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Hampir sama seperti point sebelumnya, penggunaan media sosial dan internet saat ini sangat tinggi sehingga peluang untuk mendapatkan pelanggan baru juga akan lebih besar jika kamu bisa membuat bisnis mu lebih mudah ditemui lewat internet. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan membuat website atau toko online di internet. Jika sebelumnya kamu sudah memiliki website namun masih sepi, kamu bisa mencoba untuk mengoptimalkannya kembali dengan melakukan update atau memperbaiki website mu. Kamu juga harus sering update layaknya sosial media dengan membuat postingan seputar produkmu. Dari website ini calon pelanggan akan lebih mudah mencari tahu informasi tentang bisnis dan produkmu. Agar calon pelanggan mu lebih cepat  tertarik, usahakan kamu membuat tampilan website mu lebih menarik, ringkas dan mudah dipahami ya agar pelanggan juga bisa mengakses nya lebih cepat. Jangan lupa untuk pastikan website mu tidak berat apalagi lambat saat dibuka ya, bisa-bisa pelanggan mu jadi jenuh duluan deh.

Sesuaikan Strategi Pemasaran merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Sesuaikan Strategi Pemasaran merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Sebelum mengeluh karena belum juga mendapatkan pelanggan baru, cooba deh kamu lihat apakah strategi yang kamu terapkan sudah tepat dan sesuai dengan target pasar mu atau belum. Strategi pemasaran menjadi hal yang penting untuk diperhatikan ya sobat. Kamu harus bisa membuat strategi yang tepat sesuai dengan target pasar mu juga sesuai dengan trend masa kini. Setiap harinya pasti aka nada trend terbaru sehingga strategi pemasaran yang kamu gunakan sebelumnya tentu tidak bisa lagi digunakan dan harus diganti. Jadi cobalah buat dan kreasikan strategi baru seperti mulai menggunakan aplikasi berbasis video yang sedang viral, mengikuti trend jaman sekarang dan banyak lagi. Intinya kamu harus bisa lebih kreatif agar pelanggan juga mudah tertarik ya.

Pantau Reviews Toko merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Pantau Reviews Toko merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Saat ini kebanyakan masyarakat akan lebih mudah untuk membeli sesuatu jika mereka telah melihat review dari orang lain yang sudah menggunakannya. Seperti trend promosi saat ini, banyak pebisnis yang bekerja sama dengan influencer untuk mempromosikan produk mereka agar orang lain ikut tertarik untuk menggunakannya. Sama halnya seperti bekerja sama dengan influence, memerhatikan review toko di platform online juga bermanfaat untuk menarik perhatian dan meyakinkan calon pelanggan. Jika mereka melihat review dari orang lain cukup bagus, itu akan membangun sebuah kepercayaan dan keyakinan mereka untuk mencobanya. Jadi usahakan perhatikan review toko mu apakah sudah bagus atau ada yang memberikan keluhan. Agar review toko mu juga bagus, usahakan kamu selalu memberikan pelayanan yang baik dan produk yang sesuai ya. Jangan lupa bahwa kualitas produk dan layanan itu harus di nomor satukan. Semakin bagus kualitas nya semakin banyak pelanggan yang merasa puas. Bisa jadi saat mereka merasa puas, mereka akan merekomendasikannya kepada orang lain.

Berikan Penawaran Menarik merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Berikan Penawaran Menarik merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Untuk menarik perhatian pelanggan baru memang lebih sulit daripada pelanggan lama, tapi kamu bisa mengakalinya dengan memberikan penawaran menarik seperti promo. Saat ingin membeli sesuatu kebanyakan orang akan jauh lebih tertarik untuk membeli dari toko yang memberikan promo. Hal ini tentu karena mereka merasa mendapatkan keuntungan, selain mendapatkan produk yang berkualitas mereka juga akan mendapatkan promo. Entah itu promo potongan harga, gratis ongkin, buy 1 get 1 atau pemberian hadiah akan menjadi daya tarik untuk mereka.

Cepat Tanggap merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Cepat Tanggap merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan pelanggan baru

Cara dan tips terakhir untuk mendapatkan pelanggan adalah membangun kepercayaan pelanggan melalui pelayanan yang baik. Salah satu pelayanan prima yang perlu kamu terapkan adalah dengan fast respond dan menggunakan bahasa yang baik serta mudah dimengerti ketika ada pelanggan yang bertanya ataupun melakukan pemesanan. Usahakan kamu harus jadi pebisnis yang cepat tanggap ya terhadap pelanggan, entah itu saat pelanggan bertanya atau saat memberikan masukan. Tak hanya itu, saat pelanggan memberikan kepercayaan untuk melakukan transaksi, kamu juga harus segera memprosesnya agar pelanggan tidak kecewa. Jangan sampai calon pelanggan mu kecewa dan pergi karena kamu kurang cepat dalam menangani pelanggan. Cara ini tentu akan membuat pelanggan memberikan penilaian yang bagus terhadap bisnis mu.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa cara untuk mendapatkan pelanggan baru. Meskipun tidak mudah tapi jika dilakukan dengan konsisten pasti akan membuahkan hasil.  Jadi semangat terus yaaa! Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk sobat zero semua ya. Jika bermanfaat bisa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga mu ya. Terimakasih sudah membaca dan semangat berbisnis ! 😁

» Thanks for reading 7 Cara Mudah Untuk Dapatkan Pelanggan Baru !

2 Responses to "7 Cara Mudah Untuk Dapatkan Pelanggan Baru !"

  1. Hi there, You've done an excellent job. I will certainly digg it
    and personally recommend to my friends. I'm sure they'll be benefited from this website.

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami