Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Memilih Flashdisk Dengan Benar

Sobat zeropromosi - Siapa yang tidak tahu dengan benda kecil yang sangat berguna bagi banyak orang ini. Yups flashdisk merupakan benda kecil dengan segudang manfaat yang biasanya digunakan sebagai perangkat penyimpanan data yang juga bisa digunakan untuk kegiatan transfer data atau file. Model dan jenis flashdisk pun sekarang sudah semakin berkembang, mulai dari bentuknya, jenisnya, bahannya, kecepatan, kapasitas penyimpanannya dan masih banyak lagi. Bahkan sekarang flashdisk bukan hanya bisa digunakan untuk mentransfer file dari komputer satu ke komputer lainnya, sudah ada flashdisk yang bisa digunakan untuk transfer file dari Handphone ke komputer ataupun sebaliknya.

Tips Memilih Flashdisk Dengan Benar

Karena banyaknya jenis dan ragam flashdisk yang dijual membuat kita seringkali bingung saat ingin membeli flashdisk yang bagus dan bisa tahan lama. Tak jarang orang salah memilih flashdisk sehingga flashdisk kurang awet dan tidak bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. 

Nah, sebelum kamu membeli flashdisk alangkah baiknya jika kamu tahu terlebih dahulu bagaimana cara dan tips memilih flashdisk dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Tenang aja kali ini kami akan memberikan tips memilih flashdisk dengan benar agar kamu terhindar dari masalah saat menggunakan flashdisk yang kurang tepat saat membelinya. Yuk langsung aja simak artikelnya !

Pilih Merek Flashdisk Yang Bagus

Pilih Merek Flashdisk Yang Bagus

Tips pertama yang harus kamu lakukan saat memilih flashdisk adalah pilihlah flashdisk dengan merk yang bagus. Merk tentu akan menentukan kualitas dari flashdisk yang kamu pilih. Kamu bisa minta rekomendasi merek flashdisk yang bagus dari temanmu yang sudah membeli dan menggunakannya. Tentu mereka pasti tau bagaimana kualitas dari flashdisk tersebut karena mereka sudah pernah menggunakannya. Atau kamu juga bisa cari cari informasi di internet tentang flashdisk yang bagus. Biasanya akan banyak keluar artikel rekomendasi flashdisk terbaik.

Sesuaikan Kapasitas Flashdisk Dengan Kebutuhan

Sesuaikan Kapasitas Flashdisk Dengan Kebutuhan

Setelah kamu menentukan dan memilih merek apa yang ingin kamu pilih, kamu bisa menentukan kapasitas flashdisk sesuai dengan kebutuhan kamu. Kapasitas flashdisk ada berbacam-macam, mulai dari yang 1GB, 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, hingga 32GB. Setiap flashdisk dengan kapasitas yang berbeda  tentu memiliki harga yang berbeda juga. Jadi usahakan pilihlah kapasitas flashdisk yang sesuai dengan kebutuhan kamu supaya tidak terlalu mahal juga. Kan sayang kalo kapasitas besar tapi isinya hanya sedikit.

Pilihlah Casing Flashdisk Yang Kuat

Pilihlah Casing Flashdisk Yang Kuat

Bukan hanya kapasitas dan merek saja yang harus kamu perhatikan saat membeli flashdisk, tapi juga kemasan dan caing flashdisk harus kamu perhatikan. Tapi cara pilihnya bukan hanya karena bentuk atau warna nya yang menarik ya, tapi pilihlah casing yang kuat melekat melindungi bagian dalam Flashdisk. Casing Flashdisk harus benar-benar kuat agar isi dalam flashdisk pun terlindungi, apalagi dalam penggunaannya flashdisk akan berulangkali di tancapkan dan dicabut kembali. 
Selain itu kamu juga harus pilih flashdisk dengan casing yang ramping dan tidak menutupi port USB yang bersebelahan sehingga flashdisk tidak bisa digunakan. Dan kamu juga harus pilih flashdisk yang dilengkapi dengan penutup yang menyambung pada badan Flashdisk, karena biasanya banyak penutup flashdisk yang setelah lama digunakan di tutup pasang menjadi longgar dan akhirnya tidak bisa lagi digunakan.

Pilihlah Flashdisk Dengan Kemampuan dan Kecepatan Transfer Data Maksimal

Pilihlah Flashdisk Dengan Kemampuan dan Kecepatan Transfer Data Maksimal

Eits tipsnya belum selesai loh hihi. Untuk selanjutnya kamu harus memilih flashdisk dengan kemampuan dan kecepatan transfer data yang lumayan bagus atau paling maksimal. Kecepatan transfer data dalam flashdisk merupakan bagian yang terpenting loh, karena akan menentukan proses copy-paste atau pemindahan data. Biasanya setiap merek memiliki kecepatan transfer data yang berbeda beda. Kamu bisa pilih flashdisk dengan tipe USB 3.0 yang memiliki kecepatan tranfer data lebih baik dan cukup tinggi yaitu mencapai 4.800 Mbps. Sedangkan tipe flashdisk yang mungkin lebih mendominasi di pasaran adalah tipe 2.0 yang memiliki Kecepatan transfer data hanya mencapai 480 Mbps. Nah, bisa bandingkan kan mana yang lebih bagus untuk dipilih?

Pilihlah Flashdisk dengan Fitur Keamanan

Pilihlah Flashdisk dengan Fitur Keamanan

Kalo kamu menggunakan flashdisk untuk menyimpan banyak data dan file yang penting, kamu harus pilih flashdisk yang dilengkapi dengan fitur keamanan. Biasanya banyak USB flash drive yang sudah dilengkapi dengan fitur untuk keamanan data seperti proteksi password, pemindai sidik jari bahkan hingga enkripsi data. Karena bentuk flashdisk yang lumayan kecil sehingga ada kemungkinan terjadi nya kehilangan atau nyelip bahkan diambil orang lain. Jadi setidaknya kamu bisa memilih flashdisk yang dilengkapi dengan fitur keamanan data berupa proteksi password. Jadi data kamu akan aman karena hanya bisa dibuka menggunakan password.

Jangan Mudah Tergiur Dengan Harga Murah

Jangan Mudah Tergiur Dengan Harga Murah

Kamu pasti sering mendengar bahwa harga tidak bisa berbohong. Nah, hal ini sama seperti saat kamu memilih flashdisk. Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah karena biasanya barang yang berkualitas bagus juga memiliki harga jual yang lumayan lebih mahal dari yang lainnya. Usahakan perhatikan terlebih dahulu tips  pertama sampai ke lima ya.

Belilah Flashdisk Di Tempat Terpercaya

Belilah Flashdisk Di Tempat Terpercaya

Tips terakhir yang tidak kalah penting dengan tips lainnya adalah beli lah flashdisk di tempat yang terpercaya atau mungkin toko langganan kamu. Gapapa lah ya harga sedikit mahal tapi kan flashdisk yang didapat berkualitas dan tahan lama. Seperti di Zeropromosi, kamu bisa mendapatkan flashdisk yang berkualitas dengan garansi chip 1 tahun loh. Kualitasnya oke dan kamu bisa custom bentuk, warna hingga cetakan logo atau tulisan di flashdisknya. Kamu juga bisa jadikan flashdisk sebagai souvenir kamu dan pasti bakalan keren banget deh. Tapi tenang aja, di Zeropromosi kamu akan mendapatkan flashdisk dengan harga yang terjangkau tapi kualitasnya mantep dan bukan kaleng kaleng deh.

Demikian itulah beberapa tips dalam memilih flashdisk dengan benar. Jangan di abaikan loh ya, kamu harus benar-benar pertimbangkan segala aspek sebelum membeli flashdisk. Apalagi kalo flashdisk itu akan kamu gunakan untuk menyimpan file penting, jangan sampe karena kamu asal beli dan akhirnya menyesal dan marah-marah karena kurang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk di share juga ke teman dan kerabat kamu ! Thank you😁

» Thanks for reading Tips Memilih Flashdisk Dengan Benar

0 Response to "Tips Memilih Flashdisk Dengan Benar "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *