Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Pengaruh Buruk Media Sosial terhadap Generasi Milenial !

Halo sobat zeropromosi ! Ditengah pesatnya teknolog jaman sekarang, kamu pasti sudah gak asing lagi dengan istilah “Generasi Milenial” bukan. Yups, generasi milenial merupalan sebutan lain untuk generasi Y atau mereka yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000 awal. Generasi milenial disebut sebagai kumpulan orang yang sangat mahir dalam menggunakan teknologi dan platform digital. Ini disebabkan karena mereka lahir di tengah perkembangan teknologi hingga saat aktivitas sehari-hari mulai dipengaruhi oleh internet dan perangkat seluler.

5 Pengaruh Buruk Media Sosial terhadap Generasi Milenial !

Generasi milenial memang sangat erat kaitannya dengan teknologi jaman sekarang yang semakin canggih, salah satu contohnya adalah internet. Internet membuat generasi milenial lebih mudah untuk mencari segala informasi yang diinginkan, dengan internet mereka juga bisa saling terhubung satu sama melalui sosial media.
Dimana Sosial media memiliki pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan generasi milenial karena platform ini mampu menghadirkan interaksi interaktif satu sama lain meskipun dalam jarak yang sangat jauh. Oleh karena itu adanya internet dan sosial media/media sosial membuat banyak generasi milenial jadi kecanduan hingga lupa dengan dunia nyata. Banyak dari generasi milenial yang pandai bergaul di dunia maya tapi sulit bergaul di dunia nyata. Hal ini dikarenakan internet atau media sosial tidak hanya memberikan dampat positif tapi juga bisa memberikan dampak negative jika tidak bisa digunakan dengan baik.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini zeropromosi ingin memberitahukan sobat zero beberapa dampak negative atau pengaruh buruk media sosial yang mungkin sulit untuk dihindari tapi bisa dijadikan sebagai antisipasi. Yuk langsung aja simak artikel nya sampai selesai !

Kurang Komunikasi dan Antisosial

Kurang Komunikasi dan Antisosial merupakan salah satu pengaruh buruk media sosial terhadap generasi milenial

Sosial media memang bermanfaat sebagai media komunikasi dan berinteraksi dengan orang banyak dari jarak jauh sekalipun. Akan tetapi sangat disayangkan banyak generasi milenial yang justru kurang bijak dalam menggunakannya. Seperti yang banyak kita liat saat ini, hampir semua anak muda jaman sekarang ysibuk dengan gadget dan smartphone mereka masing-masing hingga mereka lupa dengan dunia nyata dan kehidupan sosial di luar gadget yang mereka pegang. Terlalu sering berinteraksi lewat media sosial ternyata bisa membuat generasi milenial jadi lupa bagaimana caranya untuk bersosialisasi di dunia nyata.  Bahkan tak sedikit dari mereka yang jadi jauh dengan keluarga dan orang tersayang hanya karena sibuk dengan gadget dan dunia maya. Nah sobat zero, main sosial media dan gadget nya jangan sering-sering ya. Cobalah untuk bersosialisasi dengan orang yang ada di lingkungan sekitar kamu juga. Agar tidak hanya pandai bergaul di sosmed tapi juga pandai bergaul di dunia nyata. Meskipun sekarang semua serba online, hubungan offline atau secara langsung itu penting loh.

Mengganggu Aktifitas Lain

Mengganggu Aktifitas Lain merupakan salah satu pengaruh buruk media sosial terhadap generasi milenial

Pengaruh buruk lain yang disebabkan oleh media sosial adalah bisa menggangu aktifitas lain. Saat ini yang menggunakan media sosial bukan hanya orang dewasa tapi anak-anak yang masih sekolah pun banyak yang menggunakannya. Jika jaman dulu anak-anak remaja hanya fokus dengan sekolah atau bermain dengan teman sebaya nya di lingkungan rumah, beda dengan anak jaman sekarang yang selalu menggenggam smartphone kemanapun mereka pergi. Banyak dari generasi milenial yang jadi kecanduan sosial media dan membuat mereka lebih malas. Hal ini tentu membuat banyak aktifitas lain jadi terganggu dan terabaikan, seperti misalnya tugas sekolah, tugas kuliah dan aktifitas lainnya. Sudah seharusnya generasi milenial bersikap lebih bijak dalam menggunakan media sosial, dengan memberikan batasan waktu penggunaan smartphone dan mengatur waktu dengan baik. Selama tidak digunakan secara berlebihan, sosial media tidak akan mengganggu aktifitas yang lain. Jadi, gunakan sosial media dengan bijak ya sobat.

Memicu Cyber Bullying

Memicu Cyber Bullying merupakan salah satu pengaruh buruk media sosial terhadap generasi milenial

Di era modern dengan teknologi canggih dan adanya media sosial membuat tak sedikit remaja generasi milenial yang menuntut diri mereka untuk sama dengan apa yang mereka lihat dan sukai. Tak sedikit generasi milenial yang memberikan komentar kurang baik sehingga membuat beberapa diantara mereka merasa tertekan. Padahal nyatanya sosial media bukanlah ajang untuk menjadi seperti apa yang orang lain inginkan dan membuat diri setara dengan standar penilaian dari orang lain. Banyak juga generasi milenial yang menjadi korban bullying atau cyber bullying karena tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Hal ini sudah banyak sekali terjadi bahkan bisa membuat beberapa orang jadi gelisah dan stress dengan komentar negative yang mereka terima. Tindakan cyber  bullying merupakan tindakan tidak baik yang akan berdampak buruk terhadap kesehatan mental seseorang. Jadi buat sobat zero yang menggunakan media sosial, cobalah memberikan saran dengan cara yang lebih baik ya. Atau jika tidak suka lebih baik diam dan tidak perlu dilihat, kamu gak mau kan kalau hal ini juga terjadi padamu atau orang yang kamu sayangi.

Pola Tidur Tidak Teratur

Pola Tidur Tidak Teratur merupakan salah satu pengaruh buruk media sosial terhadap generasi milenial

Hayooo siapa nih yang suka gatau waktu kalau main gadget apalagi kalau udah scroll sosial media ? Nah hal ini terjadi juga karena kamu tidak bisa menggunakan sosial media dengan baik lho sobat. Menurut peneliatan, penggunaan media sosial juga bisa memengaruhi pola tidur generasi milenial lho. Banyak generasi milenial yang kecanduan sosial media hingga lupa waktu, bahkan mereka sering terbangun tengah malam hanya untuk cek gadget loh. Sampai-sampai terkadang ada yang terbangun niatnya mau liat notifikasi doang eh malah jadi keterusan. Hal ini ga baik ya sobat, karena akan mengganggu kesehatan kamu. Jadi coba atur waktu main gadget dan sosial medianya ya.

Banyak Kejahatan Dunia Maya

Banyak Kejahatan Dunia Maya merupakan salah satu pengaruh buruk media sosial terhadap generasi milenial

Dijaman yang sudah serba canggih dan modern ini tidak menutup kemungkinan ada oknum akal yang memanfaatkan teknologi. Bukan hanya di kehidupan nyata, di dunia maya juga terdapat banyak sekali kejahatan loh sobat. Ada yang menipu lewat sosial media dengan menggunakan akun palsu, menyebar berita hoaks yang tidak jelas kebenarannya, hingga banyak juga orang yang menggunakan kata-kata buruk untuk mengancam dan banyak lagi. Kemudahan dalam mengakses membuat banyak orang jadi lebih mudah untuk melakukan apapun di media sosial dan internet. Oleh karena itu generasi milenial harus lebih cerdas dan hati-hati dalam menggunakan sosial media ya.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa pengaruh buruk sosial media yang harus kamu waspadai ya.  Ingat ya apapun bisa terjadi di dunia maya, jadi berhati-hatilah dalam menggunakannya. Manfaatkan teknologi sebaik mungkin ya sobat, agar kamu terhindar dari pengaruh buruknya. Yuk jadi generasi cerdas dan bijak dalam bersosial media !

Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya, agar mereka bisa terhindar dari pengaruh buruk media sosial. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa !😃

» Thanks for reading 5 Pengaruh Buruk Media Sosial terhadap Generasi Milenial !

0 Response to "5 Pengaruh Buruk Media Sosial terhadap Generasi Milenial ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *