Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Berbagai Kegiatan dan Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Idul Adha !

Halo sobat zeropromosi ! Memasuki bulan Dzulqa’dah itu menjadi pertanda bahwa sebentar lagi umat islam akan memasuki bulan Dzulhijjah dimana di bulan ini terdapat satu hari besar islam yang sangat istimewa. Hari besar ini merupakan hari raya kedua bagi umat islam di seluruh dunia, hari ini adalah hari raya Idul Adha. Yups, Idul Adha menjadi hari raya besar yang sangat istimewa dan selalu ditunggu-tunggu oleh umat islam. Berbeda dengan Idul Fitri, Idul Adha ramai dengan kegiatan qurban yang dilaksanakan di berbagai daerah.

Berbagai Kegiatan dan Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Idul Adha !

Idul Adha juga menjadi hari libur nasional sehingga semua umat islam khususnya di Indonesia bisa memanfatkan waktu libur ini untuk melakukan berbagai kegiatan dan aktifitas menarik. Agar hari libur mu gak boring, kali ini zeropromosi akan memberikan beragam ide kegiatan dan aktifitas seru yang bisa kamu lakukan saat Idul Adha. Eits, kegiatan ini hanya bisa dilakukan saat Idul Adha lho, jadi jangan sampai ketinggalan untuk melakukannya ya. Yuk baca dan simak artikelnya sampai selesai !

Salat Id Bersama

Salat Id Bersama merupakan salah satu kegiatan seru yang dilakukan saat Idul Adha

Hari raya Idul Fitri disebut juga sebagai lebaran kurban karena pada hari ini akan banyak pelaksanaan ibadah kurban atau penyembelihan hewan ternak seperti kambing, domba, sapi, kerbau, dan unta. Arti kata kurban itu sendiri jika dalam bahasa Arab berarti dekat atau mendekatkan yang disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Maka dari itu selain melaksanakan kurban hewan, saat Idul Adha umat islam juga akan melaksanakan ibadah salat id seperti saat Idul Fitri sebagai bentuk untuk mendekatkan diri kepada Allaah SWT. Berbeda dengan Idul Fitri, salat Idul Adha biasanya dilaksanakan lebih awal atau lebih pagi. Maka dari itu saat libur nanti kamu bisa menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah salat Idul Adha bersama-sama di masjid atau di lapangan. Berhubung sedang pandemi, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker ya sobat. Jika tidak memungkinkan untuk salat id bersama di masjid atau dilapangan, kamu bisa kok salat id bersama dengan keluarga dirumah.

Membantu dan Melihat Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban

Membantu dan Melihat Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban merupakan salah satu kegiatan seru yang dilakukan saat Idul Adha

Salah satu kegiatan dan aktifitas seru yang bisa kamu lakukan hanya di saat hari raya Idul Adha adalah membantu dan menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban biasanya akan dilaksanakan setelah selesai melaksanakan ibadah salat is. Yups, kegiatan ini mungkin hanya bisa kamu lihat saat Idul Adha. Karena saat Idul Adha adalah waktu dimana semua umat islam diperintahkan untuk melaksanakan ibadah kurban kepada Allah SWT seperti yang telah dilakukan terlebih dahulu oleh Nabi Ibrahim As. Proses penyembelihan hewan kurban mungkin akan menakutkan bagi sebagian orang, terlebih lagi untuk mereka yang tidak bisa melihat darah. Tapi ada hal baik lain yang bisa kita dapatkan ketika melihat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban lho sobat. Sambil menyaksikan proses penyembelihan hewan, kita bisa mendapatkan banyak pelajaran seperti belajar untuk ikhlas, belajar untuk bersedekah, dan banyak lagi. Salah satu bersedekah juga bisa kamu lakukan dengan memberikan kaos kurban panitia sebagai hadiah ataupun souvenir
Kamu bisa custom juga lhoo dengan harga yang sangat terjangkau dan kualitas premium. Kamu bisa dapatkanya di Zeropromosi. Karena di zeropromosi banyak pilihan model kaos, bahan dll. Dan Jika kamu mengajak anak-anak, kamu bisa memberikan pengetahuan kepada mereka sembari mereka melihat hewan kurban disembelih. Selain itu, kamu juga bisa nih bantu-bantu panitia di masjid untuk membersihkan lapangan tempat sembelih, mengemas daging kurban atau mengantarkan daging kurban kepada masyarakat.

Kumpul Dengan Keluarga

Kumpul Dengan Keluarga merupakan salah satu kegiatan seru yang dilakukan saat Idul Adha

Meskipun tidak semeriah Idul Fitri, Idul Adha juga bisa menjadi moment yang tepat untuk kamu bersilaturahmi dengan sanak saudara dan keluarga lho. Berhubung tanggal merah, kamu bisa deh atur waktu untuk kumpul bareng keluarga dirumah. Bisa main bareng, masak bareng, cerita-cerita dan melakukan banyak kegiatan seru lain bareng keluarga. Lumayan kan ngilangin jenuh karena banyaknya aktifitas setiap hari. Apalagi kalo kumpul sama keluarga ga afdol kalo ngga sambil minum atau nge teh. Nah agar suasana idul adha bersama keluarga berkesan kamu bisa jadikan mug edisi idul adha sebagai hadiah untuk menikmati moment idul adha, karena mug selain bermanfaat sebagai gelas minum, mug juga bisa dijadikan pajangan atau hiasan yang bisa kamu taro di lemari kaca. Untuk pemesanan nya kamu bisa klik disini yaa.

Bakar-Bakar Daging Kurban

Bakar-Bakar Daging Kurban merupakan salah satu kegiatan seru yang dilakukan saat Idul Adha
 
Salah satu aktifitas seru yang gak boleh ketinggalan saat Idul Adha adalah mengolah daging kurban bersama-sama, dan biasanya salah satu menu andalan saat Idul Adha ialah sate daging kurban. Meskipun sebenarnya bisa dimasak kapan saja, tapi kalau gak bakar-bakaran pas Idul Adha tuh kayak ada yang kurang ya. Lebih seru lagi kalo bakar bakar daging sambil denger music takbiran dengan speaker BTSPK10 ini. Model speaker terbaru dari Zeropromosi. suasana idul adha Bahkan banyak orang biasanya sudah mempersiapkan kebutuhan untuk nyate dari pagi atau sore hari lho. Seperti menyediakan tusukan sate, arang, batok kelapa dan banyak lagi. 
Nah, kalau udah kekumpul semua, malemnya langsung deh bakar-bakaran bareng keluarga dirumah. Kegiatan ini adalah kegiatan paling seru saat Idul Adha lho sobat, jadi jangan sampai melewatkannya. Buat sobat zero yang merantau jangan sedih ya, kamu tetap bisa ko bakar-bakaran seru bareng teman-teman satu kostan. Dijamin deh suasana Idul Adha kamu makin seru dan tak terlupakan. Meskipun gak bisa merayakan bareng keluarga secara langsung, kamu bisa kok merayakannya secara virtual dengan video call. Agar suasana lebih hangat, kamu juga bisa nih memberikan hadiah spesial Idul Adha untuk keluarga dan orang tersayang. Mengirim atau sesuatu yang spesial tentu akan menghadirkan perasaan yang berbeda bagi orang tersayang.
Jadi yuk siapkan hadiah spesial Idul Adha untuk keluarga dan orang tersayang dari sekarang, untuk yang spesial tentu harus memberikan yang spesial bukan. Kamu tenang aja, ada banyak hadiah spesial yang bisa kamu berikan untuk merayakan Idul Adha seperti misalnya souvenir Mug, Tumbler, Hampers GiftSet, dan masih banyak lagi. Semua souvenir keren itu tentunya bisa kamu dapatkan di Zeropromosi.com . Kamu juga bisa custom design souvenir sesuai dengan keinginan kamu lho, jadi makin spesial dan istimewa deh.

Demikian itulah beragam kegiatan dan aktifitas seru yang bisa dilakukan saat Idul Adha. Kalau sobat zero biasanya ngapain aja nih pas Idul Adha, yuk koment di bawah !

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya, jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat merayakan hari raya Idul Adha bagi yang merayakan , ya !😁

» Thanks for reading Berbagai Kegiatan dan Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Idul Adha !

2 Responses to "Berbagai Kegiatan dan Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Idul Adha !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami