8 Cara Seru Rayakan Imlek Bersama Keluarga

Halo sobat zeropromosi ! Menjelang perayaan tahun baru Imlek atau Sin Cia, pasti akan banyak hal yang perlu disiapkan oleh mereka yang merayakannya. Bukan hanya masyarakat tionghoa saja tapi juga banyak orang yang ikut serta merayakannya dengan membuat dekorasi khas Imlek di sejumlah tempat seperti mall dan tempat umum lainnya. Perayaan yang dirayakan oleh masyarakat tionghoa ini sangat identik dengan beragam tradisi unik mulai dari memberikan angpao, mendekorasi rumah, acara ucapan syukur, doa, dan harapan agar di tahun yang baru bisa mendapatkan rezeki yang melimpah. Namun, tahun ini perayaan Imlek mungkin akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pandemi virus Covid-19 masih melanda di sejumlah negara termasuk Indonesia.

8 Cara Seru Rayakan Imlek Bersama Keluarga

Meskipun perayaan tahun baru Imlek tahun ini tidak akan semeriah tahun sebelumnya, tahun 2021 yang merupakan tahun Kerbau Logam ini tetap bisa kamu rayakan dengan meriah bersama dengan keluarga dirumah lho sobat. Kamu tidak perlu sedih apalagi bingung ingin melakukan apa saat Imlek nanti, karena kali ini zeropromosi akan memberikan ide kegiatan seru untuk merayakan Imlek bersama keluarga dirumah. Meskipun dirumah, Imlek tahun ini bakalan tetep seru kok sobat. 
 
Yuk simak dan baca 8 cara seru rayakan Imlek bersama keluarga !

Mendekor Rumah Dengan Hiasan Khas Imlek merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Mendekor Rumah Dengan Hiasan Khas Imlek merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Saat perayaan tahun baru Imlek tiba, akan banyak hal yang disiapkan terutama hiasan dan dekorasi khas Imlek dan tionghoa. Agar perayaan Imlek tahun ini lebih seru dan berkesan, kamu bisa lho membuat dekorasi cantik untuk Imlek bersama dengan anggota keluarga mu dirumah. Kamu bisa menyiapkan semua aksesoris nya dan dekor bersama, bukan hanya akan mempercantik rumah tapi juga bisa menambah kehangatan keluarga. Kamu bisa bagi tugas dengan anggota keluarga mu, ada yang mengganti furnitur rumah dengan warna khas Imlek, menempelkan hiasan tulisan aksara tiongkok di pintu, menggantung lampion, menghias ruang tamu dan masih banyak lagi.

Menempelkan ‘Fu’ merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Menempelkan ‘Fu’ merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Selain menghias dan mendekorasi rumah dengan hiasan khas tionghoa, kamu juga bisa nih menempelkan karater ‘Fu’ bersama dengan anggota keluarga dirumah. Biasanya karakter ‘Fu’ ini ditempel di setiap pintu rumah, nah sembari kamu menempelnya kamu bisa mempelajari terlebih dahulu dengan orang tua mu apa sih sebenarnya arti dari karakter ‘Fu’ yang sangat identik saat Imlek ini. Kamu juga bisa memperkenalkan karakter ‘Fu’ kepada adik mu agar mereka mengerti dan paham serta tau lebih dalam tentang perayaan ini. Dilansir dari berbagai situs, bahwa karakter ‘Fu’ ini memiliki arti keberuntungan atau kebahagiaan. Karakter ‘Fu’ ini digunakan untuk mengekspresikan keinginan baik dan kerinduan untuk masa depan, sehingga orang biasanya menempelkannya di gerbang atau beberapa perabotan di rumah selama Tahun Baru Imlek.  Orang tua cina kuno menyebutkan, menempel dengan cara terbalik ini berarti dalam bahasa cina "Fu dao 福 倒" ( keberuntungan memutar terbalik ), tetapi "dao 倒" ( terbalik ) juga terdengar sama sebagai "dao 到" ( tiba ), dengan demikian representasi tersebut juga umumnya berarti " Fu dao 福到 " ( keberuntungan tiba atau datang ).
Dengan begitu tujuan mengubahnya menjadi terbalik adalah untuk melambangkan makna "keberuntungan tiba atau datang" di tahun baru nanti. Ketika keberuntungan terbalik itu berarti "Keberuntungan datang" atau "nasib telah tiba" dan penempelan karakter ‘Fu’ ini menjadi tanda bahwa yang punya rumah sudah siap untuk menyambut keberuntungan yang akan tiba. Jadi kamu bisa deh jadikan momen mempersiapkan Imlek untuk mempelajari bersama hal-hal unik dan bersejarah yang berkaitan dengan Imlek.

Membuat Hiasan Dan Kartu Ucapan Imlek Bersama merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Membuat Hiasan Dan Kartu Ucapan Imlek Bersama merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Untuk menambah keseruan selama mempersiapkan perayaan Tahun Baru Imlek, kamu juga bisa mengajak anggota keluarga mu untuk membuat berbagai macam hiasan Imlek dan juga kartu ucapan sendiri. Membuatnya sendiri dan bersama-sama dengan keluarga pasti akan jauh lebih seru dan menyenangkan. Kamu bisa membuat hiasan lampion dari kertas, membuat tulisan ucapan Tahun Baru Imlek untuk dipajang dan juga membuat kartu ucapan sendiri dari amplop berwarna merah yang diberikan tulisan aksara tiongkok dan gambar hewan yang melambangkan tahun baru kali ini. Wihhh pasti seru banget deh, kamu juga isi amplop kartu ucapan yang kamu buat dengan pesan dan harapan serta doa untuk tahun yang baru. Bukan hanya seru tapi juga bisa menambah kreatifitas lohh.

Masak dan Makan Makanan Khas Imlek Bersama merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Masak dan Makan Makanan Khas Imlek Bersama merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Seperti perayaan lainnya, perayaan Tahun Baru Imlek juga memiliki aneka macam makanan khas yang enak loh sobat. Seperti misalnya kue keranjang, siu mie atau mie panjang, yu sheng, jiaozi, telur yang direbus dengan teh, ikan bandeng dan banyak makanan enak lainnya. Akan lebih seru jika kamu yang memasak sendiri semua jenis makanan khas Imlek ini bersama dengan keluarga dirumah. Selain bisa membangun kekompakan dan kehangatan keluarga, masak makanan khas Imlek sendiri juga rasanya akan lebih enak dan puas loh. Apalagi kalau dimakan nya juga bersama dengan keluarga, wih Imlek kali ini pasti bakalan jadi seru abis deh.

Mengenakan Baju Khas Imlek Yang Senada merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Mengenakan Baju Khas Imlek Yang Senada merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Agar perayaan Imlek tahun ini tetep seru, kamu bisa loh kompakan dengan keluarga kamu untuk mengenakan baju khas Imlek dengan warna dan motif yang senada. Kamu bisa tentukan ingin gunakan baju dengan warna merah dengan sentuhan emas ataupun sebaliknya. Jangan lupa untuk sesi foto keluarga bersama dengan baju Imlek cantik yang kamu kenakan ya sobat. Biarpun dirumah, Imlek kali ini akan tetap berkesan dan juga spesial bukan.

Bermain Kembang Api merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Bermain Kembang Api merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Bukan hanya saat tahun baru masehi, petasan dan kembang api juga sangat identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek. Petasan berwarna merah dan emas dengan tulisan cina memang sudah menjadi cirri khas saat imlek. Banyak yang menjadikannya sebagai hiasan dan dekorasi rumah dan kemudian akan di bakar untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek. Kamu juga bisa loh menambah keseruan Imlek tahun ini dengan bermain petasan dan kembang api saat perayaan Imlek nanti. Bukan hanya seru dan meriah, membakar petasan dan kembang api tepat di hari raya Imlek juga wajib dilakukan untuk mengusir nasib-nasib buruk di tahun sebelumnya dan mengharapkan tahun baru yang lebih baik lagi dan bahagia.

Mengunjungi Klenteng merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Mengunjungi Klenteng merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Supaya lebih terasa dan juga bermakna, kamu juga bisa kok mengunjungi klenteng yang merupakan tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa di Indonesia dengan nuansa arsitektur tionghoa. Kamu bisa mengunjungi klenteng bersama dengan keluargamu untuk berdoa bersama. Tapi ingat ya sobat, tetap jaga jarak, gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan yaa.

Memberikan Bingkisan Dan Hampers Imlek merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Memberikan Bingkisan Dan Hampers Imlek merupakan salah satu cara seru rayakan imlek bersama keluarga

Saat Imlek tentu bukan hanya ada kegiatan memberikan angpao, kamu juga bisa membuat perayaan Imlek kali ini lebih seru dengan saling memberikan bingkisan atau hampers Imlek. Kamu bisa memberikan bingkisan Imlek ini sebagai hadiah kepada sanak saudara, kerabat atau teman dan jugaa orang tersayang. Jangan lupa untuk memberikan bingkisan yang menarik dan juga bermanfaat ya sobat, bungkus dan hias bingkisan mu dengan semenarik mungkin dengan warna dan hiasan khas Imlek. Untuk menambah kesan spesial, kamu bisa berikan bingkisan dan hadiah yang dikemas menggunakan goodie bag ataupun hard box tebal dan juga selipkan kartu ucapan yang sudah kamu buat sebelumnya.
Agar kamu tidak bingung mencari bingkisan Imlek, kaamu bisa loh mendapatkannya di Zeropromosi. Kamu bisa memilih sendiri isian bingkisan Imleknya, bisa diisi dengan mug custom spesial Imlek, goodie bag cantik yang diberikan tulisan selamat Tahun Baru Imlek, Tumbler cantik berwarna merah yang dicustom, dan masih banyak lagi. Kamu bisa pilih dan sesuaikan bingkisan Imlek mu sendiri sesuai dengan keinginan dan juga budget kamu. Oke banget kan, yuk buat bingkisan Imlek mu sekarang di Zeropromosi.

Nah sobat zeropromosi, itu tadi adalah beberapa ide cara seru untuk kamu merayakan Imlek bersama keluarga dirumah. Meskipun dirumah, perayaan Imlek tahun ini akan tetap berkesan dengan ide seru yang kami berikan. 

Selamat mencoba dan jangan lupa di share juga ya, terimakasih !😁

» Thanks for reading 8 Cara Seru Rayakan Imlek Bersama Keluarga

0 Response to "8 Cara Seru Rayakan Imlek Bersama Keluarga"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami