Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia 6 Tips Jitu Memikat Hati Konsumen Generasi Millennial !

Halo sobat zeropromosi ! Hidup dijaman yang serba canggih dan modern dengan mayoritas generasi millennial membuat kita sebagai pelaku usaha dan bisnis harus bisa lebih pandai mengatur strategi pemasaran.  Persaingan dalam dunia bisnis jaman sekarang memang terasa lebih berat karena semakin banyaknya pesaing bisnis baru yang muncul, terlebih lagi sekarang sudah didukung dengan teknologi yang semakin mumpuni seperti media sosial sehingga siapapun bisa melakukan kegiatan usaha dan bisnis dengan mudah.

Oleh karena itu sebagai pelaku bisnis yang baik kamu juga harus tau dan peka terhadap perubahan yang terjadi masa demi masa seperti salah satunya perubahan teknologi dan konsumen.
Ini Dia 6 Tips Jitu Memikat Hati Konsumen Generasi Millennial !

Dan seperti yang kita tahu bahwa di era digital ini generasi millennial memang menjadi salah satu generani yang paling banyak menggunakan teknologi masa kini, mereka bahkan menjadi generasi yang paling banyak menghabiskan uang atau menjadi pembeli terbesar di era digital loh sobat. Oleh karena itu generasi millennial akan sangat tepat jika dijadikan sebagai target pasar atau penjualan kamu sehingga kamu juga harus pandai untuk menarik hati dan minat konsumen generasi millennial guna meningkatkan penjualan dan juga popularitas bisnis kamu. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir ataupun bingung mencari cara untuk memikat hati kaum millennial, karena pada kesempatan kali ini Zeropromosi akan memberikan sejumlah tips dan trik jitu nan ampuh yang akan menarik hati konsumen generasi millennial. Penasaran gimana caranya ? Yuk langsung aja baca dan simak tips nya di artikel berikut ini !

Tingkatkan Brand Awareness

Tingkatkan Brand Awareness merupakan tips untuk memikat hati konsumen generasi millennial

Hal paling utama yang harus kamu lakukan ketika ingin menjadikan generasi millennial sebagai target penjualan kamu adalah kamu harus bisa meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek. Brand awareness atau kesadaran merek menjadi hal yang paling penting dalam suatu usaha, karena bukan hanya mengundang konsumen untuk membeli dari bisnis kamu untuk pertama kalinya tapi brand awareness juga membuat konsumen yang pernah membeli untuk terus membeli lagi dan lagi dari bisnis kamu. Brand awareness juga bisa menambah nilai suatu produk, barang ataupun jasa sehingga orang akan lebih percaya untuk menggunakan dan membeli apa yang kamu tawarkan ketimbang harus membeli nya dengan orang lain.
Salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan brand awareness adalah tentunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik hingga menimbulkan nilai positif dari konsumen. Jika salah satu konsumen merasa puas dengan pelayanan yang didapat, tidak menutup kemungkian ia juga akan memberitahu kepada orang lain untuk membeli dan menggunakan produk ataupun jasa yang kamu tawarkan. Apalagi di era digital seperti sekarang ini semua sangat mudah untuk diakses, mereka yang sudah menjadi pelanggan kamu bisa memberikan informasi tentang bagusnya pelayanan kamu lewat sosial media dengan mudah. Dengan begitu, jika suatu saat mereka memerlukannya mereka hanya akan langsung teringat dan tertuju dengan brand kamu.

Manfaatkan Sosial Media

Manfaatkan Sosial Media merupakan tips untuk memikat hati konsumen generasi millennial

Di era digital dan modern ini membuat hampir semua orang memiliki gadget ataupun smartphone yang bisa mengakses banyak hal sehingga tidak diragukan lagi mengapa sekarang ada yang mengatakan “the power of media sosial”. Kalimat yang satu ini emang bener banget loh sobat, karena lewat media sosial, generasi millennial bisa mencari dan mendapatkan beragam informasi yang mereka inginkan. Mulai dari informasi tentang kehidupan, fashion, hingga bisnis pun bisa dengan mudah mereka akses. Oleh karena itu sebagai pelaku bisnis kamu juga harus bisa mengimbangi perubahan teknologi dan juga tipe konsumen masa kini. Adanya sosial media bisa kamu gunakan dan manfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk melakukan pemasaran produk ataupun jasa yang kamu tawarkan. Lewat sosial media kamu bisa buat pemasaran yang lebih kekinian sehingga generasi millennial akan lebih tertarik untuk melihatnya dan tertarik untuk membelinya. Melalui media sosial kamu juga bisa berhubungan dan menjalin interaksi secara luas dengan beragam audiens sehingga jangkauan kamu juga akan lebih luas dan banyak. Dengan banyaknya jangkauan tentu membuat peluang untuk keberhasilan penjualan kamu lebih besar bukan. Jadi cobalah gunakan media sosial dengan sebaik mungkin ya, lagipula biaya untuk media sosial terbilang lebih murah dengan hasil yang lebih terjamin.

Pantau Trend Dan Buat Konten Menarik

Pantau Trend Dan Buat Konten Menarik merupakan tips untuk memikat hati konsumen generasi millennial

Untuk bisa mengimbangi tipe konsumen millennial, tentu kamu juga harus bisa lebih peka dan ppaham dengan apa yang ada dan terjadi dengan generasi millennial. Kamu harus bisa masuk kedalam dunia mereka dengan memahami sudut pandang, cara mereka berpikir hingga apa yang membuat mereka tertarik. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memantau trend yang ada di kalangan mereka. Kamu tidak harus mengikuti semua trend yang ada ko, kamu bisa memilah lagi trend mana yang bisa kamu jadikan strategi pemasaran dan sesuai dengan tipe mereka. Jika kamu bisa dengan mudah memahami apa kemauan mereka, kamu akan jadi lebih mudah untuk memikat hati mereka. Setelah kamu mengetahui trend yang sedang terjadi di kalangan millennial, kamu bisa manfaatkan itu untuk strategi pemasaran kamu dengan mengolahnya kembali lewat konten yang menarik. Seperti misalnya trend buat video dance atau semacamanya. Akan tetapi, bukan hanya menarik kamu juga bisa buat dengan konsep yang lebih berbeda dari yang lain sehingga bisa menimbulkan rasa penasaran dan ingin tahu.

Perbanyak Promo Menarik

Perbanyak Promo Menarik merupakan tips untuk memikat hati konsumen generasi millennial

Semua orang termasuk generasi millennial pasti tidak akan menolak jika mendapatkan banyak promo yang menarik. Oleh karena itu kamu juga bisa memberikan beragam promo menarik aagar mereka lebih tertarik dengan usaha dan brand kamu. Semakin banyak promo yang kamu berikan, pasti akan jauh lebih banyak konsumen yang tertarik. Apalagi jika kamu memaksimalkannya di sosial media, tentunya generasi millennial juga akan tertarik ketika melihat promo yang kamu tawarkan. Ada banyak sekali jenis promo yang bisa kamu berikan ko, seperti misalnya diskon potongan harga, promo cashback, free ongkir ataupun free gift atau hadiah. Ingat ya sobat, jangan takut ketika ingin memberikan gift atau promo kepada konsumen karena hasilnya juga pasti akan lebih besar.
Nah jika kamu ingin memberikan promo berupa hadiah atau souvenir, kamu bisa mendapatkan aneka macam pilihan souvenir cantik yang juga keren dan kekinian di Zeropromosi untuk diberikan kepada konsumen generasi millennial. Ada banyak jenis souvenir kekinian yang bisa kamu pilih loh, seperti flashdisk, flashdisk 3in1 , powerbank, speaker, earphone dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa custom cetak logo dan tulisan di souvenirnya sehingga saat diberikan sebagai souvenir, mereka akan terus mengingat logo dan nama brand kamu.

Libatkan Influencer

Libatkan Influencer merupakan tips untuk memikat hati konsumen generasi millennial

Generai millennial pasti tau dan gak asing lagi dengan yang namanya influencer, influencer biasanya memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap masyarakat dan audiensnya. Nah kamu bisa juga nih mencoba untuk melibatka dan kolaborasi dengan influencer untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang kamu tawarkan. Karena pengaruhnya yang cukup besar ini akan membuat banyak orang jadi lebih yakin untuk membeli dan menggunakan produk yang kamu tawarkan. Jadi tidak ada salahkan jika kamu juga mencoba cara yang satu ini ? Memang sih kedengaran nya pasti akan mahal untuk biaya, tapi kamu tenang aja karena influencer juga terdiri dari banyak jenis dan kamu juga bisa menyesuaikannya dengan budget yang kamu punya.

Permudah Cara Pembelian Dan Pembayaran

Permudah Cara Pembelian Dan Pembayaran  merupakan tips untuk memikat hati konsumen generasi millennial

Identik dengan anak kekinian yang lekat dengan digital dan teknologi ternyata mempengaruhi cara pandang generasi millennial loh sobat. Mereka akan lebih suka dengan sesuatu yang mudah dan praktis serta ga ribet, oleh karena itu kamu bisa memikat hati mereka dengan membuat cara pembelian dan pembayaran nya jadi lebih mudah. Kamu bisa manfaatkan sosial media seperti website dan sosial media lainnya agar lebih mudah untuk diakses saat mereka tertarik untuk membeli. Melalui website dan sosial media, mereka akan jadi lebih mudah untuk membeli sesuatu secara online tanpa ribet pergi keluar dan datang ke tokonya langsung. Bukan hanya itu saja, untuk melengkapi kemudahan dan akses pembelian, kamu juga harus menyiapkan media pembayaran secara digital agar bisa dilakukan dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Dengan semua kemudahan ini tentu membuat mereka akan lebih happy daripada harus datang ke tempatnya langsung. Tau sendiri kan anak sekarang sukanya rebahan hehe.

Demikian itulah beberapa tips dan trik jitu untuk memikat dan menarik hati konsumen generasi millennial. Bukan hanya mendongkrak popularitas lewat strategi pemasaran, kamu juga harus memperhaatikan kualitas produk dan pelayanan ya sobat. 

Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan juga bisa menginspirasi kamu ya, jangan lupa juga untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tau tips jitu ini. Terimakasih sudah membaca dan selamat mencoba !😁

» Thanks for reading Ini Dia 6 Tips Jitu Memikat Hati Konsumen Generasi Millennial !

0 Response to "Ini Dia 6 Tips Jitu Memikat Hati Konsumen Generasi Millennial !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *