Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Fungsi Barang Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan

Sobat zeropromosi - Siapa sih yang gak mau usaha dan bisnisnya maju serta berkembang. Tentu semua orang menginginkan hal itu. Oleh karena itu di zaman sekarang ini semua pembisnis berupaya dan berlomba lomba dalam kegiatan promosi agar apa yang mereka tawarkan dapat menarik minat konsumen dan bisa meningkatkan penjualan mereka.

Zaman sekarang kegiatan promosi sangatlah penting dilakukan, karena akan sangat mempengaruhi hasil penjualan suatu produk atau barang dan tentunya hal ini akan sangat berdampak besar terhadap berlangsungnya aktivitas suatu perusahaan. Maka dari itu banyak perusahaan yang rela mengeluarkan biaya promosi sangat mahal yang memang akan mempunyai pengaruh sangat besar bagi penjualan mereka.

Fungsi Barang Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan
Salah satu strategi promosi yang saat ini sering digunakan untuk meningkatkan permintaan atau penjualan barang dan jasa yang ditawarkan, sehingga dapat meningkatkan laba yang diperoleh adalah dengan memberikan barang promosi seperti souvenir secara gratis ataupun sebagai bonus kepada konsumen. Menggunakan barang promosi seperti souvenir sudah sangat sering dilakukan perusahaan untuk berbagai tujuan. Hal utama yang diprioritaskan adalah untuk memperkenalkan brand atau produk mereka pada konsumen dan target pasar yang potensial.
Tapi, barang promosi berupa souvenir bukan hanya berfungsi untuk memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan saja. Masih banyak manfaat dan fungsi lain dibalik barang promosi yang diberikan kepada konsumen. Yaitu penjualan, Yups memberikan barang promosi juga bisa mempengaruhi penjualan perusahaan kamu loh.

Penasaran apa aja fungsi barang promosi untuk penjualan perusahaan ? Yuk kita simak artikel berikut ini dengan baik.

Mendapatkan Perhatian Calon Pembeli

Mendapatkan Perhatian Calon Pembeli
Fungsi dan manfaat pertama yang bisa didapat ketika memberikan barang promosi seperti souvenir adalah souvenir bisa menjadi daya tarik untuk mengambil perhatian dari calon pembeli. Misalnya contohnya begini, jika sebuah produk tidak dapat menarik perhatian dari si calon pembeli, apakah calon konsumen akan membeli produk atau jasa yang di tawarkan oleh sebuah perusahaan ? Tentu tidak, karena produk atau cara promosi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut tidak terlalu menarik sehingga promosi yang dilakukan pun akan terbilang sia-sia jika tidak bisa menarik perhatian calon konsumen. Oleh karena itu perhatian dari calon pembeli harus di peroleh,  karena  merupakan  titik  awal  proses  pengambilan keputusan ketika seseorang ingin membeli suatu barang atau menggunakan suatu jasa.

Membangun Ketertarikan Pada Produk

Membangun Ketertarikan Pada Produk
Fungsi dan manfaat lain dari barang promosi terhadap peningkatan penjualan adalah dapat membangun ketertarikan konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Intinya hampir sama seperti dapat menarik minat konsumen, memang tidak mudah untuk membuat calon konsumen tertarik dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.
Apalagi ketika pertama kali perusahaan berdiri. Tapi tidak ada salah nya jika terus berusaha, seperti misalnya mempersembahkan produk terbaik dengan pelayanan terbaik, dengan memberikan barang promosi atau souvenir secara gratis atau bisa diberikan ketika membeli produk dengan nominal yang ditentukan. Tentu dengan cara ini konsumen akan tertarik dengan produk kalian, dan tanpa diminta pelanggan akan mendekat dengan sendirinya karena mereka merasa akan mendapat keuntungan lain jika membeli produk atau jasa kalian, yaitu souvenir.
Tapi jangan lupa, kalau Souvenir promosi merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas perusahaan. Jika suvenirnya bermutu, calon pelanggan pasti senang menerimanya. Terlebih lagi jika souvenir yang diberikan memiliki banyak manfaat, tentu mereka akan sangat tertarik. Akhirnya, mereka akan menggunakan produk kalian karena percaya dengan kualitas yang diberikan.

Membuat Rasa Penasaran dan Ingin Tahu Calon Pembeli

Membuat Rasa Penasaran dan Ingin Tahu Calon Pembeli
Rasa ingin tahu adalah salah satu faktor yang mempengaruhi konsumen membeli produk. Biasanya setelah  seseorang tertarik kepada sesuatu, maka akan timbul rasa ingin tahu lebih dalam tentang sesuatu yang telah menarik perhatiannya. Kalian bisa berikan dan jadikan barang promosi berupaa souvenir untuk memancing rasa ingin tahu dari calon konsumen untuk mengenal lebih jauh tentang produk atau jasa yang ditawarkan. Dari yang tadinya hanya sekedar tertarik, kemudian muncul rasa ingin tahu, maka rasa ingin memilikinya ini akan semakin besar  yang akan diikuti  dengan  keputusan  untuk membeli.

Menjadikan Brand Sebagai Prioritas

Menjadikan Brand Sebagai Prioritas
Brand repetition merupakan salah satu strategi pemasaran yang menancapkan brand berulang kali agar konsumen terus mengingatnya. Ketika teknik ini diaplikasikan pada merchandise promosi, secara tidak langsung mereka akan menyimpan nama perusahaan dalam ingatan berkat . Dengan cara ini bisa membawa mereka untuk membeli produk perusahaan kalian ketika mereka membutuhkan item yang sesuai.
Nah sobat zero, itulah beberapa fungsi serta manfaat dari barang promosi untuk peningkatan penjualan.

Semoga dengan informasi ini kalian jadi gak ragu lagi untuk menggunakan souvenir atau merchandise untuk kegiatan promosi. 

Dan jika kalian ingin membuat souvenir untuk kegiatan promosi, maka zeropromosi adalah tempat yang tepat.
Karena di zeropromosi terdapat banyak sekali jenis dan model souvenir unik dan bermanfaat dengan kualitas premium yang tentunya bisa mendongkrak popularitas dan penjualan perusahaan kalian.
Semoga artikel ini bermanfaat ya😁

» Thanks for reading Fungsi Barang Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan

0 Response to "Fungsi Barang Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *