Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Mencuci Kaos Bahan Cotton Combed Dengan Benar

Hai sobat Zeropromosi ! Kamu setuju gak kalau kaos menjadi salah satu jenis pakaian yang paling sering digunakan dan disukai banyak orang karena lebih nyaman dan adem saat dipakai. Tapi gak semua kaos itu sama loh, yang paling umum dan banyak disukai masyarakat adalah kaos yang terbuat dari bahan cotton combed. Yup, cotton combed masih menjadi bahan yang dicari banyak orang karena terbuat dari 100% serat alami kapas dengan tekstur yang lembut, halus, kuat dan saat digunakan pun akan terasa adem dan nyaman.

Tips Mencuci Kaos Bahan Cotton Combed Dengan Benar

Namun keawetan dari kaos bahan ini juga tergantung dengan bagaimana cara kita merawatnya. Meskipun biasanya di bagian kerah atau leher kaos itu terdapat care label atau petunjuk untuk merawat kaos cotton combed, masih banyak orang yang tidak mengerti apa artinya dan bagaimana cara mencuci serta merawat kaos bahan cotton combed. 

Tapi kamu tenang aja, karena hari ini Zeropromosi akan memberikan beberapa tips mencuci dan merawat kaos bahan cotton combed dengan benar agar kaos kesayangan kamu ini bisa awet dan tahan lama. Yuk langsung aja kita bahas tipsnya satu persatu !

Kamu Bisa Mencucinya Dengan Mesin Cuci Standar

Kamu Bisa Mencucinya Dengan Mesin Cuci Standar merupakan tips mencuci kaos bahan cotton combed

Tips pertama untuk mencuci dan merawat kaos bahan cotton combed adalah cuci menggunakan tangan atau manual, tapi jika kamu ingin kaos mu lebih bersih dan tidak perlu terlalu capek, kamu bisa mencuci kaos cotton combed milikmu menggunakan mesin cuci. Tapi usahakan kamu menggunakan mesin cuci yang standar aja ya atau mesin cuci biasa, jangan gunakan mesin cuci dengan teknologi tinggi karena bisa merusak pori-pori tekstur kaos.Tapi jika kaos cotton combed mu terdapat sablonannya, usahakan jangan menggunakan mesin cuci karena itu akan merusak cetakan sablon pada kaos.

Gunakan Air Dingin Untuk Mencuci Kaos

Gunakan Air Dingin Untuk Mencuci Kaos merupakan tips mencuci kaos bahan cotton combed

Saat kamu mencuci kaos berbahan cotton combed gunakanlah air dingin jangan air hangat. Karena jika menggunakan air hangat bisa mendorong pewarna untuk terlepas dari serat kain, sehingga warna-warna cerah dan pakaian hitam akan lebih cepat pudar. Berbeda dengan air dingin yang bisa mempertahankan warna lebih lama.

Jangan Rendam Kaos Terlalu Lama

Jangan Rendam Kaos Terlalu Lama merupakan tips mencuci kaos bahan cotton combed

Tips selanjutnya adalah kamu tidak boleh merendam kaos cotton combed terlalu lama karena jika kaos cotton combed direndam terlalu lama bisa-bisa serat kainnya mudah rusak dan warnanya pun mudah luntur. Jika kamu ingin merendam kaos cotton combed, kamu bisa merendamnya selama 20 hingga 30 menit saja kemudian langsung dicuci.

Jangan Gunakan Pemutih Pakaian

Jangan Gunakan Pemutih Pakaian merupakan tips mencuci kaos bahan cotton combed

Tips ke tiga untuk mencuci kaos cotton combed adalah sebisa mungkin kamu harus menghindari penggunaan bleaching atau pemutih pakaian. Kaos cotton combed itu tidak boleh dicuci menggunakan pemutih pakaian karena bisa merusak serat kain dan justru membuat warna kaos menjadi kusam dan lusuh meskipun warna kaosnya putih.

Kaos Cotton Combed Tidak Boleh Diperas

Kaos Cotton Combed Tidak Boleh Diperas merupakan tips mencuci kaos bahan cotton combed

Hal penting yang harus kamu tahu tentang kaos bahan cotton combed adalah setelah dicuci kaos tidak boleh diperas karena kaos cotton combed yang diperas saat dicuci maka lapisan kainnya akan lebih cepat rusak dan juga melar. Apalagi jika kaos cotton combed punya kamu itu ada sablonannya, usahakan jangan diperas karena akan membuat sablonannya rusak dan mudah luntur.

Gunakan Mesin Pengering Dengan Suhu Normal

Gunakan Mesin Pengering Dengan Suhu Normal merupakan tips mencuci kaos bahan cotton combed

Setelah kamu mencuci kaosnya kamu bisa mengeringkan menggunakan mesin pengering pakaian. Tapi kamu harus menggunakan pengering dengan suhu normal dan tidak terlalu panas agar serat kainnya tidak rusak.

Setrika Kaos Dengan Suhu Maks 200°C

Setrika Kaos Dengan Suhu Maks 200°C merupakan tips mencuci kaos bahan cotton combed

Tips terakhir yang harus kamu lakukan adalah setelah kamu mengeringkan kaos atau setelah kaos dijemur kamu bisa menyetrika kaos agar teksturnya tetap halus. Oiya kamu harus ingat ya kalao jemur kaos cotton combed itu harus dalam keadaan dibalik supaya warnanya tida mudah pudar. Dan kalo kamu mau setrika kaos cotton combed jangan menggunakan suhu yang terlalu panas, maksimal nya kamu hanya bisa setrika dengan suhu 200° celsius, jika lebih dari 200° maka bahan katun akan meleleh. Terlebih lagi jika terdapat cetakan sablon di kaosnya. Dan setelah selesai di setrika kamu bisa menyimpannya di tempat yang bersih dan kering, karena kaos cotton combed mudah untuk berjamur.

Nah sobat zero, itulah beberapa tips dan cara mencuci kaos dengan bahan cotton combed yang banyak digemari. Setiap orang tentu ingin barang yang dimilikinya awet dan tahan meskipun itu hanya kaos. Setuju ga guys haha, jadi silahkan dicoba ya tipsnya. 

Oiya sobat, jika kamu ingin membuat kaos cotton combed untuk berbagai keperluan kamu bisa mendapatkannya di Zeropromosi ya. Kamu bisa mendapatkan kaos cotton combed yang berkualitas dengan harga terjangkau dan kamu juga bisa custom cetak logo atau tulisan untuk berbagai keperluan kamu.
Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk di share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu supaya mereka ga salah lagi kalo cuci kaos cotton combed. Selamat mencoba dan terimakasih !😁

» Thanks for reading Tips Mencuci Kaos Bahan Cotton Combed Dengan Benar

0 Response to "Tips Mencuci Kaos Bahan Cotton Combed Dengan Benar "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *