Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Ampuh Anti Boros Menggunakan E-Money

Zeropromosi - Seiring berkembangnya jaman teknologi semakin canggih, seperti hadirnya jenis uang elektronik yang bisa memudahkan seseorang dalam melakukan berbagai transaksi. Melakukan transaksi menggunakan uang elektronik seperti e-Money akan lebih mudah karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tentu ini membuat banyak masyarakat yang beralih menggunakan uang elektronik, terlebih lagi memang banyak merchant dan trasnportasi bahkan masuk toll harus menggunakan uang elektronik seperti e-Money.

Tips Ampuh Anti Boros Menggunakan E-Money
Karena kemudahan dan banyak nya keuntungan yang di dapat dengan menggunakan e-Money ini membuat hampir setiap orang memiliki kartu e-Money dan tak jarang justru karena bersifat lebih mudah praktis digunakan, membuat banyak orang jadi bersifat lebih konsumtif dan kurang bisa mengontrol diri untuk membeli sesuatu dengan e-Money. Padahal sih tujuan di buat nya uang elektronik berupa e-Money ini bukan untuk menjadi lebih boros, tapi lebih untuk memudahkan ketika harus melakukan transaksi sehingga tidak perlu antri terlalu lama dan sebagainya. Yaa namanya juga manusia ya emang suka khilaf haha. 😀

Eits tapi kamu tenang aja, sekarang kamu ga perlu khawatir akan menjadi orang yang boros karena kami punya tips ampuh supaya kamu ga boros ketika menggunakan e-Money atau uang elektronik. Yuk baca artikelnya dan simak sampai selesai !

Gunakan E-Money Hanya Sesuai Dengan Alasan dan Tujuan

Gunakan E-Money Hanya Sesuai Dengan Alasan dan Tujuan
Tips yang pertama adalah kamu harus menetapkan apa tujuan kamu menggunakan kartu e-Money, agar kamu bisa mengontrol diri untuk tidak menggunakan nya untuk hal lain yang bukan merupakan tujuan dan alasan kamu menggunakan e-Money ini. Jika kamu punya tujuan dan alasan menggunakan e-Money, kamu jadi lebih mudah untuk mengatur saldo dan kamu juga bisa tahu saldo e-Money kamu gunakan untuk apa saja. Misalnya saja kamu menggunakan e-Money untuk membayar transaportasi umum seperti bus, kereta, atau saat masuk toll. Jadi kamu akan lebih terkontrol dan ga akan boros apalagi menggunakannya untuk hal lain.

Pikirkan Kembali Saat Ingin Menggunakan E-Money Untuk Belanja

Pikirkan Kembali Saat Ingin Menggunakan E-Money Untuk Belanja
Karena kemudahannya ini membuat banyak orang jadi mudah untuk membeli sesuatu tanpa dipikirkan terlebih dahulu, padahal apa yang dibeli bukan benar-benar benda atau barang yang dibutuhkan. Jadi usahakan pikirkan kembali jika kamu ingin membeli sesuatu menggunakan e-Money. Apakah memang itu sangat dibutuhkan atau hanya sekedar ingin dan lapar mata saja. Kalo bisa, gunakaneE-Money hanya untuk membayar dan membeli sesuatu yang benar-benar merupakan kebutuhan kamu seperti untuk membayar transportasi umum.

Jangan Mudah Tergiur Saat Ada Promo

Jangan Mudah Tergiur Saat Ada Promo
Salah satu keuntungan dari menggunakan e-Money adalah banyak nya promosi  dan diskon khusus yang diberikan oleh beberapa merchant. Hal ini yang membuat banyak orang menggunakan e-Money dan sulit untuk mengontrol diri karena promo yang berlimpah. Jadi usahakan jangan mudah tergiur ya dengan promo yang diberikan, apalagi jika misal nya kamu ingin belanja menggunakan e-Money hanya karena ingin mendapatkan cashback atau poin, seringkali ini yang bisa membuat kamu gelap mata dan akhirnya jadi boros deh.

Buatlah Batasan Saldo E-Money

Buatlah Batasan Saldo E-Money
Tips Selanjutnya adalah buatlah batasan saldo menggunakan e-Money kamu. Misalnya kamu menggunakan e-Money itu hanya untuk membayar transportasi umum atau hanya untuk keperluan yang mendadak, maka isi lah saldo kamu dan gunakan saldo mu hanya untuk tujuan kamu tersebut. Kamu juga harus buat berapa besar saldo yang maksimal digunakan. Jika ada keperluan mendadak dan jumlahnya lumayan besar, lebih baik jangan gunakan e-Money untuk membayarnya tapi gunakan uang cash atau debit dan kamu bisa simpan saldo e-Money mu untuk tujuan awal kamu menggunakan e-Money.

Kamu Harus Ingat Bahwa E-Money Sama Saja Seperti Uang Tunai

Kamu Harus Ingat Bahwa E-Money Sama Saja Seperti Uang Tunai
Hmm, ini sih yang bikin banyak orang jadi lebih mudah boros. Karena saat menggunakan uang eletronik atau e-Money merasa seperti tidak mengeluarkan uang layaknya menggunakan uang tunai. Padahal meskipun tidak terasa, nominal yang dikeluarkan pun tetap sama dengan uang tunai. Jadi kamu harus ingat ya, meskipun uang nya tak terlihat tetap saja saldo yang ada di kartu e-Money adalah uang kamu yang akan selalu berkurang jumlahnya jika di gunakan terus-menerus.

Demikian itulah beberapa tips ampuh dan jitu anti boros menggunakan e-Money. Karena sekarang banyak merchant dan sistem pembayaran yang mengharuskan menggunakan e-Money, kamu harus pandai pandai mengatur pengeluaran menggunakan e-Money agar tidak menjadi boros. Jadi, mulai sekarang kamu harus lebih bijak menggunakan e-Money ya. Jika bisa kamu catat pengeluaran apa saja yang kamu lakukan menggunakan e-Money.

Banyaknya penggunaan e-money ini kamu bisa jadikan sebagai ide souvenir untuk kantor ataupun promosi perusahaan kamu loh. Dan kamu juga bisa membuat kartu e-Money custom di Zeropromosi, dengan harga yang murah kamu sudah bisa mendapatkan kartu e-Money yang di custom design dan tulisan sesuai dengan keinginan kamu. Tentu ini akan bermanfaat untuk banyak orang, tapi ingat ya jangan boros boros hihi. 😁
Semoga informasi ini bermanfaat ya dan jangan lupa untuk di share sebanyak-banyaknya, selamat mencoba ! 

» Thanks for reading Tips Ampuh Anti Boros Menggunakan E-Money

0 Response to "Tips Ampuh Anti Boros Menggunakan E-Money "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *