Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Yuk Ketahui Fungsi Dan Kelebihan Face Shield !

Zeropromosi - Meskipun saat ini kita sudah memasuki era new normal, penggunaan masker dan rajin mencuci tangan masih harus terus diterapkan guna mencegah penularan virus corona yang masih mewabah ini. Penggunaan masker menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan saat ini sebagai tindakan dan upaya perlingkungan diri terhadap penyebaran virus dan bakteri. Tapi sekarang, banyak masyarakat yang bukan hanya menggunakan masker saja tapi juga ikut menggunakan face shield sebagai perlindungan tambahan. Face shield berupa penutup wajah yang bentuknya seperti perisai ini biasanya terbuat dari plastik transparan.

Yuk Ketahui Fungsi Dan Kelebihan Face Shield
Face shield ini bisa berfungsi sebagai tameng dan bisa memberikan perlindungan yang tinggi bagi pemakainya dari paparan jarak dekat terhadap partikel virus yang dipancarkan melalui batuk atau bersin. Tapi tak banyak orang yang tahu fungsi dan kelebihan dari face shield ini, sehingga tak banyak juga yang mnggunakannya karena berpikir menggunakan masker saja sudah cukup. Menggunakan masker memang bisa menjadi tindakan perlindungan diri untuk mencegah penularan, namun jika ditambah dengan face shield maka tingkat efektifitas nya akan semakin bertambah. 

Nah, untuk kamu yang mungkin belum tahu atau ingin gunakan face shield tapi masih ragu, kamu harus banget baca artikel Zeropromosi kali ini. Karena kali ini kami akan membahas dan memberitahukan beberapa fungsi dan kelebihan face shield untuk mencegah penularan virus Corona. Yuk simak artikel berikut ini sampai habis !

Sebagai Alat Pelindung dan Penghalang Droplet Yang Efektif

Sebagai Alat Pelindung dan Penghalang Droplet Yang Efektif adalah fungsi dan kelebihan face shield

Fungsi dan kelebihan yang paling utama dari face shield ini adalah bisa menjadi alat pelindung yang efektif dan menjadi penghalang droplet. Seperti yang kita tahu droplet adalah cairan atau cipratan liur yang dikeluarkan oleh seseorang dari hidung atau mulut saat bersin, batuk, bahkan berbicara. Droplet juga bisa dihasilkan melalui prosedur medis yang bisa menghasilkan aerosol. Nah, dengan menggunakan face shield yang bentuknya membentang di seluruh bagian wajah ini bisa menghalang droplet yang dikeluarkan seseorang saat bersin dan bernafas dan juga sebagai pelindung yang kuat saat seseorang batuk atau bersin di sekitar kamu. Dan bahan plastik pada face shield juga susah ditembus oleh virus dan cairan, tidak seperti masker berbahan serat kain.

Mengurangi Paparan Virus Lebih Baik

Mengurangi Paparan Virus Lebih Baik adalah fungsi dan kelebihan face shield

Meski belum ada penelitian langsung terkait virus Corona COVID-19, simulasi sebelumnya yang dilakukan dengan virus influenza, bukan SARS-CoV-2 menunjukkan face shield melindungi dari 68 persen hingga 96 persen aerosol partikel kecil. Menurut penelitian pada 2014, memakai face shield ini bisa mengurangi paparan partikel infeksi (seperti virus) hingga 96 persen saat dipakai dalam jarak 18 inci ketika seseorang batuk. Dan ketika penelitian dilakukan pada jarak 1 meter, pelindung wajah bisa mengurangi virus yang dihirup sebesar 92 persen. Nah, jadi kalo kamu gunakan face shield tingkat perlindungan nya akan lebih efektif daripada hanya menggunakan masker ya guys.

Lebih Praktis Dan Nyaman

Lebih Praktis Dan Nyaman adalah fungsi dan kelebihan face shield

Menggunakan face shield juga lebih praktis dan lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan masker. Ini karena penggunaan face shield tidak mengganggu pernapasan, terlebih bagi yang kesulitan memakai masker wajah seperti bayi atau anak kecil. Model face shield juga dibuat dan dirancang khusus untuk mencegah penggunanya menyentuh wajah secara langsung, face shield juga tidak menghalangi suara dan tidak menghalangi komunikasi nonverbal karena terbuat dari bahan plastik transparan. Face shield ini juga lebih praktis dan mudah dibersihkan dengan desinfektan dimanapun serta penggunaan face shield ini bisa digunakan bersamaan dengan apd lain seperti masker. Jadi, supaya lebih efektif kamu bisa gunakan masker dan face shield. 

Saat ini face shield sudah banyak dijual dengan harga yang murah, jadi kamu akan dengan mudah menemukannya. Seperti di Zeropromosi, kamu bisa mendapatkan face shield dengan harga murah namun berkualitas yang bisa digunakan sebagai apd tambahan di Zeropromosi. Kamu juga bisa menjadikannya souvenir untuk dibagikan kepada kerabat atau keluarga kamu agar lebih terlindungi.

Sobat zero, itulah beberapa fungsi dan kelebihan face shield yang bisa kamu gunakan sebagai pelindung tambahan di tengah pandemi dan new normal. 

Meskipun begitu, menggunakan masker juga penting dan menjadi yang utama ya sobat. Karena penggunaan face shield hanya sebagai pelengkap maskersaja dan bukan untuk menggantikan karena face shield tidak benar-benar menutup hidung dan mulut.
Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat ya sobat, jangan lupa juga untuk di share ke teman dan kerabat kamu ya. Stay safe guys !😀

» Thanks for reading Yuk Ketahui Fungsi Dan Kelebihan Face Shield !

0 Response to "Yuk Ketahui Fungsi Dan Kelebihan Face Shield ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *