Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Cara Mudah Hidup Sehat Tanpa Plastik

Sobat zeropromosi - Hidup sehat tanpa plastik mungkin terdengar seperti sesuatu yang hampir mustahil dilakukan bagi sebagian orang. Jadi tak heran, jika masih banyak di antara barang kebutuhan sehari-hari kita itu terbuat dari kemasan plastik. Tapi kalian pasti tahu kan bahwa barang-barang yang terbuat dari plastik seperti itu memerlukan waktu yang cukup lama untuk terurai dan menyumbang cukup besar bagi pencemaran sampah plastik di lingkungan sekitar kita.

Cara Mudah Hidup Sehat Tanpa Plastik
Nah dengan cara mengurangi sampah plastik adalah salah satu metode yang penting diketahui dan juga dilakukan oleh manusia di era modern ini. Penelitian mengungkapkan bahwa ada jutaan ton plastik yang mengambang di lautan setiap tahunnya loh. Ga kebayang deh gimana nasib laut dan lingkungan sekitar kita kalo sampah plastik sebanyak itu. Pastinya berdampak buruk untuk semuanya dan termasuk kesehatan kita.

Pilihan paling mudah yang dapat dilakukan adalah kita harus memulai untuk mengurangi penggunaan plastik agar membawa dampak positif pada kesehatan dan kelestarian lingkungan sekitar kita. Ayo kita mulai Hidup Sehat Tanpa Plastik guna melindungi lingkungan sekitar dari pencemaran dan juga sayangi diri sendiri serta orang-orang yang tersayang ya. 
Terdengan sulit memang, tapi sulit itu bukan berarti gabisa ya. Kali ini Zeropromosi akan berbagi cara dan tips mudah hidup sehat tanpa plastik.

Yuk dibaca sampai habis agar lingkungan kita tetap terjaga.

Bawa Tas Belanja sendiri merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik

Bawa Tas Belanja sendiri merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik
Saat ke minimarket atau kepasar kalian wajib nih bawa tas belanja sendiri dan tidak menggunakan tas plastik yang biasanya di berikan saat belanja. Kalian bisa bawa tas belanja seperti misalnya goodie bag atau tas berbahan spunbond yang mudah dibawa kemana-mana dan tentunya ramah lingkungan juga. Jadi dengan membawa tas belanja sendiri, kalian sudah ikut serta mengurangi sampah plastik yang ada. Dan kalian bisa dapatkan goodie bag atau tas bahan spunbond ini di Zeropromosi. karena zeropromosi menyediakan tas bahan spunbond yang ramah lingkungan loh. Terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dengan harga yang murah dan tentunya berkualitas serta aman digunakan ya..

Gunakan Tumbler atau Botol Air Minum sendiri merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik

Gunakan Tumbler atau Botol Air Minum sendiri merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik
Selain kalian harus membawa tas belanja sendiri, alangkah baiknya jika kalian juga menggunakan botol air minum kalian sendiri ya teman-teman. Karena selain bisa mengurangi sampah plastik yang ada, kalian juga bisa memakainya untuk berulang-ulang dan lebih sehat kan karena tidak menggunakan kemasan plastik. Dan dapat membuat kalian terhindar dari bakteri atau virus berbahaya yang berpotensi terdapat pada kemasan minuman plastik yang dijual di pasaran.
Tapi terkadang ada juga loh botol air minum yang masih kurang steril dan kualitas nya masih diragukan. Tapi kalian ga perlu khawatir, karena di zeropromosi kalian bisa dapatkan botol air minum yang sesuai dengan kebutuhan kalian semua dengan harga yang terjangkau dan pastinya aman jika digunakan untuk menyimpan minuman kalian.
Karena semua produk tumbler atau botol air minu yang ada di zeropromosi itu terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan juga food grade. Dengan itu kalian juga bisa memilih model dan design botol minum tumbler sesuai selera dan juga budget . mulai dari harga termurah sampai harga yang terjangkau pun ada sesuai dengan barang dan kualitas produk tersebut, tumbler juga sangat sering dijadikan untuk barang promosi ataupun souvenir untuk di berbagai acara. Kalian bisa custom nama ataupun logo untuk sesuai kebutuhan kalian. jadi selain bermanfaat, dengan tumbler kalian juga sudah menjalankan hidup sehat go green lho. ( Yuk klik disini untuk lihat lebih lengkap produk )

Membawa kotak makan sendiri merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik

Membawa kotak makan sendiri merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik
Biasanya jika kalian membeli makan di warung makan tau dimanapun dan memilih untuk dibawa pulang atau dibungkus, pasti mereka akan diberikan banyak plastik untuk membungkus makanan kalian. Apalagi jika kalian membeli makanan dengan jenis berbeda-beda dan berkuah. Akan semakin banyak deh plastik yang digunakan untuk membungkus makanan itu. Nah untuk itu kalian bisa membawa kotak makan sendiri sebagai bentuk usaha kalian mengurangi plastik sampah. Selain itu, membawa kotak makan sendiri juga menjadi lebih hemat dan praktis karena tidak usah lagi memindah-mindahkan makanan yang dibeli ke wadah baru. Tapi tenang aja, ada kok model kotak makan yang bisa digunakan untuk menyimpan jenis makanan apa saja, seperti lauk ataupun sayuran. 
Nah kalian gaperlu ribet lagi memisahkan lauk, sayuran dan nasi untuk membawa bekel, minzer punya rekomendasi tempat nasi yang kece dan trend dikala sekarang. Salah satunya seperti Lunch Box Bentgo 5 Sekat Multifungsi. Lunch box ini terbuat dari bahan berkualitas berupa poplypropylene + PS + Silicon food grade dan BPA Free. Jadi tidak perlu diragukan lagi, makanan kalian tidak akan basi dan pastinya aman.

Jangan gunakan sedotan plastik merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik

Jangan gunakan sedotan plastik merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik
Kalian pasti sudah sering mendapati banyak restoran yang tidak memberikan sedotan plastik untuk minumannya. Nah itu merupakan salah satu bentuk dan cara mereka untuk mengurangi sampah plastik yang ada. Tapi jika kalian terbiasa minum dengan sedotan, kalian bisa beralih menggunakan sedotan stainless ko. Karena sedotan stainless lebih ramah lingkungan dan mudah jika kalian bawa bepergian. Sedotan stainless juga bisa kalian pakai berulang-ulang dan mudah dibersihkan. Jadi kalian jangan gunakan sedotan plastik lagi ya...
Jika kalian bingung cari sedotan stainless itu dimana, gausah khawatir. Kan ada zeropromosi ! Distributor souvenir terlengkap dan terbaik di Indonesia. Kalian bisa dapatkan sedotan stainless ini di zeropromosi ya, karena zeropromosi juga menyediakan sedotan stainless ini. Jadi jangan bingung mau cari dimana sedotan stainless nya.

Kurangi penggunaan tisu basah merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik

Kurangi penggunaan tisu basah merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik
Untuk kalian semua yang belum tau, ternyata tisu basah itu terbuat dari resin plastik loh. Itu sebabnya kenapa tisu basah tidak bisa larut dalam air seperti halnya tisu kering. Jadi akan lebih baik jika kalian gunakan lap atau sapu tangan sendiri ya. Atau kalian juga bisa gunakan tisu kering ditambahkan sedikit air agar lebih lembab dan sedikit basah. Jadi ayo hilangkan kebiasaan menggunakan tisu basah ya, karena banyak barang pengganti tisu basah yang lebih ramah lingkungan.
Jangan buang sampah sembarangan merupakan salah satu cara hidup sehat tanpa plastik
Dan yang terakhir dan yang paling penting adalah jangan membuang sampah sembarangan ya teman-teman. Jika kalian pergi kemana-mana biasakan lakukan 5 poin diatas ya, dan jangan buang sampah sembarangan dimanapun kalian berada. Karena itu bisa menyebabkan kerusakan lingkungan dan akan membawa dampak buruk untuk kita semua.
Demikianlah beberapa cara atau tips hidup sehat tanpa plastik. Kalian bisa mencobanya dan mulai membiasakan diri tanpa plastik. Karena jika sampah plastik terus bertambah, akan menyebabkan pencemaran dan kerusakan pada lingkungan sekitar kita. Dan jika lingkungan sekitar kita tercemar, hal itu akan memberikan dampak yang buruk  untuk kesehatan kita.

Ayo cintai lingkungan dan hindari aktivitas yang bisa merusak lingkungan sekitar! Karena Kerusakan Lingkungan Merupakan Tanggung Jawab Kita Semua!

Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya 
Happy reading and GO GREEN !

» Thanks for reading Cara Mudah Hidup Sehat Tanpa Plastik

0 Response to "Cara Mudah Hidup Sehat Tanpa Plastik"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *