Ini Dia Ciri-Ciri Flashdisk Palsu Alias Abal-Abal

Hai sobat zeropromosi ! Dijaman yang serba modern dan mudah ini membuat banyak orang tiddak perlu lagi repot melakukan berbagai pekerjaan seperti salah satunya menyimpan data atau mentransfer data. Jika jaman dulu menggunakan hard disk, maka sekarang sudah ada flashdisk yang sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Bukan hanya mudah dan praktis, umumnya flashdisk memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah di bawa kemana-mana.

Ini Dia Ciri-Ciri Flashdisk Palsu Alias Abal-Abal

Akan tetapi seiring berkembangnya jaman dan semakin banyaknya permintaan akan kebutuhan flashdisk ini membuat ada saja oknum yang menjual flashdisk dengan kualitas yang tidak bagus bahkan palsu. Ditambah lagi banyaknya flashdisk yang dijual dan beredar dipasaran membuat banyak orang jadi sulit membedakan mana flashdisk yang asli dan abal-abal alias palsu, apalagi dengan adanya toko online yang memudahkan siapa saja bisa menjual dan membeli barang dengan mudah.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kali ini Zeropromosi akan memberikan beberapa tips dan ciri-ciri flashdisk palsu untuk kamu agar lebih teliti dan bisa membedakan mana flashdisk yang asli dan yang palsu alias abal-abal. Supaya kamu tidak salah beli dan tertipu, yuk simak artikelnya berikut ini. Simak sampai habis ya sobat !

Bentuk Port Usb Tidak Kompleks merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Bentuk Port Usb Tidak Kompleks merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Saat hendak membeli flashdisk, hal pertama yang harus kamu perhatikan dengan baik adalah bentuk dari port usb nya. Biasanya bentuk port usb yang asli akan jauh lebih kompleks dibandingkan yang palsu dan abal-abal. Ini karena saat proses produksi, flashdisk palsu di produksi dengan asal-asalan dan tidak detail. Sehingga akan sangat mudah untuk kamu membedakan mana yang asli dan yang palsu. Biasanya flashdisk yang asli memiliki motif garis lengkungan yang juga terdapat lekukan kedalam di bagian port usb nya. Bukan hanya itu saja, usb yang asli terdapat lubang kecil di bagian bawah lubang kotak yang terdapat di port usb bagian satunya. Sedangnya flashdisk yang palsu tidak terdapat lubang kecil alias polos. Dari sini kamu sudah langsung bisa membedakan mana flashdisk asli dan mana yang palsu.

Posisi Flahsdisk Bengkok Saat Digunakan merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Posisi Flahsdisk Bengkok Saat Digunakan merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Selain bisa dilihat dari port usb nya, flashdisk asli dan palsu juga bisa di bedakan dari posisi atau bentuk flashdisk saat di gunakan atau di colok. Sangat mudah untuk membedakannya, jika flashdisk tersebut asli maka posisi flashdisk saat di colok itu lurus dan tegak atau sejajar. Sedangkan flashdisk yang palsu atau abal-abal posisinya akan sedikit bengkok ke bawah atau miring dan tidak lurus saat dicolok.

Kapasitasnya Tidak Sesuai merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Kapasitasnya Tidak Sesuai merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Kapasitas menjadi salah satu bagian penting flashdisk, oleh karena itu akan sangat disayangkan jika kapasitas flashdisk yang sudah dibeli ternyata tidak sesuai dengan tulisan yang tertera di kemasan atau pada saat di tawarkan. Nah, kapasitas ini juga bisa menjadi penentu kamu saat membedakan flashdisk asli dan palsu. Flashdisk yang asli tentu memiliki ukuran kapasitas yang sesuai dengan  yang tertulis di kemasan atau saat di tawarkan, sedangkan flashdisk yang palsu seringkali memiliki ukuran kapasitas yang tidak sesuai atau tidak real capacity. Hal ini sangat sering terjadi, seperti misalnya di kemasan ttertulis bahwa kapasitas nya adalah 16GB tapi saat di cek hanya memiliki 8GB saja . Sayang banget kan kalo kamu udah beli mahal-mahal taunya kapasitas nya tidak sesuai.

Harganya Sangat Murah merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Harganya Sangat Murah merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Siapapun pasti akan tergiur dengan flashdisk yang memiliki harga murah. Eits tapi kamu harus hati-hati karena bisa saja harga yang murah apalagi sampai beda jauh dengan harga biasanya itu merupakan flashdisk palsu atau abal-abal. Karena kamu pasti udah tau dong istilah ada harga ada kualitas, yup umumnya flashdisk original atau asli memiliki nilai jual atau harga yang lumayan mahal. Sedangkan flashdisk yang palsu memiliki harga yang jauh lebih murah hingga harga nya terbilang sangat miring. Jadi hati-hati sobat, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Tidak apa jika harganya mahal tapi kualitas nya bagus dan terjamin.

Flashdisk Sulit Terdeteksi merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Flashdisk Sulit Terdeteksi merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Hal yang paling umum dialami ketika menggunakan flashdisk palsu adalah ketika baru pertama kali digunakan, flashdisk akan sulit terdeteksi atau terbaca oleh komputer ataupun laptop. Berbeda dengan flashdisk asli yang mudah ketika digunakan, tidak perlu menunggu waktu lama apalagi copot pasang agar bisa terbaca oleh komputer. Jadi kalo mau beli flashdisk dicoba dulu ya sobat.

Data Mudah Rusak merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Data Mudah Rusak merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Ciri flashdisk palsu alias abal-abal yang lainnya adalah data yang terdapat di dalamnya akan mudah rusak dan bahkan bisa hilang dengan sendirinya. Ini karena kapasitas yang dimiliki tidak sesuai yang aslinya sehingga data yang disimpan menjadi rusak karena kelebihan dari kapasitas flashdisk palsu tersebut. Ih ngeri banget kan, bayangin kalo file dan datanya penting. Haduh jadi riweh deh.

Proses Pengiriman Data Lama dan Tidak Stabil merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Proses Pengiriman Data Lama dan Tidak Stabil merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Pada flashdisk asli atau original, biasanya proses pengiriman data atau transfer data nya terbilang cukup cepat dan juga lebih stabil. Sedangkan untuk flashdisk yang palsu proses pengiriman datanya tidak stabil, kadang cepat dan biasanya sangat lamban. Nah, kalau flashdisk yang kamu gunakan proses pengiriman datanya cukup lama padahal ukuran file tidak terlalu besar, maka bisa di katakana flashdisk yang kamu gunakan adalah flashdisk palsu.

Tidak Memiliki Garansi merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Tidak Memiliki Garansi merupakan salah satu ciri flashdisk palsu

Saat membeli barang elektronik seperti flashdisk, tentu yang sangat di harapkan adalah garansi pemakaian. Pada flashdisk asli tentu kamu akan mendapatkan garansi setiap pembeliannya, akan tetapi jika flashdisk yang palsu tidak memiliki dan disertai dengan garansi karena tentunya penjual akan rugi jika mereka memberikan garansi untuk flashdisk yang jelas-jelas kualitasnya tidak bagus. Jadi, kalau kamu beli flashdisk coba tanya soal garansi nya ya sobat, kalau tidak ada garansi lebih baik jangan dibeli karena bisa saja itu flashdisk palsu dengan kualitas yang tidak bagus dan abal-abal.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa ciri dari flashdisk palsu alias abal-abal. Kamu bisa ingat dan catat ciri-ciri yang sudah di sebutkan tadi agar kamu tidak salah ketika membeli flashdisk. 

Agar tidak salah pilih dan beli flashdisk di luaran sana, kamu bisa loh mendapatkan flashdisk yang berkualitas dan pastinya original serta real capacity di Zeropromosi. Di Zeropromosi ada banyak sekali pilihan flashdisk berkualitas dan pastinya real capacity dengan model, bahan, ukuran kapasitas dan harga yang bervariatif. Selain itu ada garansi chip 1 tahun loh sobat, dan kamu juga bisa custom cetak logo ataupun tulisan di flashdisk nya. Keren banget kan, jadi jangan salah pilih ya. Butuh souvenir flashdisk promosi ? Ingat Zeropromosi !
Sekian dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua agar tidak salah ketika membeli flashdisk. Jangan lupa untuk share artikel ini ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka tidak salah pilih flashdisk ya sobat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau di tambahlan bisa komen di kolom komentar ya, terimakasih !😁

» Thanks for reading Ini Dia Ciri-Ciri Flashdisk Palsu Alias Abal-Abal

0 Response to "Ini Dia Ciri-Ciri Flashdisk Palsu Alias Abal-Abal"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami