Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Yuk Ketahui Jenis Kain Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Souvenir Boneka

Zeropromosi - Boneka menjadi trend di kalangan pengusaha dan perusahaan dalam mempromosikan bisnis dan brand mereka. Memberikan Souvenir berupa boneka ini dinilai memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan media promosi lainnya termasuk nilai emosional terhadap konsumen, apalagi jika boneka yang diberikan merupakan boneka mascot perusahaan yang menjadi ciri khas dari perusahaan.

Yuk Ketahui Jenis Kain Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Souvenir Boneka
Sudah tak sulit lagi untuk menemukan souvenir berupa boneka ataupun bantal hias, karena di pasaran sekarang ini sudah banyak jenis boneka dan bantal hias yang dijual di supermarket, toko online dan toko online. Souvenir ini menjadi souvenir yang disukai oleh banyak orang, Karena selain bisa digunakan untuk teman tidur, boneka dan bantal juga memiliki bentuk yang menarik sehingga bisa dijadikan sebagai dekorasi atau pemanis ruangan.

Nah, kalo kamu ingin menggunakan souvenir berupa boneka atau bantal hias, penting banget nih untuk mengetahui dan mengenal bahan kain apa saja yang biasanya digunakan untuk membuat boneka dan bantal. Yuk simak artikel berikut ini!

Kain Flanel atau Kain Felt biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal

Kain Flanel atau Kain Felt biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal
Pasti kalian udah ga asing lagi dong dengan kain yang satu ini, yups kain flanel. Kain flanel menjadi salah satu jenis kain yang seringkali dikreasikan menjadi banyak jenis karya seni termasuk boneka dan bantal hias. Kain flanel merupakan jenis kain yang dibuat dari serat wol dengan tekstur yang lembut saat dipegang serta tidak menimbulkan alergi, baik pada kulit ataupun pernapasan. Kain jenis ini juga diproses dengan pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan kain yang beragam tekstur dan jenis.
Selain itu, Kain ini juga memiliki ketebalan yang beragam dan warna yang lebih bervariasi. Kain flanel sering digunakan karena mudah dibentuk saat dijahit, harganya yang relatif terjangkau dan sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Jadi, kamu bisa nih membuat souvenir boneka atau bantal hias yang menarik menggunakan kain flanel.

Kain Rasfur biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal

Kain Rasfur biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal
Kain rasfur juga menjadi salah satu kain yang sering digunakan oleh banyak orang untuk membuat boneka. Bahan ini lebih mudah diidentifikasi atau dikenali karena bahan ini memiliki ciri bulu-bulu yang panjang dengan bentuk yang lurus dan ada juga yang keriting.
Meskipun bulunya berukuran lebih panjang dari bahan lainnya, tekstur dari bahan ini tetap halus dan lembut seperti handuk. Bahkan bahan ini sering kali digunakan untuk membuat boneka teddy bear dan jenis boneka lainnya yang biasanya menjadi kesukaan anak-anak karena lembut dan hangat. Kain ini juga banyak dipasaran, namun biasanya harga kain rasfur tergantung dari ukuran panjang bulu kain. Semakin panjang bulu kainnya maka semakin mahal juga harganya. Ya memang sih, ada harga ada kualitas hehe.

Kain Velboa biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal

Kain Velboa biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal
Hampir sama seperti kain rasfur, kain velboa juga merupakan salah satu jenis kain berbulu yang sering digunakan untuk membuat aneka jenis boneka dan bantal hias. Bedanya, kain velboa memiliki bulu kain yang lebih pendek dibandingkan dengan bahan rasfur sehingga tidak mudah berdebu. Kelebihan dari bahan kain ini adalah terdapat banyak pilihan varian warna dan harganya pun lebih murah dibanding bahan lainnya. Selain itu, bahan ini juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga banyak digunakan untuk membuat boneka, selimut, bahkan sajadah.
Seperti di Zeropromosi, kami juga memperoduksi aneka macam souvenir boneka dan bantal hias menggunakan bahan kain velboa dengan tekstur yang lembut ini. Jadi sudah pasti, souvenir boneka dan bantal hias yang kami produksi memiliki hasil dengan kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau dan sangat worth to buy.

Kain Yelvo biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal

Kain Yelvo biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal
Jenis kain lainnya yang sering digunakan untuk pembuatan boneka dan bantal hias adalah kain yelvo. Bagi sebagian orang mungkin akan berpikir bahwa kain yelvo sama dengan kain velboa. Memang dari segi tampilan dan bulu nya memiliki ukuran yang hampir sama seperti kain velboa.  Teksturnya juga lembut dan halus, tapi bedanya dengan kain velboa adalah kain yelvo lebih fleksibel dan bisa melar. Kain yelvo biasanya cenderung lebih sulit untuk dijahit, tapi boneka yang dihasilkan cenderung lebih lembut dan juga halus.

Kain Snail biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal

Kain Snail biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal
Kain snail adalah jenis bahan yang relatif lebih halus dan sangat lembut. Tekstur dari kain ini hampir mirip dengan kain rasfur, tapi kualitas nya lebih bagus kain snail. Dan harganya pun lebih mahal dari kain rasfur, ini karena kain snail memiliki bahan yang sangat lembut dan nyaman dipegang, dan yang paling membedakan adalah kain ini memiliki motif yang berbentu keriting dan jika diamati bentuknya seperti mawar. Pasti kamu pernah deh nemuin boneka dengan tekstur dan motif seperti ini, nah berarti itu terbuat dari bahan snail ya.

Kain Nylex biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal

Kain Nylex biasa digunakan untuk membuat souvenir boneka dan bantal
Dari sekian banyak jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat boneka dan bantal hias, bahan kain nylex dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang cenderung lebih tipis dan mempunyai permukaan tidak sehalus bahan yang lainnya. Meskipun lebih tipis dan tidak sehalus bahan lainnya, kain ini tetap dijadikan sebahan pilihan bahan dasar, khususnya untuk membuat boneka custom dengan ukuran yang kecil atau sedang sehingga lebih ringan.

Demikian itulah beberapa jenis bahan atau kain yang biasanya digunakan untuk pembuatan boneka dan bantyal hias. Semua bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, tapi semua kain yang sudah disebutkan tetap bagus dan sudah umum digunakan di berbagai pabrik boneka. 

Nah, kalo kamu ingin membuat souvenir berupa boneka atau bantal hias yang dicustom, kamu bisa mendapatkannya di Zeropromosi. Zeropromosi menyediakan berbagai bentuk souvenir boneka dan bantal hias yang lucu dan menarik serta bisa di custom baik itu ukuran, gambar, model dan juga tulisan keren. Jadi pastinya souvenir kamu akan menjadi souvenir unik dan menarik yang bermanfaat dan pastinya kece abis donggg 😀
Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk di share ke teman dan kerabat kamuu 😁

» Thanks for reading Yuk Ketahui Jenis Kain Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Souvenir Boneka

0 Response to "Yuk Ketahui Jenis Kain Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Souvenir Boneka "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *