Tips Awet Dalam Menjaga Hubungan

"Mendapatkan sesuatu itu mudah, tapi menjaga dan mempertahankannya itulah yang susah."

Kalian setuju enggak dengan kalimat diatas? Kita pasti merasa kalo untuk mendapatkan sesuatu rasanya sangat sulit, bahkan kadang kita hampir banget putus asa. Tapi setelah kita mendapatkannya, apa rasa sulit itu akan hilang begitu saja? Justru setelah kamu mendapatkannya tantangan baru itu dimulai. Tantangan untuk kita bisa menjaga dan mempertahankan hal itu supaya tetap menjadi milik kita. Itulah hal tersulitnya.

Tips Awet Dalam Menjaga Hubungan
Seperti halnya dalam suatu jalinan hubungan asmara. Pasti akan ada lika-liku yang harus dihadapi agar jalinan itu tetap utuh.
Perihal putus cinta juga hal lumrah yang sering terjadi, habis itu dapat pengganti. Eh selang beberapa lama putus lagi, yah cari yang baru lagi deh. Gituu aja terus sampai nanti menemukan yang emang dirasa cocok.

Tapi apa kalian mau selalu seperti itu? Putus, nyari lagi, putus nyari lagi? Pernah enggak kalian merasa penasaran dengan hubungan orang-orang terdekat kalian. Ada kan, orang yang menjalin hubungan dengan satu orang saja tapi sangat awet? Bahkan seperti tidak pernah terlihat ada masalah dalam hubungan mereka.

Hubungan mereka terlihat harmonis bukan berarti enggak pernah diterpa masalah, semua hubungan pasti ada masalah, baik itu masalah kecil atau masalah besar. Yang membedakan adalah cara mengatasi masalah tersebut supaya tidak merusak jalinan asmara yang sudah terajut. Sehingga hubungannya terus awet.
Dan tips berikut ini mungkin bisa membantu kamu supaya hubungan kalian dengan pasangan tetap awet :

Jangan Membesar-besarkan suatu masalah. Selesaikan semua dengan pikiran jernih

Jangan Membesar-besarkan suatu masalah. Selesaikan semua dengan pikiran jernih
Cekcok merupakan hal yang sering menjadi pemicu kandasnya suatu hubungan. Masalah kecil yang harusnya bisa diselesaikan dengan mudah, menjadi runyam karena ego masing-masing yang tidak ingin mengalah atau tidak mau mengakui kesalahannya. Hingga masalah itu menjadi besar.
Jika ada masalah, jangan langsung menggunakan emosi.
Tenangkanlah diri sejenak sehingga otak bisa berfikir dengan jernih, jadi bisa menemukan jalan keluarnya.

Jagalah Komunikasi.

Jagalah Komunikasi
Komunikasi penting dalam sebuah hubungan, lihatlah berapa banyak orang yang putus cinta hanya karena kurangnya komunikasi.
Enggak perlu ketemuan setiap hari atau telfon setiap hari, dengan sering berbalas pesan menanyakan dan memberikan tentang keseharian  masing-masing merupakan hal yang cukup agar hubungan kalian tetap baik-baik saja.
Coba bayangkan jika kamu tidak berkomunikasi dengan pasanganmu, tidak tahu dia sedang apa, dimana, bagaimana keadaanya? Bisa-bisa orang lain akan merebutnya dari sisimu. Berhati-hatilah.

Jangan Ragu Untuk Saling Menunjukkan Rasa Sayang Kalian.

Jangan Ragu Untuk Saling Menunjukkan Rasa Sayang Kalian
Siapa yang enggak mau disayang-sayang sama pasangan? Semuanya maulah disayang, dimanja, diperhatiin sama pasangan. Meski kadang perlakuan yang dilakukannya cenderung mainstream, tapi itulah point yang bisa menjaga suatu hubungan agat tetap awet.
Dengan saling memberikan perhatian, kasih sayang maka pasanganmu akan memahami dan tahu seberapa cintanya kamu ke doi. Pasanganmu pasti merasa terperhatikan, dicintai sepenuh hati hingga dia merasa beruntung memilikimu dan enggak mau melepasmu. Cihuyyy!

Keep Your Words! Keep Your Promises! Jangan Suka Bohong.

Keep Your Words! Keep Your Promises! Jangan Suka Bohong
Enggak ada yang mau dan suka kalo dibohongin, entah sama siapapun itu tak terkecuali sama pasangan. Selain kasih sayang dan cinta, suatu hubungan pasti harus dilandasi namanya kepercayaan. Kalo kepercayaan itu terus-terusan dikikis karena kamu suka bohong, gak pernah menjaga omongan dan sering ingkar janji, yakin deh hubunganmu enggak bakal bisa bertahan lama.
Karena pasanganmu pasti mikir-mikir, buat apa sih mempertahankan hubungan dengan orang yang suka bohong? Buang-buang waktu.
Maka dari itu salah satu hal yang harus kamu perhatikan jika mau hubunganmu tetap awet, jagalah kepercayaan pasanganmu yah!

Saling Menghargai Satu Sama  Lain. Jangan Menuntut Hakmu Terus. Hargai Hak Pasanganmu Juga.

Saling Menghargai Satu Sama  Lain. Jangan Menuntut Hakmu Terus. Hargai Hak Pasanganmu Juga
"Gue gak tahan sama dia. Gue selalu dilarang ini itu, padahal kalo gue larang dia ini itu, dia marah."
Kalo udah seperti itu gimana endingnya? Yah putuslah, karna udah muak dengan segala perlakuan egois yang didapatkannya.
Memahami, mengerti, menghargai kebiasaan atau pendapat pasangan merupakan hal yang wajib dilakukan jika kamu mau hubunganmu terus awet.

Saling Percaya. Jangan Berprasangka Buruk Terus Sama Pasanganmu.

Saling Percaya. Jangan Berprasangka Buruk Terus Sama Pasanganmu
Sekedar mengingatkan, kepercyaan salah satu landasan penting dalam sebuah hubungan. Jangan menjadi sosok pasangan yang posesif, cemburuan berlebihan, saling berprasangka buruk.
Sifat seperti ini lho yang bisa bikin pasanganmu jengah dan kesal karena kamu enggak percaya sama dia. Kalo kamu enggak mau hubunganmu berakhir, jangan pernah seperti ini yah. Cemburu boleh, tapi ya sewajarnya.
Curiga dikit juga boleh, tapi ya jangan sampai over.

Jangan Membandingkan Pasanganmu Dengan Orang Lain. Cintailah Dia Dengan Segala Yang Dimilikinya.

Jangan Membandingkan Pasanganmu Dengan Orang Lain. Cintailah Dia Dengan Segala Yang Dimilikinya
"Duh kamu tuh, kayak pacarnya temen aku dong. Romantis, suka ngasih kejutan. Kamu mah apaan."
Berhenti membandingkan pasanganmu dengan yang lain, dengan kamu terus membandingkan dia dengan orang lain membuat pasanganmu merasa minder.
Merasa enggak pantas untuk mendampingimu, padahal udah banyak hal yang dia lakukan untuk membuatmu nyaman. Pasanganmu juga pasti akan merasa kesal karna kamu enggak menghargai segala hal yang telah ia lakukan dan berikan padamu.

Cintailah pasanganmu dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya, jangan membandingkannya karena setiap orang memiliki cara tersendiri untuk membahagiakan orang yang dicintainya.

So, itu tadi merupakan tips supaya hubungan kalian agar tetap awet. Semoga bermanfaat, kalo kalian punya tips lain jangan ragu buat share dikomentar.

Penulis : Maya

» Thanks for reading Tips Awet Dalam Menjaga Hubungan

0 Response to "Tips Awet Dalam Menjaga Hubungan"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *