Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Sederhana Menyimpan dan Merawat Sepatu Agar Awet dan Tidak Bau

Zeropromosi - Sepatu sudah menjadi item penting yang rasanya wajib untuk dimiliki oleh setiap orang, terlebih lagi untuk mereka yang sangat mementingan penampilan dan fashion. Sepatu menjadi penunjang aktifitas dan penampilan seseorang. Bahkan tak jarang orang yang memiliki lebih dari satu atau dua pasang sepatu untuk digunakan di berbagai kegiatan atau[un hanya mengikuti trend dan koleksi. Karena banyaknya sepatu yang dimiliki pasti banyak sepatu yang tidak digunakan dan kita memerlukan tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan sepatu yang sedang tidak digunakan. Sama halnya seperti pakaian, sepatu juga harus di rawat dengan baik agar awet dan tahan lama.

Tips Sederhana Menyimpan dan Merawat Sepatu Agar Awet dan Tidak Bau
Tapi sayangnya kebanyakan orang asal ketika menyimpan dan merawat sepatu hingga akhirnya sepatu menjadi bau dan juga tidak awet. Nah, kali ini zeropromosi akan memberikan tips dan cara untuk menyimpan dan merawat sepatu dengan benar agar awet dan juga tidak bau.

Kan sayang kalau sepatu bagus mu terbuang begitu saja karena salah menyimpan dan merawatnya. Jadi dari pada penasaran, yuk langsung aja simak artikelnya sampai habis !

Jangan Gunakan Sepatu Yang Sama Setiap Hari Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau

Jangan Gunakan Sepatu Yang Sama Setiap Hari Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau
Tips pertama yang mempengaruhi ke awetan sepatu mu adalah jangan menggunakannya setiap hari. Minimal gunakan sepatu untuk 2 hari karena sepatu memerlukan waktu untuk sirkulasi udara selama 24 jam sebelum digunakan kembali. Selain itu jika sepatu digunakan setiap hari terus menerus maka bahan sepatu bisa tertarik dan bisa merubah bentuk sepatu, dan bahkan bisa menyebabkan sepatu mu gampang sobek dan rusak. Jadi pastikan kamu pakai sepatu nya bergantian aja ya.

Bersihkan Sepatu Dengan Benar Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau

Bersihkan Sepatu Dengan Benar Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau
Tips selanjutnya adalah cuci dan bersihkan sepatu mu dengan benar sampai bersih agar saat disimpan sepatu tidak bau. Tapi saat kamu mencuci sepatu, usahakan cuci dengan cara yang memang dianjurkan untuk tiap tipe sepatu. Misalnya untuk sepatu kulit kamu jangan menyikatnya terlalu keras, dan untuk sepatu sneakers kamu bisa membersihkan kotoran di bagian sol dengan pasta gigi tanpa campuran air.
Kamu bisa gunakan air hangat dengan campuran sabun untuk mencuci sepatu, Kamu juga gaboleh merendam sepatu terlalu lama di dalam air bersabun karena warna bisa luntur dan membuat warna sepatu cepat kusam. Jadi cuci dan bersihkan sepatu mu sesuai dengan jenis sepatu ya. Karena tiap sepatu punya trik dan cara yang berbeda untuk membersihkannya.

Jangan Simpan Sepatu Dalam keadaan Lembab Dan Basah Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau

Jangan Simpan Sepatu Dalam keadaan Lembab Dan Basah Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau
Agar sepatu lebih awet, setelah sepatu dibersihkan keringkan terlebih dahulu dengan cara diangin-anginkan. Jangan menyimpannya dalam keadaan lembab apalagi basah, karena kondisi sepatu yang basah akan membuat sepatu menjadi berjamur dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Saat menyimpannya pun kamu harus memerhatikan suhu tempat menyimpannya.
Usahakan simpan di tempat yang sejuk dan memiliki sirkulasi udara serta tidak terkena sinar matahari langsung. Karena jika kamu menyimpannya ditempat yang panas itu akan membuat sepatu kehilangan kelembaban dan permukaannya menjadi pecah-pecah. Sedangkan tempat yang terlalu lembab akan membuat sepatu lebih mudah berjamur dan bau. Jadi usahakan simpan sepatu jika sudah bersih dan kering di tempat yang kering dan sejuk agar sepatumu awet dan tahan lama.

Jangan Simpan Sepatu Dengan Cara Ditumpuk Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau

Jangan Simpan Sepatu Dengan Cara Ditumpuk Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau
Banyak orang yang terkadang salah ketika meletakan dan menyimpan sepatu, baik yang sudah digunakan ataupun yang belum. Supaya lebih hemat tempat, biasanya mereka menyimpan sepatu dengan cara ditumpuk begitu saja. Padahal cara ini salah jika diterapkan pada sepatu, karena jika sepatu ditumpuk dan ditindih dengan sepatu lain apalagi jika banyak, ini akan mempengaruhi bentuk dari sepatu. Secara perlahan bentuk atau ukuran dari sepatu mu akan berubah karena bahannya menjadi melar dan akhirnya kamu ga nyaman saat menggunakannya. Jadi usahakan kamu memiliki rak khusus untuk menyimpan sepatu dan susun dengan rapih dan tidak ditumpuk.

Tata Dan Simpan Sepatu Di Rak Sepatu Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau

Tata Dan Simpan Sepatu Di Rak Sepatu Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau
Jika kamu termasuk orang yang sangat suka dan sering menggunakan sepatu, sepertinya kamu memerlukan rak sepatu. Apalagi kalau kamu punya banyak koleksi sepatu, rak sepatu harus ada dirumah kamu. Kamu bisa meletakan dan menyimpan sepatu mu dengan rapih di rak sepatu yang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik agar tidak menimbulkan bau dan jamur pada sepatu. Tapi kalo kamu cuma punya rak sepatu yang tertutup kamu bisa mendiamkan sepatu kamu terlebih dahulu di ruangan terbuka agar tidak lembab dan menimbulkan bau.  Kamu juga bisa gunakan kantung sepatu yang bisa digantung di dinding untuk menyimpan sepatu. Jangan lupa untuk menata sepatu kamu dengan rapih ya, dan ingat jangan ditumpuk ya.
Sekarang tidak sulit jika kamu ingin membeli rak sepatu atau kotak dan tas penyimpanan sepatu. Karena di pasaran sudah sangat banyak yang menjualnya. Seperti di Zeropromosi, kamu bisa mendapatkan tas untuk menyimpan sepatu kamu agar tetap awet dan tahan lama. Tas sepatu juga akan memudahkan kamu saat ingin membawa sepatu sebagai ganti saat bepergian. Dan kamu juga akan mendapatkan tas yang berkualitas sehingga awet dan bisa kamu gunakan lebih lama untuk menyimpan sepatumu.

Berikan Silica Gel Untuk Menyimpan Sepatu Yang Jarang Digunakan Agar Sepatu Awet dan Tidak Bau

Tips terakhir adalah kamu harus memberika silica gel saat menyimpan sepatu yang jarang digunakan. Kamu bisa menyimpan sepatu mu di box atau tempat menyimpan sepatu yang rapat tapi jangan lupa untuk menambahkan silica gel agar kelembapannya tetap terjaga dan juga tidak menimbulkan jamur karena jarang digunakan.

Itulah beberapa tips untuk menyimpan dan merawat sepatu kamu dengan benar agar lebih awet dan tahan lama serta tidak bau. Hal yang terpenting adalah menjaga kelembapan sepatu karena merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah agar sepatu tidak bau dan berjamur.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, selamat mencoba dan jangan lupa untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu juga ya !  💪

» Thanks for reading Tips Sederhana Menyimpan dan Merawat Sepatu Agar Awet dan Tidak Bau

0 Response to "Tips Sederhana Menyimpan dan Merawat Sepatu Agar Awet dan Tidak Bau "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami