Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Tips Atasi Godaan Promo Akhir Tahun

Halo sobat zeropromosi ! Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini, kamu harus siap lahir dan batin untuk menghadapi banyaknya promo bertebaran haha. Bukan hanya di tempat tempat ramai seperti mall dan yang lain, tapi juga akan banyak sekali promo akhir tahun yang menghantui kamu lewat smartphone dan gadget kamu. 

Ini Dia Tips Atasi Godaan Promo Akhir Tahun

Yups, seiring berkembangnya zaman teknologi semakin canggih begitu juga dengan cara belanja yakni lewat online di berbagai e-commerce marketplace. Di akhir tahun ini pasti akan banyak sekali promo yang di tawarkan, mulai dari diskon besar-besaran, cashback, reward dan banyak lagi. Siapa yang gak akan tergoda coba dengan semua promo tersebut, apalagi kaum wanita. 

Tapi kamu ga perlu khawatir akan bangkrut di akhir tahun karena belanja sana sini akibat tergoda promo, hari ini kami zeropromosi akan memberikan beberapa tips ampuh untuk mengatasi godaan promo akhir tahun yang merajalela. Jadi, supaya bisa mengontrol diri di akhir tahun nanti, yuk langsung aja baca dan simak artikelnya sampai selesai !

Buat Daftar Barang Yang Kamu Butuhkan

Buat Daftar Barang Yang Kamu Butuhkan merupakan tips atasi godaan promo akhir tahun

Tips pertama dan paling penting untuk kamu lakukan saat akhir tahun tiba adalah kamu harus membuat daftar barang belanjaan yang memang benar-benar kamu butuhkan, ingat ya hanya barang yang memang benar kamu butuhkan bukan kamu inginkan. Bukan hanya membuat daftar saja tapi kamu juga harus disiplin dengan apa yang sudah kamu buat, misal kamu sudah buat daftar belanja perabotan rumah maka kamu harus membeli barang perabotan rumah yang memang kamu butuhkan jangan beli yang lain.

Tentukan Anggaran Dan Budget

Tentukan Anggaran Dan Budget merupakan tips atasi godaan promo akhir tahun

Saat akhir tahun tentu kamu harus menyiapkan budget dan anggaran dong, eh tapi bukan sekedar punya budget atau uang semata ya sobat. Kamu harus bisa menentukan berapa kira-kira budget dan anggaran yang kamu perlukan untuk membeli kebutuhan kamu (ingat ya sobat kebutuhan bukan keinginan hehe). Sebelum kamu tentukan budget kamu pasti sudah menentukan kira-kira barang apa yang akan kamu beli nanti, jadi kamu juga harus pilih mana yang memang sangat diperlukan sehingga bisa kamu jadikan sebagai patokan budget dan anggaran akhir tahun. Usahakan kamu juga jangan belanja hingga melampaui budget yang kamu sudah tentukan ya sobat. Biarpun harganya hanya beda sedikit tapi itu akan membuat kamu jadi terbiasa untuk ‘ah gapapa cuma segini’, jika keterusan nanti kamu over budget dan jadi bokek deh di akhir tahun. Pasti kamu ga mau kan bokek di akhir tahun.

Hati-Hati Dengan Promo Diskon

Hati-Hati Dengan Promo Diskon merupakan tips atasi godaan promo akhir tahun

Saat akhir tahun pasti akan banyak sekali produk yang dijual dengan promo yang menarik seperti misalnya diskon atau potongan harga yang lumayan membuat hati dan benteng pertahanan untuk tidak membelinya jadi goyah haha. Nah, untuk yang satu ini kamu juga harus teliti ya sobat karena tidak semua promo diskon atau potongan harga itu real. Maksudnya seperti ini, biasanya penjual kana menaikan harga jual jauh lebih mahal dari harga biasanya sehingga si barang sebelum di diskon sehingga setelah di diskon akan  terlihat seperti diskonnya sangat besar padahal itu hanya sebagai jebakan pemasaran saja. Jadi usahakan kamu hati-hati ya sobat, jika perlu kamu bisa mencari tau terlebih dahulu harga asli atau normal barang yang akan kamu beli.

Harus Kuat Iman

Harus Kuat Iman merupakan tips atasi godaan promo akhir tahun

Mau tidak mau saat akhir tahun kamu harus bisa kuat iman haha. Apalagi akan banyak sekali promo yang bikin kita suka oleng pengen ini pengen itu. Jadi tahan-tahan aja dulu ya, lewati aja promonya sambil sabar sabar dan pilih barang yang memang sangat kamu butuhkan saja lalu bayar dan kelar. Kalau sudah tidak akan yang ingin dicari lagi jangan muter liat-liat barang yah, nanti kamu bisa khilaf loh haha.

Siapkan Uang Tunai

Siapkan Uang Tunai merupakan tips atasi godaan promo akhir tahun

Bukan hanya di e-commerce saja, di mall dan tempat perbelanja offline juga biasanya akan mengadakan big sale sehingga saat kamu memutuskan untuk langsung ke mall atau tempat perbelanjaan kamu harus siapkan uang tunai dan jangan coba-coba untuk gunakan kartu debit apalagi kredit. Karena jika menggunakan kartu debit atau kredit itu akan membuat kamu semakin boros dan tak terkontrol, kamu juga jangan membawa uang tunai dengan jumlah yang besar ya. Bawalah secukupnya seperti yang telah kamu tentukan sebelumnya.

Jangan Belanja Bareng Teman

Jangan Belanja Bareng Teman merupakan tips atasi godaan promo akhir tahun

Ini juga penting banget nih, saat banyak promo akhir tahun jangan sekali kali kamu belanja bareng teman deh, nanti kamu di kompori dan akhirnya kamu jadi beli apa yang tidak dibutuhkan huhuu. Pokonya ya kalo udah sama temen tuh pasti ada aja alesan kenapa kita harus beli barang tersebut, jadi mending sendiri aja deh kalo belanja.

Sobat, itulah beberapa tips ampuh atasi godaan promo akhir tahun yang bisa kamu coba dan terapkan. Sebenarnya boleh-boleh saja jika kamu ingin berburu diskon dan promo, tapi kamu harus bijak dan menjadi pembeli yang cerdas agar bisa mengontrol keuangan kamu dengan baik.

Sekian dan semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menginspirasi kamu ya sobat, jangan lupa untuk di share juga ke teman dan kerabat kamu supaya mereka juga bisa atasi godaan promo akhir tahun nanti hehe. Terimakasih dan sampai jumpa ! 😀

» Thanks for reading Ini Dia Tips Atasi Godaan Promo Akhir Tahun

2 Responses to "Ini Dia Tips Atasi Godaan Promo Akhir Tahun "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *