Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Arti Manifest Asal Indah Cargo Dan Status Pengiriman Indah Cargo Logistik

Sobat zeropromosi - Dijaman yang serba digital seperti sekarang ini dan semua serba online membuat kita lebih mudah untuk melakukan berbagai kegiatan seperti salah satunya mengirim barang atau membeli barang secara online. Bicara soal kirim barang dan belanja online, kalian pasti udah ga asing lagi dong dengan berbagai macam ekspedisi atau layanan pengiriman barang yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Seperti salah satunya kamu bisa menggunakan ekspedisi lokal yaitu Indah Cargo yang bisa menjadi solusi mengirim barang atau saat belanja online.

Arti Manifest Asal Indah Cargo Dan Status Pengiriman Indah Cargo Logistik

Eits, tapi jika kamu menggunakan ekspedisi Indah Cargo tentu nya kamu harus mengerti arti dari setiap kode atau status pengiriman yang bisa dilacak menggunakan resi yang diberikan oleh pihak ekspedisi. Yups, sama seperti ekspedisi lainnya Indah Cargo juga akan memberikan nomor resi yang bisa kamu lacak untuk mengetahui keberadaan posisi paket atau barang yang sedang dikirim. 

Tapi jika kamu baru mencoba menggunakan ekspedisi ini tentu kamu akan bingung dengan kode dan status tracking Indah Cargo. Jadi, supaya kamu ga bingung saat mencari tau keberadaan paket kamu, Zeropromosi akan memjelaskan tentang beberapa arti kode dan status pengiriman menggunakan Indah Cargo seperti misalnya manifest asal Indah Cargo dan kode pengiriman lainnya. Yuk simak artikelnya sampai habis !

Indah Cargo merupakan salah satu penyedia jasa ekspedisi pengiriman di Indonesia yang didirikan pada tahun 2007 dengan nama PT. Indah Cargo yang khusus melayani pengiriman barang / logistics yang khusus untuk melayani pengiriman cargo ke seluruh wilayah Indonesia dan pengiriman barang ke luar negeri dengan layanan Airfreight, Seafreight ataupun Inland Trucking dengan harga yang murah. Wahhh mantep nih buat kamu yang suka belanja online dan punya usaha online.
Ekspedisi pengiriman yang satu ini memiliki lumayan banyak layanan pengiriman yang bisa kamu pilih, dan berikut adalah beberapa layanan yang disediakan oleh ekspedisi Indah Cargo :

beberapa layanan yang disediakan oleh ekspedisi Indah Cargo

  • Darat, layanan ini merupakan layanan jasa pengiriman ekspress menggunakan transportasi darat dengan tarif dan biaya yang bersaing serta sangat efektif untuk pengiriman barang-barang dengan skala kecil maupun skala besar ke daerah daerah yang mudah dan sudah terjangkau di seluruh Indonesia dengan estimasi yang sesuai.
  • Laut, untuk layanan yang satu ini merupakan layanan jasa pengiriman barang via laut dengan tarif yang terjangkau dan estimasi pengiriman akan dilakukan secara tepat dan akurat. Untuk layanan yang satu ini akan sangat tepat dipilih untuk kamu yang ingin mengirim barang dalam jumlah banyak. Dan untuk pengiriman via laut ini akan melalui Kota Jakarta, Surabaya serta Semarang serta saat pengiriman akan menyesuaikan dengan jadwal kapal.
  • Udara, Kamu mau paket atau barang kamu lebih cepat sampai ke kota luar kota ? Layanan Indah Cargo yang satu ini bisa jadi solusinya. Layanan ini merupakan layanan jasa pengiriman barang yang menggunakan via udara dengan performance estimasi yang sesuai dengan barang tiba ditujuan dan bisa untuk seluruh kota besar di Indonesia.
  • City Courier, untuk layanan yang satu ini adalah layanan pickup dan delivery dalam satu wilayah yang mengedepankan lead time proses pickup dan delivery dalam rentang waktu yang singkat dalam hitungan jam yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia dengan waktu pengiriman waktu yang cepat. Jadi cocok banget nih buat kamu yang ingin mengirim barang dengan cakupan wilayah yang sama dengan waktu yang cepat.
  • Kereta Api, nah kalo layanan yang satu ini menggunakan transportasi kereta api dengan cakupan bisnis Door to door (DTD) service yang didukung dengan angkutan pra dan lanjutan serta layanan penunjangnya dan pengiriman di seluruh stasiun di Indonesia.
  • Trucking, layanan terakhir yang ada di Inda Cargo adalah trucking, untuk layanan ini  pengiriman barangnya melalui via darat dan menggunakan armada mobil atau truk antar kota hingga antar pulau. Untuk layanan ini lebih cocok untuk kamu yang ingin mengirim barang dengan jumlah banyak dan ingin harga yang lebih murah dan cepat. Jasa pengiriman barang dengan truk dan mobil ini juga akan lebih efektif karena bisa membawa banyak jenis barang atau perabotan, peralatan elektronik bahkan sepeda motor.

Kamu harus tau nih, jika kamu ingin mengirim barang menggunakan Indah Cargo pengiriman barang dengan berat minimal di atas 30 kg bisa dijemput atau pick up secara gratis tanpa ada biaya tambahan. Tapi kalau menggunakan layanan via udara berat barang di bawah 30 kg juga bisa dijemput kok. Dan ekspedisi yang satu ini juga bisa mengirim paket, dokumen, barang-barang perusaahan, barang elektronik dan banyak lagi.

Nah kan tadi udah dijelasin tentang layanan yang disediakan, kalo kamu pilih salah satunya maka kamu akan mendapatkan resi yang bisa digunakan untuk melacak posisi pengiriman paket kamu. 

Cara Cek Resi Indah Cargo Logistik

Untuk melacak resi dan keberadaan paket juga sangat mudah karena Indah Cargo ini memiliki website resmi dan juga aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk tracking resi. Untuk cek resi melalui wesite, kamu bisa buka website Indah Cargo di https://www.indahonline.com/ lalu klik cek resi dan akan muncul kolom untuk input resi, kemudian kamu bisa input no resi yang diberikan di kolom atas dan isi kode keamanan di bawah kolom input resi dan selanjutnya klik ‘Cek’. Setelah di klik nanti akan muncul hasil status pengiriman barang yang kamu kirim atau barang yang kamu beli. Dari situlah kamu bisa melihat sudah sampai mana proses pengiriman barang/paket kamu. Atau kamu juga bisa download aplikasi Indah Online (official) yang merupakan aplikasi dari Indah Cargo untuk cek resi dengan lebih mudah. Hampir sama seperti cek resi lewat website, untuk cek resi melalui aplikasi kamu bisa klik cek resi kemudian input resi dan status pengiriman barang kamu akan muncul secara lengkap. Gampang banget kan guys. 

Setelah kamu input resi kan bakalan muncul status pengiriman barang nih, karena gak banyak yang tahu tentang Indah Cargo mungkin kamu akan bingung arti status pengiriman itu apa. Kalo yang mimin sering denger dari temen sih biasanya ada muncul status pengiriman dengan tulisan “manifest asal indah cargo” dan banyak status pengiriman lainnya. Kira-kira itu artinya apa ya sobat hmm. Biar lebih jelas dan ga bingung saat tracking resi pengiriman barang pake Indah Cargo, mimin kasih penjelasannya deh. Berikut arti dari beberapa itilah status paket pengiriman dari Indah Cargo :

Manifest asal indah cargo

Manifest asal indah cargo ini merupakan awal dari bagian perjalanan pengiriman barang dimana  artinya bahwa penjual sudah mengirimkan barang pesanan kamu dan sudah sampai di agen indah cargo terdekat dan baru dipilihkan kendaraan yang cocok untuk mengirim barang ke alamat penerima. Status ini juga menunjukan bahwa indah cargo baru saja menerima paket dari penjual sehingga indah cargo memberikan informasi manivest asal indah cargo. Dan untuk estimasi lama pengiriman barang menggunakan indah cargo sudah bisa dimulai dan dihitung berdasarkan kota besar atau kota kecil ya, dan setiap kota atau daerah tujuan memiliki estimasi yang berbeda-beda juga.

Gudang Asal

Status ini menjelaskan bahwa Paket kamu sudah berada di gudang Indah Cargo asal atau gudang Indah Cargo terdekat di daerah di pengirim barang.

Berangkat

Ini artinya paket atau barang kamu sedang berada dalam perjalanan menuju kota tujuan si penerima barang.

Gudang Tujuan

Status selanjutnya ini artinya paket atau barang yang dikirim sudah berada di kota alamat tujuan

Gudang Transit atau Transit

Untuk status pengiriman yang satu ini artinya paket atau barang yang dikirim sedang dalam transit kota tujuan di gudang Indah Cargo terdekat dengan kota tujuan.

Pengantaran

Ini artinya paket atau barang kamu sedang berada dalam proses pengantaran oleh kurir ke alamat yang dituju atau alamat penerima barang.  

Entry Status Kiriman – Diterima Oleh [ Nama penerima ]

Nah, untuk status pengiriman yang terakhir ini artinya barang atau paket sudah sampai di alamat tujuan dan sudah di terima oleh penerima.

Demikian itulah beberapa arti dari status pengiriman lengkap menggunakan ekspedisi Incah Cargo Logistik. Untuk ekspedisi yang satu ini memang tidak menggunakan terlalu banyak istilah dan status pengiriman yang sulit dimengerti seperti ekspedisi lainnya. Jadi gimana nih, sekarang udah tau dan paham kan dengan berbagai status pengiriman yang ada di Indah Cargo 😀 Tapi jika kamu mempunyai masalah soal paket dan barang kamu atau punya pertanyaan tentang layanan jasa pengiriman barang ini, kamu bisa menghubungi pihak Indah Cargo Logistik di :

Call Center : (021) 8062 7000
Mobile (Whatsapp) : 0811 8944 4456
Instagram : https://www.instagram.com/indahlogistik_id/
Email : info@indahlogistik.co.id
marketing@indahlogistik.co.id
callcenter@indahlogistik.co.id
Kantor Pusat Indah Logistik :
Jl. Supriyadi, TB. Simatupang, No. 7A, Pasar Rebo,
Jakarta Timur , INDONESIA

Demikian itulah arti dari manifest asal indah cargo dan banyak istilah dan status pengiriman lengkap menggunakan Indah Cargo Logistik. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kalian ya. Dan jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan bisa koment di kolom komentar ya sobat. Terimakasih dan jangan lupa untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu juga ya. Supaya mereka ga bingung dengan status pengirimanan menggunakan Indah Cargo !👍

» Thanks for reading Arti Manifest Asal Indah Cargo Dan Status Pengiriman Indah Cargo Logistik

12 Responses to "Arti Manifest Asal Indah Cargo Dan Status Pengiriman Indah Cargo Logistik"

  1. Berapa hari pengiriman asal pekalongan ke makasar?

    BalasHapus
  2. Apa yg di maksud manivest antar pada indah cargo..soalnya status barang saya manivest anatar dari tgl 17 agustus sampai tanggal 19 agustus padahal cm dari Jakarta- Tangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket baru saja dikirimkan penjual ke agen indah logistik cargo terdekat

      Hapus
  3. Kak mau tanya kalau pengiriman pakai indah logistik, berat 3kg, Magelang -pamekasan Madura, itu berapa hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditanyakan di ke agen terdekat saja kak untuk dapat pastinya

      Hapus
  4. Kak kalau status nya sudah Paket sedang diantar oleh kurir, berarti udh diantar kermh ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket lagi ditangan kurir dan akan dikirim ke lokasi kak

      Hapus
  5. Pengiriman dari gudang transit banjarmasin ke tujuan di banjarbaru berapa lama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung paket yg dipilih kak. brp hari sampai punya

      Hapus
  6. Keterangan masih manivest asal dari tanggal 25-sekarang 28 maret, apa paketnya belum jalan sama sekali dari gudang asal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada 2 kemungkinan kak, antara blm jalan atau sudh jalan tapi blm terinput untuk update statusnya

      Hapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami