Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Dampak Negatif Yang Mengintai Kaum Rebahan !

Sobat zeropromosi - Rebahan memang menjadi hal yang sangat disukai oleh banyak orang. Bahkan rebahan menjadi pilihan paling utama saat libur tiba. Berbaring di kasur sambil bermain handphone atau tidur sepanjang hari memang sangat nikmat rasanya, apalagi untuk mereka yang biasa sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat.

Dampak Negatif Yang Mengintai Kaum Rebahan !
Meskipun rebahan merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan, ternyata rebahan memiliki dampak negatif loh jika dilakukan terlalu sering, apalagi kalo rebahannya setiap hari. Bisa berdampak buruk untuk tubuh kita loh, hih. Kalian gamau kan gara-gara rebahan kalian justru sakit dan sebagainya. Amit amit deh.
Jadi, siapa nih yang termasuk kaum rebahan ? Kalo kamu termasuk kaum rebahan yang kerjaannya di kasur mulu, kamu wajib baca artikel dari zeropromosi ini supaya sadar bahwa rebahan sepanjang hari dan terus terusan itu kurang bagus tubuh kita. Yuk baca artikelnya sampai habis!

Memupuk Kebiasaan Buruk Malas Gerak akibat sering rebahan

Memupuk Kebiasaan Buruk Malas Gerak akibat sering rebahan
Kebiasaan rebahan secara terus menerus atau melakukan banyak kegiatan sambil tiduran akan menyebabkan kamu malas untuk bergerak. Dan kebiasaan malas gerak merupakan kebiasaan yang harus diubah karena memiliki dampak yang buruk. Mungkin tidak akan langsung terasa, namun dampaknya akan terasa bertahun-tahun setelah kamu terbiasa menjalani rutinitas tersebut. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), gaya hidup yang minim bergerak merupakan salah satu dari 10 penyebab kematian terbanyak di dunia loh. Apalagi jika tidak didampingi dengan gaya hidup yang sehat seperti rajin berolahraga, tidur cukup, makan makanan bergizi dan menghindari alkohol juga rokok.

Kondisi Fisik Mudah Lelah akibat sering rebahan

Kondisi Fisik Mudah Lelah akibat sering rebahan
Rebahan memang enak tapi kamu juga harus tau waktu ya. Rebahan digunakan hanya untuk menghilangkan rasa lelah tapi ga sepanjang hari juga rebahannya. Karena rebahan terlalu lama bisa mengakibatkan fisik dan mental kita mudah lelah loh. Seperti mudah terserang penyakit, baik penyakit yang ringan sampai penyakit punggung, karena kalian malas untuk beranjak dari kasur dan tidak pernah berolahraga. Selain itu, jika sebuah otot tidak digunakan, kekuatannya akan menurun sebanyak 10 persen hingga 15 persen setiap minggunya. Hal ini bisa membuat tubuh jadi makin lemah jika tempat tidur mencegah aktivitas Anda sehari-hari.
Bayangin aja coba, kamu rebahan sepanjang hari, melakukan berbagai aktifitas menggunakan ponsel sambil rebahan, gimana nasib tulang dan otot coba ? Pasti ga bagus kan, bisa nyeri sendi dan masih banyak lagi. Jadi, meskipun kamu memiliki banyak waktu luang dirumah, manfaat kan untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti olahraga dan kegiatan lainnya.

Mudah Merasa Cemas dan Stress akibat sering rebahan

Mudah Merasa Cemas dan Stress akibat sering rebahan
Dampak lain dari rebahan adalah kamu akan mudah merasa cemas dan juga stress. Ko bisa ? Bisa lah, karena kegiatan kamu kan rebahan terus sepanjang hari dan tidak olahraga. Kamu tahu gak sih, olahraga itu banyak manfaat nya loh, seperti mengendalikan kecemasan dan stres. Kalo kamu ga olahraga, terus kerjaannya rebahan melulu itu bisa meningkatkan stres dan kecemasan. Makanya kamu jadi mudah merasa cemas dan juga stress.

Obesitas akibat sering rebahan

Obesitas akibat sering rebahan
Rebahan atau hanya bersantai baik itu di atas sofa atau kasur memang tidak bisa disamakan dengan tidur, namun hal ini akan membuat kita pasif dan kurang gerak dalam waktu yang lama. Hal ini bisa membuat tubuh tidak mengeluarkan energi dengan maksimal sehingga hal ini akan membuat penumpukan lemak semakin banyak. Sama seperti tidur terlalu lama, terlalu sering rebahan juga membuat kita mengalami penumpukan lemak yang otomatismeningkatkan berat badan. Dan hal ini juga bisa risiko terkena obesitas.

Beresiko Terkena Penyakit Kardiovaskular akibat sering rebahan

Beresiko Terkena Penyakit Kardiovaskular akibat sering rebahan
Sistem kardiovaskuler ini memiliki fungsi mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Sistem kardiovaskular kita akan berfungsi dengan baik jika tubuh dibiasakan tegak.  Jika kamu Rebahannya sepanjang hari bisa mengakibatkan darahmu menggenang di kaki. Dan ketika kamu bangun dari kasur, kamu akan merasa pusing dan bisa jatuh. Selain itu, terlalu lama rebahan juga membuat jantung berdetak lebih cepat dan volume darah yang dipompa sedikit, sehingga tubuh tidak mampu untuk menyerap banyak oksigen dan sirkulasi darah di tubuh dapat terganggu sehingga bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit kardiovaskuler.

Nah sobat zero, itu lah beberapa dampak buruk dari rebahan yang mengintai para kaum rebahan. Jadi kalo kamu termasuk kaum rebahan, mulai sekarang kurangi kegiatan rebahannya ya. Kamu bisa mengisi waktu luang kamu dengan rutin melakukan olahraga atau setidaknya lebih aktif bergerak demi kesehatan tubuh. Konsumsi makan yang sehat dan cukup gizi serta banyak minum air putih juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kamu.

Oiya guys, di saat pandemi corona virus ini kamu dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan ya. Rutin olahraga dan banyak minum air putih. Jika perlu kamu bisa sediakan botol minum atau tumbler yang diisi air agar kamu tidak lupa untuk banyak minum. Jika kamu belum punya tumbler, Kamu bisa loh dapatkan tumbler berkualitas dengan beragam model dan ukuran di zeropromosi. Kamu juga bisa beli tumbler samaan dengan keluarga dan teman-teman kamu. Jadi, bukan cuma kamu yang sehat, orang di sekeliling kamu juga ikut sehat.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua ya... Jika ada yang ingin ditambahkan bisa komen di kolom komentar ya.
Happy reading guys !😀

» Thanks for reading Dampak Negatif Yang Mengintai Kaum Rebahan !

0 Response to "Dampak Negatif Yang Mengintai Kaum Rebahan ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *