Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan Dirumah Selama Pandemi Virus Corona


Zeropromosi - Berada di rumah terus selama pandemi virus corona bukan berarti kamu tidak bisa hidup sehat ya. Kamu bisa melakukan dan menerapkan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh semakin kuat dan tidak mudah terserang penyakit ataupun virus. Daya tahan tubuh yang kuat sangat penting karena merupakan salah satu benteng menghadapi virus dan penyakit, terutama untuk melawan virus Corona atau COVID-19. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, selain memerlukan asupan gizi yang cukup dari makanan yang kita makan, tubuh juga memerlukan aktivitas fisik seperti olahraga lho.

Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan Dirumah Selama Pandemi Virus Corona
Seperti yang selalu Zeropromosi bilang, kalau olahraga itu sangat penting untuk menjaga kesehatan dan juga imunitas atau daya tahan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit. Tapi, berhubung sekarang sedang diberlakukan social distancing dan juga pembatasan untuk melakukan aktifitas diluar rumah, olahraganya di rumah aja ya.
Sobat zero gausah bingung mau olahraga apa saat dirumah, karena Zeropromosi punya daftar beberapa macam olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah selama pandemi virus Corona. Berikut beberapa olahraga simpel yang bisa kamu lakukan di rumah.

Yoga bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Yoga bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Semua orang pasti tau apa itu olahraga yoga. Olahraga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa seseorang. Olahraga ini tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk berolahraga dirumah selama pandemi virus corona. Yoga juga dipercaya dapat membakar kalori dan dianggap baik mencegah penyakit jantung, nyeri sendi,  melawan stres, dan membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Olahraga ini juga punya banyak jenis yang bisa kamu pilih seperti hatha yoga, Vinyasa yoga, bikram yoga, aerial yoga, TRX yoga, Yogalates, dan acro yoga.

Jumping Jack bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Jumping Jack bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Olahraga lain yang bisa kamu lakukan di rumah adalah jumping jack. Yups, olahraga yang menyenangkan ini melibatkan seluruh tubuh, sehingga biasa dilakukan sebagai pemanasan. Olahraga ini mengaktifkan berbagai kelompok otot dalam tubuh, menurunkan berat badan, sekaligus meningkatkan suasana hati lho. Selain itu, gerakan senam yang cepat ini bisa meningkatkan stamina dan merupakan latihan yang hebat untuk sistem kardiovaskular, dan bisa menghilangkan stres.
Olahraga ini juga mudah dan ga butuh peralatan. Kamu bisa berdiri kemudian melompat dengan membuka kedua kaki sambil merentangkan kedua tangan ke atas kepala. lakukan delapan kali hitungan selama beberapa kali.

Push Up bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Push Up bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Pasti udah ga asing lagi dong ya sama gerakan olahraga yang satu ini. Push up memang menjadi salah satu gerakan olahraga yang paling umum dan mudah untuk dilakukan. Selain berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep, push up juga bagus untuk memperkuat daya tahan tubuh, membangun stamina, membakar kalori serta meningkatkan kebaikan mental. Olahraga ini juga ga kalah gampang dengan jumping jack. Kamu bisa melakukannya dengan posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan Tekuk siku sedikit, dorong tubuh ke atas sampai lenganmu hampir lurus. Lalu, perlahan-lahan turunkan kembali tubuhmu.  Badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah ya guys. Kemudian lakukan berulang kali.

Squat bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Squat bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Nah, gerakan squat juga terbilang sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan dirumah. Jangan salah ya, meskipun gerakannya sederhana olahraga ini memiliki banyak sekali manfaat yang amat baik untuk tubuh kita. Seperti bisa Membakar lemak dan kalori, meningkatkan massa otot, membentuk otot kaki, meningkatkan kekuatan, meningkatkan kelenturan, meningkatkan metabolisme tubuh dan masih banyak lagi. Gerakansquat sangat mudah loh, tinggal berdiri dengan posisi kaki dibuka selebar bahu, lalu turunkan tubuh secara perlahan dengan menggunakan otot perut. Ingat ya punggung kamu tidak boleh membungkuk alias harus rata atau tegap.

Crunch bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Crunch bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Gerakan crunch merupakan cara mudah dan efektif untuk menguatkan otot perut tanpa mengaktifkan otot pinggul. Selain itu, gerakan crunch juga bisa mengurangi resiko cedera. Gerakan ini juga mudah dan hampir sama dengan sit up, bedanya kamu hanya perlu mengangkat punggung atas dari lantai, bukan seluruh punggung. Untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah di atas matras atau lantai. Tekuk lutut, telapak kaki menumpu pada matras dengan posisi sejajar dengan lutut atau bisa agak direnggangkan. Lalu letakkan tangan di belakang kepala, ibu jari berada di belakang telinga dan jari-jari lainnya menyangga kepala. Angkat tubuh bagian atas. Ambil napas setiap kali kamu mengangkat tubuh. Kemudian kembali ke posisi semula, hembuskan napas saat kembali posisi semula. Ulangi 10 kali. Kamu bisa melakukannya sebanyak 3 set dalam sekali latihan.

Downward Facing Dog bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Downward Facing Dog bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Downward-facing dog menjadi salah satu pose yang paling bermanfaat untuk meredakan sembelit loh, selain itu juga bisa mengurangi ketegangan dan meredakan nyeri otot. Untuk melakukannya juga tidak sulit. Caranya Rebahkan tubuh dengan posisi tengkurap di atas alas atau lantai. Perlahan, angkat tubuh, lalu bokong ke arah langit-langit. Usahakan tulang punggung selurus mungkin. Ulangi gerakan ini sebanyak lima kali.

Lunge bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Lunge bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Lunge merupakan latihan yang bisa dilakukan dengan mudah dan efisien untuk membangun kekuatan di kuadrisep, pantat, paha belakang (hamstring), betis, dan bagian tengah tubuh. Latihan ini juga relatif aman karena gerakannya sederhana dan mudah diikuti, serta tidak membutuhkan peralatan khusus untuk melakukannya. Kamu tinggal memajukan satu kaki ke depan (layaknya melangkah) dengan menahan tubuh atas tetap tegap. Tidak perlu melangkahkan kaki terlalu jauh. Kamu cukup buat lutut kaki depan berbentuk siku dan kaki belakang tidak sampai menyentuh lantai. Jika kamu mau, kamu bisa membawa beban seperti dumbell di kedua tangan.

Lompat Tali bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Lompat Tali bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Jika kamu memiliki tali panjang atau skiping, olahraga lompat tali juga bisa kamu lakukan dirumah selama pandemi virus corona. Lompat tali bisa dilakukan di dalam rumah dan tetap bisa membuat kamu berkeringat serta dapat meregangkan otot. Siapa sih yang gatau caranya, pasti semua tau dong ya. Cukup menggunakan tali, ayunkan tali ke atas dan melintasi kepala. Lalu melompatlah ketika tali melewati bagian bawah tubuh. Kamu bisa melakukannya selama 15-30 menit sehari dan tubuh akan merasa lebih bugar dan tentunya lompat tali bisa membantu menurunkan berat badan kamu dengan baik dan mudah.

Menari bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Menari bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Siapa nih yang suka nari atau dance. Menari juga termasuk olahraga loh sobat. Selain menyenangkan karena menggunakan irama music, menari juga bisa membangkitkan mood kamu, apalagi kalo music dan tarian yang dipilih adalah favorit kamu. Pas banget deh buat dilakukan dirumah sambil ngisi waktu luang selama pandemi virus corona.

Plank bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Plank bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Plank adalah salah satu macam olahraga dengan postur sederhana, tapi sangat fungsional dan praktis. Untuk melakukan plank juga mudah ko, kamu bisa posisikan tubuh dengan kedua tangan dan lutut yang bertumpu di lantai untuk meregangkan tulang belakang. Sejajarkan bahu tepat di atas tumpuan tangan dan regangkan tulang belakang dengan mengangkat kepala. Tahan posisi ini selama 1 menit.

Peregangan Cobra bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona

Peregangan Cobra bisa dilakukan dirumah selama pandemi virus corona
Seperti namanya, gerakan atau olahraga peregangan cobra ini gerakan dan posisi tubuh menyerupai ular cobra. Peregangan cobra bisa mengurangi stres pada otot punggung dan tulang belakang loh. Peregangan cobra juga bisa kamu lakukan paling akhir setelah kamu melakukan gerakan olahraga yang lain. Caranya pun mudah, Kamu cukup tengkurap dengan kaki lurus dan kedua tangan berada di samping bahu. Kemudian tarik tubuh bagian atas hingga lengan lurus menopang tubuh, dan kedua kaki tetap lurus dan berada di lantai. Tahan posisi beberapa detik dan lakukan lagi hingga beberapa kali.

Nah sobat zero, itulah beberapa macam olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menjaga kesehatan dan juga daya tahan tubuh disaat pandemi virus Corona atau Covid-19. Olahraga itu penting ya guys, Jadi pastikan kamu tetap berolahraga rutin supaya tetap sehat selama pandemi COVID-19 ini berlangsung. 

Jangan lupa untuk selalu menjaga asupan makanan dan banyak minum air putih supaya tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Ajak anggota keluarga mu juga untuk selalu berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat ya
Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman dan keluarga kamu ya..
Selamat mencoba !😁

» Thanks for reading Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan Dirumah Selama Pandemi Virus Corona

0 Response to "Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan Dirumah Selama Pandemi Virus Corona"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *