Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

Tips Mudah Agar Flashdisk Awet dan Tidak Cepat Rusak

Zeropromosi - Siapa sih yang ga tau flashdisk. Semua orang pasti tau bahkan memiliki benda yang sangat bermanfaat ini. Sekarang ini Flashdisk merupakan benda penting yang menjadi tempat penyimpanan data dengan ukuran paling kecil dan mudah untuk dibawa kemana-mana.  Selain itu, flashdisk juga memiliki ukuran yang sangat kecil dan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan media penyimpanan data lainnya. Oleh karena itu banyak sekali yang sudah menggunakan Flashdisk sebagai media penyimpanan data mereka.

Tips Mudah Agar Flashdisk Awet dan Tidak Cepat Rusak
Karena harganya yang murah ini banyak mulai dari perusahaan, komunitas, organisai, sekolah, kampus atau individual yang menjadikan flashdisk sebagai souvenir untuk berbagai macam acara mereka. Dengan kapasitas penyimpanan nya yang besar, model dan bentuknya yang beragam menjadikan flashdisk sebagai salah satu souvenir terfavorit banyak orang.
Seperti di Zeropromosi, sudah banyak loh yang menjadikan flashdisk sebagai souvenir untuk berbagai macam acara mereka. Karena  Zeropromosi memiliki banyak pilihan souvenir flashdisk dengan bahan dan harga yang bervariasi sehingga flashdisk menjadi produk terpopuler. Kalian juga bisa menyesuaikannya dengan budget dan tema acara kalian. Jika kalian sedang mencari souvenir, yuk langsung aja lihat katalog flashdisk promosi kami disini. 😃

Meskipun sudah banyak yang menggunakan flashdisk, tidak semua yang menggunakan flashdisk tau bagaimana caranya merawat flashdisk dengan benar agar awet dan juga tahan lama. Maka dari itu,  Zeropromosi  akan membahas tentang Tips Mudah Agar Flashdisk kamu Awet dan Tidak Cepat Rusak. Pasti gamau dong kalo flashdisknya rusak sedangkan data yang terdapat di dalamnya sangat penting. Kalo gitu, Yuk langsung aja kita bahas.

1. Jangan simpan flashdisk di dekat benda yang memiliki gelombang magnet

Jangan simpan flashdisk di dekat benda yang memiliki gelombang magnet
Kalian jangan pernah simpan flashdisk dekat benda yang memiliki gelombang magnet atau benda elektronik ya, seperti misalnya dekat televisi, kulkas, smartphone, gantungan kunci yang ada magnetnya, dan lainnya. Karena medan magnet dari benda yang telah disebutkan tadi lumayan besar dan akan memengaruhi flashdisk. Jadi simpan di tempat yang benar ya. Kalian juga harus menghindari flashdisk dari panas seperti panas matahari. Jadi jangan letakan flashdisk dibawah paparan sinar matahari langsung agar komponen flashdisk tidak rusak.

2. Jangan lupa Eject flashdisk setelah digunakan

Jangan lupa Eject flashdisk setelah digunakan
Eject flashdisk setelah selesai digunakan itu penting loh sobat. Karena dikhawatirkan jika tidak di Eject, sedang ada proses yang berjalan di Flashdisk dan jika langsung dicabut maka akan terjadi corrupt data atau bahkan akan terjadi kerusakan. Selain itu “eject” sangat penting dilakukan untuk memproteksi flashdisk dari kemungkinan data hilang. Kalian tentu gamau kan kalo data-data penting yang ada di dalamnya itu hilang atau bahkan tidak bisa dibukan di kemudian hari karena corrupt.

3. Rajin untuk melakukan scan virus

Rajin untuk melakukan scan virus
Setelah kalian menggunakan flashdisk di komputer atau laptop lain, jangan lupa untuk melakukan scan virus ya. karena selain dapat merusak Flashdisk, virus tersebut juga berpotensi menginfeksi komputer atau laptop kamu. Jadi, selalu lakukan scan virus ya agar keamanan data kalian terjamin.

4. Bijak dalam menyimpan data

Bijak dalam menyimpan data
Jika kalian ingin menyimpan data, kalian juga harus memperhatikan ukuran dari file dan data yang akan kalian simpan ya. Meskipun kapasitas dari flashdisk yang kalian miliki itu cukup besar, alangkah baiknya jika kalian lakukan compress pada file yang ukurannya terlalu besar. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari kerusakan pada file dan juga flashdisk. Kalian juga harus meminimalkan proses atau kegiatan hapu dan tulis langsung dari flashdisk ya. Karena Flashdisk memiliki kapasitas maksimal sekitar 10.000 sampai 100.000 kali untuk proses tulis hapus data. Jika sudah melewatinya mungkin Flashdisk kamu akan lebih lambat atau tidak bisa digunakan. Jadi, untuk menghindarinya kalian jangan edit data atau file dari flashdisknya langsung. Kalian bisa edit file dan data nya di komputer lalu simpan kembali ke flashdisk.

5. Tutup socket usb setelah selesai digunakan

Tutup socket usb setelah selesai digunakan
Jika sobat zero sudah selesai menggunakan flashdisk, jangan lupa untuk menutup socket usb dengan penutup usb bawaannya ya. Agar flashdisk kalian tetap terjaga dan tidak ada debu yang masuk bagian dalam flashdisk.

6. Jauhkan Flashdisk dari air dan juga benturan

Jauhkan Flashdisk dari air dan juga benturan
Flashdisk merupakan salah satu benda elektronik juga, jadikalian harus menyimpannya dengan rapih dan jangan sampai terkena air. Kalian juga harus menghindari memukul-mukulkan dan menjatuhkan flashdisk agar komponen di dalamnya tidak rusak.
Jika flashdisk kena benturan keras seperti jatuh atau dipukul pukul, flashdisk mungkin tidak bisa terbaca atau bahkan tidak bisa digunakan lagi.

Nah sobat zero, jadi itulah rangkuman tips dan cara mudah merawat flashdisk agar awet dan juga tahan lama. 

Kalian harus catat ya, and don’t forget to try the tips ya guys ! Dan jika ada yang ingin ditambahkan bisa komen di kolom komentar ya...
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua, happy reading.

» Thanks for reading Tips Mudah Agar Flashdisk Awet dan Tidak Cepat Rusak

0 Response to "Tips Mudah Agar Flashdisk Awet dan Tidak Cepat Rusak"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *