Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

6 Fakta Unik Fashion Wanita Yang Wajib Untuk Kamu Ketahui !

Halo sobat zeropromosi ! Berhubung sebentar lagi akan tiba perayaan Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April, hari ini zeropromosi akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan wanita. Mengingat Hari Kartini memang dirayakan untuk memperingati hari kelahiran sang pahlawan nasional perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan hak wanita Indonesia hingga ia dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita. Seorang Kartini yang lahir di keluarga bangsawan saat itu sangat identik dengan pakaian adat kebaya yang saat ini sudah menjadi pakaian nasional wanita Indonesia.

6 Fakta Unik Fashion Wanita Yang Wajib Untuk Kamu Ketahui !

Seiring berkembangnya jaman membuat model kebaya juga semakin berkembangnya sesuai dengan trend fashion tahun ke ketahun. Bukan hanya kebaya saja yang mengalami adaptasi jaman, tapi fashion wanita lainnya juga terus berkembang sesuai jaman. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini zeropromosi ingin memberikan sedikit rangkuman tentang fakta unik fashion wanita yang wajib untuk kamu ketahui.
Yuk tambah pengetahuanmu tentang fakta unik dunia fashion yang mungkin belum kamu ketahui  di artikel berikut ini. Baca artikelnya sampai habis ya sobat !

Perhiasan Awalnya Bukan Untuk Wanita

Perhiasan Awalnya Bukan Untuk Wanita merupakan salah satu fakta unik fashion wanita yang wajib kamu ketahui

Perhiasan menjadi salah satu benda fashion yang dimiliki oleh banyak wanita untuk mendukung penampilan mereka terutama saat hendak bepergian. Tapi tahukah kamu ternyata awalnya perhiasan dibuat bukan untuk digunakan oleh wanita loh sobat. Dulu, perhiasan pertama lebih populer digunakan oleh para pria untuk menunjukkan tingkat sosial mereka. Bahkan, diyakini jaman dulu pria lah yang yang lebih dulu menggunakan perhiasaan daripada wanita. Berbeda dengan sekarang banyak pria justru malu untuk menggunakan perhiasaan layaknya wanita, meskipun ada beberapa pria yang juga menggunakan perhiasan seperti cincin, gelang dan kalung. Hayooo siapa yang udah tau fakta unik ini ?

Heels Digunakan Oleh Pria Bukan Wanita

Heels Digunakan Oleh Pria Bukan Wanita merupakan salah satu fakta unik fashion wanita yang wajib kamu ketahui

Seperti yang kita tahu banyak wanita yang sangat suka menggunakan heels untuk mendukung penampilan mereka agar terlihat lebih anggun, cantik dan juga terlihat lebih tinggi. Tapi siapa sangka ternyata barang yang sangat identik dengan wanita awalnya digunakan oleh para pria loh bukan wanita. Yups, seperti yang dilansir dari beberapa situs, high heels diketahui telah ada sejak abad ke -16. Pada masa itu sepatu hak tinggi atau heels pertama kali dipaki oleh para pria kerajaan. Ini karena tumit sepatu yang dirancang tinggi pada heels bertujuan untuk menjaga keseimbangan pria saat menunggang kuda. Waktu terus berjalan hingga akhirnya sepatu hak tinggi atau heels ini mulai kurang diminati oleh para pria melainkan banyak wanita yang tergila-gila ingin menggunakan barang fashion yang satu ini hingga akhir abad ke-17, sepatu hak tinggi ini menjadi mode sepatu uniseks yang bisa digunakan oleh pria atau pun wanita. Akan tetapi seiring berkembangnya jaman, sepatu hak tinggi atau heels ini banyak digunakan oleh wanita hingga sekarang. Wahhh bayangin kalo pria modern jaman sekarang juga menggunakan heels seperti yang digunakan para wanita, wah bisa pada marah-marah kali ya haha.

Penggunaan Warna Tas Dan Sepatu Harus Sama

Penggunaan Warna Tas Dan Sepatu Harus Sama merupakan salah satu fakta unik fashion wanita yang wajib kamu ketahui

Hayooo siapa nih yang beranggapan bahwa saat menggunakan pakaian itu warna tas dan sepatu harus sama biar matching ? Ternyata cara dan anggapan ini salah loh sobat, memang nyatanya banyak wanita termasuk wanita Indonesia yang selalu menggunakan warna tas dan sepatu yang sama dan senada. Padahal faktanya trend fashion sekarang justru banyak yang memadukan warna berbeda dan memberikan kesan yang lebih bagus dan unik. Mungkin yang bisa kamu coba adalah menggunakan warna tas yang lebih muda dari warna sepatu. Trend fashion makin berkembang lho masa kamu mau gitu-gitu aja, yuk coba padukan outfit kamu yang lebih menarik dan anti mainstream. Siapa tau kamu malah jadi captain trend fashion yang baru.

Rok Menjadi Pakaian Tertua Di Dunia Fashion

Rok Menjadi Pakaian Tertua Di Dunia Fashion merupakan salah satu fakta unik fashion wanita yang wajib kamu ketahui

Rok menjadi salah satu fashion wanita yang paling khas, rok bisa dipadu padankan dengan banyak jenis pakaian terutama untuk mereka yang menggunakan hijab. Walaupun banyak yang bilang jadi ribet pakai rok, menurut banyak wanita rok justru sangat nyaman digunakan karena lebih leluasa. Tapi hal unik yang harus kamu tau, ternyata rok adalah pakaian tertua dalam dunia fashion loh. Hak menarik ini diperkuat oleh pernyataan seorang arkeolog Armenia yang mengatakan bahwa para ilmuwan telah menemukan sepotong rok berbahan jerami yang usianya mencapai 5.900 tahun. Waduh coba itung deh udah dari tahun berapa tuh rok dibuat dan diperkenalkan sebagai fashion.

Sore Hari Menjadi Waktu Yang Tepat Untuk Mencoba Sepatu

Sore Hari Menjadi Waktu Yang Tepat Untuk Mencoba Sepatu merupakan salah satu fakta unik fashion wanita yang wajib kamu ketahui

Sepatu menjadi salah satu kebutuhan fashion yang banyak digunakan oleh para wanita. Sepatu yang memiliki beragam pilihan model dan merk tentu memiliki spek dan ukuran yang berbeda, oleh karena itu soal memilih sepatu memang terbilang susah-susah gampang. Tapi kamu ga perlu khawatir karena saat membeli sepatu kamu bisa mencobanya dan mencari ukuran yang pas dengan kaki kamu, yaa kecuali kalau kamu belinya online ya. Eits ternyata saat mencoba sepatu ga bisa sembarangan lho, ada waktu tertentu yang dikira tepat untuk mencoba sepatu seperti misalnya sore hari. Sore hari diyakinin menjadi waktu yang paling tepat untuk mencoba sepatu karena saat pagi hari kaki sedang dalam ukuran 'freezing', dan akan kembali ke ukuran normal pada sore hari.  Jadi kamu bisa mencoba sepatu saat sore hari kalau tidak mau menyesal ya sobat.

Warna Hitam Cocok Untuk Semua Orang

Warna Hitam Cocok Untuk Semua Orang merupakan salah satu fakta unik fashion wanita yang wajib kamu ketahui

Hampir semua wanita pasti memiliki pakaian dengan waran hitam karena menurut banyak orang hitam bisa dan cocok digunakan oleh semua orang. Tapi eh tapi, ternyata pakaian warna hitam ga cocok untuk semua orang loh. Ada beberapa orang yang tidak cocok menggunakan warna hitam tapi lebih cocok jika menggunakan pakaian dengan warna yang cerah. Warna pakaian sebenarnya bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing, tapi kebanyakan orang akan jadi terlihat lebih cerah jika menggunakan warna-warna terang. Sebenarnya warna itu urusan selera masing-masing sih, tapi karena warna hitam memberikan efek ramping ke tubuh membuat pakaian warna hitam lebih banyak digunakan terutama oleh para wanita.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa fakta unik tentang fashion wanita yang wajib untuk kamu ketahui. Kira-kira fakta yang mana nih yang paling unik dan belum kamu dengar sebelumnya ? Yuk komen dibawah. Jika ada fakta unik lain seputar fashion kamu juga bisa tambahkan di kolom komentar ya sobat.

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman, kerabat dan keluarga kamu juga ya. Terimakasih😁

» Thanks for reading 6 Fakta Unik Fashion Wanita Yang Wajib Untuk Kamu Ketahui !

0 Response to "6 Fakta Unik Fashion Wanita Yang Wajib Untuk Kamu Ketahui !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *