Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

9 Tips Hemat Liburan Di Akhir Tahun

Sobat zeropromosi - Akhirnya kita berada di penghujung tahun yakni di bulan Desember dan itu artinya akan ada libur panjang akhir tahun yeay. Biasanya kalo libur akhir tahun gini kamu ngapain aja nih sobat ? Dirumah aja atau pergi liburan?

9 Tips Hemat Liburan Di Akhir Tahun

Tapi kayaknya bakalan banyak yang pergi liburan deh untuk refreshing dari jenuhnya aktifitas sehari-hari dan tugas yang menumpuk. Ngomong-ngomong soal liburan nih ya, liburan merupakan salah satu hal yang paling ditunggu dan diinginkan setiap orang saat libur akhir tahun tiba. Akan tetapi banyak yang berpikir kembali untuk pergi liburan atau tidak karena biasanya liburan akan menguras lumayan banyak biaya, mulai dari transportasi, makan, oleh-oleh, destinasi dan banyak lagi. 

Tapi kamu tenang aja, karena Zeropromosi akan memberikan tips hemat liburan di akhir tahun yang gak bikin kantong kamu jebol. Supaya kamu bisa berlibur dengan tenang tanpa harus keluar banyak biaya dan bikin pusing, mendingan yuk baca dan simak artikel dan tips berikut ini !

Buat Rencana dan Tentukan Destinasi Liburan

Buat Rencana dan Tentukan Destinasi Liburan merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Tips pertama yang harus kamu lakukan agar liburan kamu bisa teratur dan tersusun dengan baik adalah kamu harus membuat rencana liburan dan menentukan destinasi dan tempat yang ingin kamu kunjungi. Kamu bisa browsing di internet destinasi yang bagus tapi tidak perlu mengeluarkan banyak budget, mulai dari untuk transportasinya, penginapan dan yang lainnya. Rencana liburan ini sangat penting agar kamu dan keuanganmu tetap terkontrol. Kamu juga bisa buat list beberapa destinasi yang ingin kamu kunjungi, kemudian lihatnya review dari orang-orang pernah mengunjungi destinasi tersebut. Dari situ kamu bisa membandingkan mana yang lebih baik dan sesuai untuk kamu kunjungi saat liburan akhir tahun nanti. Kamu juga harus buat rencana kapan kamu akan pergi dan kapan akan pulang ya, biar semua nya lebih terkontrol dengan baik.

Susun Dan Tentukan Budget Liburan

Susun Dan Tentukan Budget Liburan merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Setelah kamu menbuat renca liburan, hal penting yang harus kamu perhatikan dan lakukan adalah menyusun serta menentukan budget atau anggaran liburan kamu. Ini sangat berguna untuk mengontrol keuangan kamu ya sobat. Kamu tau sendiri kalo udah liburan apalagi liat souvenir dan barang lucu bawaannya tuh pengen borong aja haha. Jadi menyusun dan menentukan budget adalah hal yang sangat penting ya sobat, kamu bisa menentukan kira-kira berapa budget yang kamu punya dan perlu keluarga untuk liburan nanti.
Kamu harus buat sedetail mungkin jangan sampai ada yang terlewat ya sobat, mulai dari biaya transportasi pulang pergi, untuk makan, penginapan hingga tiket masuk ke objek wisata dan juga oleh-oleh. Usahakan sesuaikan saja dengan budget dan tabungan liburan kamu ya, jangan sampai over dan akhirnya malah ngambil dari tabungan lain dan setelah liburan kamu malah jadi kebingungan sendiri karena kehabisan uang. Jadi ada baiknya kamu susun ke rapih dan sedetail mungkin dan tentukan juga budget nya dan jangan sampai melebihi budget yang sudah ditentukan.

Cari dan Gunakan Promo

Cari dan Gunakan Promo merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Biasanya kalo akhir tahun itu akan banyak sekali promo yang ditawarkan, kamu juga bisa nih cari promo dan gunakan promo yang ada. Selagi bisa dapet promo kenapa ga di pake yak an haha. Kamu menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan semua keperluan liburan dengan harga yang murah seperti tiket perjalanan, hotel, paket wisata perjalanan dan  dengan promo kamu bisa jadi lebih hemat deh.

Pilih Waktu Liburan Yang Tepat

Pilih Waktu Liburan Yang Tepat merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Biasanya saat liburan akhir tahun akan banyak sekali masyarakat yang berlibur karena berbarengan dengan liburan sekolah. Oleh karena itu kamu harus bisa menentukan waktu liburan yang tepat, misalnya kamu pilih berangkat dan pulang di saat weekday untuk mengantisipasi kemacetan di jalan, selain itu saat weekday biasanya harga tiket masuk objek wisata ataupun transportasi dan lainnya akan jauh lebih murah ketimbang weekend. Jadi kamu bisa save uang kamu untuk kebutuhan yang lainnya.

Pesan Tiket Transportasi Dari Jauh-Jauh Hari

Pesan Tiket Transportasi Dari Jauh-Jauh Hari merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Hal terpenting yang harus kamu lakukan juga nih, yaitu memesan atau booking tiket transportasi  liburan kamu dari jauh-jauh hari. Karena harga yang ditawarkan biasanya akan jauh lebih mahal ketika mendekati musim liburan akhir tahun. Jadi untuk menghemat budget kamu bisa memesan tiket transportasi dari jauh-jauh hari. Supaya makin hemat lagi kamu bissa cari yang promo-promo tuh hehe

Pilih Penginapan Yang Murah

Pilih Penginapan Yang Murah merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Yang bikin biaya liburan besar itu salah satunya penginapan nih, jadi untuk menekan budget dan pengeluaran kamu saat liburan, kamu bisa memilih penginapan dengan harga yang lebih murah seperti homestay atau hostel, bukan hotel ya sobat. Kamu bisa browsing dan cari-cari di internet penginapan dengan harga yang murah, banyak kok informasinya di internet jadi kamu jangan males cari tau ya. Atau akan jauh lebih bagus lagi kalau kamu punya kenalan yang bisa menyediakan tempat penginapan, pasti biayanya akan jauh lebih murah. Tapi kalau kamu gaada kenalan gak masalah kok karena banyak penginapan dengan harga yang murah, ditambah lagi akhir tahun banyak promosi gede-gedean.

Makan Di Warung Lokal dan Murah Saja

Makan Di Warung Lokal dan Murah Saja merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Saat berlibur tentunya gak boleh ngelupain urusan perut alias makan. Nah, supaya budget dan keuangan kamu tetap terkontrol usahakan pilihlah tempat warung makan lokal yang sederhana saja jangan di restoran atau caffee. Selain bisa mendapatkan harga makanan yang lebih murah, makan di warung makan lokal yang sederhana juga bisa memberi kamu kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan warga lokal serta menikmati kearifan budayanya.  Jadi liburan kamu akan juga akan jauh lebih berkesan.

Pergi Berlibur Bareng Teman

Pergi Berlibur Bareng Teman merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Ternyata pergi liburan bareng bareng teman juga bisa menghemat biaya pengeluaran kamu saat liburan loh sobat. Ini karena jika kamu pergi bersama dengan teman kamu yang lain, kamu bisa berbagi atau patungan biaya pengeluaran untuk akomodasi seperti transportasi dan penginapan selama liburan.  Jadi lebih hemat terus lebih seru juga kan ada partner liburan hehe.

Jangan Gunakan Kartu Kredit Saat Berlibur

Jangan Gunakan Kartu Kredit Saat Berlibur merupakan tips hemat liburan di akhir tahun

Yang nama nya liburan di kota orang ya, pasti ada aja deh yang pengen dibeli dan dibawa pulang. Nah, untuk meminimalisir terjadinya over budget dan melenceng dari anggaran yang sudah ditentukan sejak awal, kamu jangan pernah gunakan kartu kredit saat pergi liburan ya sobat. Masa iya sih abis liburan seru-seru malah jadi pusing mikirin tagihan yang menumpuk, pasti gamau kan. Jadi gunakan saja dana yang sudah kamu siapkan khusus untuk liburan.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips hemat liburan di akhir tahun yang bisa kamu coba. 

Semoga liburan akhir tahun kamu menyenangkan ya, dan jangan salah kamu harus gunakan kesempatan liburan akhir tahun ini untuk refreshing ya bukan sebagai ajang pamer. Jadi bijak-bijak lah memanfaatnya segala hal. Terimakasih dan selamat berlibur !😁

» Thanks for reading 9 Tips Hemat Liburan Di Akhir Tahun

0 Response to "9 Tips Hemat Liburan Di Akhir Tahun "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *