Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona !

Sobat zeropromosi - Virus corona COVID-19 kini telah menjadi pandemi yang menyebar ke hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. Untuk menghindari agar tiidak terinfeksi virus corona, World Health Organization (WHO) mengungkap bagaimana cara penyebaran dari virus corona ini.

Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona !
Virus Corona atau COVID-19 ini bisa menyerang melalui tetesan kecil yang keluar dari hidung atau mulut ketika seseorang yang terinfeksi mengalami bersin atau batuk. Jika tetesan ini dihirup atau mengenai benda atau permukaan kemudian disentuh dan mengenai mata, hidung atau mulut maka lebih mudah menjangkiti seseorang. Itu sebabnya WHO menyarankan untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter lebih dari orang yang sakit.
Agar tidak tertular virus corona Covid-19, WHO memberikan anjuran untuk melakukan beberapa hal yang bisa mencegah tertularnya virus corona Covid-19. Baca artikel ini sampai habis ya !

Cuci tangan Sesering Mungkin Setelah Menyentuh Benda Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona

Cuci tangan Sesering Mungkin Setelah Menyentuh Benda Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona
Hal pertama yang bisa kita lakukan agar tidak terinfeksi virus adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin setelah menyentuh sesuatu. Cuci tangan dengan benar secara teratur dan sesering mungkin dengan sabun dan air atau bahan yang mengandung alkohol sepeerti hand sanitizer akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan kamu setelah kamu menyentuh dan memegang sestuatu. Kita tidak tahu dimana saja virus itu berada, jadi lebih baik setelah memegang dan menyentuh sesuatu kita harus cuci tangan dengan benar dan bersih setidaknya 20 detik.
Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih ya, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan.

Menggunakan Masker Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona

Menggunakan Masker Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona
Di Indonesia sendiri menggunakan masker saat keluar rumah sudah diwajibkan oleh pemerintah. Jadi jangan sampai tidak menggunakan masker, baik sehat ataupun sakit tetap harus menggunakan masker. Meskipun tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona. Jadi maskernya harus dipake ya sobat.

Terapkan Social Distancing Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona

Terapkan Social Distancing Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona
Melakukan Social Distancing dan Physical distancing juga sudah menjadi anjuran dan ketentuan dari pemerintah saat melakukan berbagai aktifitas. Social distancing ini bisa mencegah kita dari paparan kuman orang yang sedang sakit atau bahkan terinfeksi virus. Jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersih. Ketika seseorang batuk atau bersin atau bersih, mereka akan menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin dan bisa saja mengandung virus. Jika terlalu dekat, kamu bisa menghirup tetesan air yang mungkin saja mengandung virus COVID-19.Itu sebabnya social distancing ini sangat penting untuk di lakukan.

Hindari Menyentuh Mata, Hidung dan Mulut Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona

Hindari Menyentuh Mata, Hidung dan Mulut Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona
Ketika kita melakukan banyak aktifitas, tangan kita menyentuh banyak permukaan dan bisa saja virus menempel di sana tapi kita tidak mengetahuinya. Setelah terkontaminasi, tangan bisa memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut kamu. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit. Oleh karena itu jangan terlalu sendiri bahkan hindari lah menyentuh mata, hidung dan mulut sebelum kalian mencuci tangan ya.

Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona

Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona
Menjaga daya tahan tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan di saat pandemi virus covid-19 sekarang ini. Karena daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat dan cukup gizi, seperti makan sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Selain itu kamu juga harus rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.

Melakukan Etika Bersin Yang Benar Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona

Melakukan Etika Bersin Yang Benar Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona
Nah ini juga penting nih guys, kamu harus terapkan etika bersin yang benar ya. Apalagi jika kamu sedang berada di keramaian. ketika kamu ingin bersin pastikan untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekuk ketika batuk atau bersih ya. Jika kamu menggunakan tisu, segara buang tisu bekasnya ya agar tidak menyebarkan virus ke yang lain.

Segera Berobat Jika Sakit Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona

Segera Berobat Jika Sakit Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona
Jika kamu merasakan gejala seperti demam, batuk dan kesulitan bernapas, segeralah berobat ya. Jangan takut untuk periksa ke dokter dan jujur tentang apa yang dikeluhkan. Cari bantuan medis dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat. Dan jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan dan ketentuan yang diberikan ya. Ini demi kesehatan kamu dan juga orang orang di sekitar kamu.

Nah sobat zero, itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah agar tidak tertular dan terinfeksi virus Corona Covid-19 yang sedang mewabah ini. Kita pasti akan baik-baik saja dengan mengikuti semua aturan dan ketentuan yang telah diberikan untuk selalu menjaga kesehatan dan terapkan social distancing.  Semoga pandemi ini cepat berakhir ya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kalian agar selalu berhati-hati dan jaga kesehatan.
Happy reading and stay safe guys !

» Thanks for reading Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona !

0 Response to "Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terinfeksi Virus Corona !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami