Inilah Efek Buruk Ketika Kamu jadi orang Terlalu Baik

Sobat zeropromosi - Sejak kecil kita pasti selalu diajarkan untuk selalu berbuat baik kepada orang lain, karena jika kita berbuat baik kepada sesama maka hal baik pun akan selalu datang menghampiri kita. Simplenya, jika kita memperlakukan orang dengan baik maka orang lain pun akan memperlakukan diri kita dengan baik pula. Begitupun sebaliknya, jika kita berlaku buruk pada orang maka kita akan diperlakukan buruk juga oleh orang lain.

Inilah Efek Buruk Ketika Kamu jadi orang Terlalu Baik
Well, berbuat baik kepada sesama merupakan hal yang wajar dilakukan terlebih manusia adalah makhluk sosial. Dan tidak ada yang melarang siapapun untuk manjadi orang baik bahkan juga terlalu baik hingga ia selalu menolong orang lain yang sedang membutuhkan tanpa memandang apapun.

Orang yang memiliki sifat terlalu baik inilah yang kadang sering dimanfaatkan orang lain, bahkan ia tidak sadar bahwa kebaikan yang dilakukannya menimbulkan dampak buruk bagi dirinya sendiri.
Dan inilah beberapa alasan mengapa menjadi terlalu baik bisa menghancurkan diri kita sendiri.

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik Maka Kamu Akan Mudah Dimanfaatkan.

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik Maka Kamu Akan Mudah Dimanfaatkan.
Jika menjadi orang baik saja sering dimaanfaatkan lalu bagaimana jika kamu menjadi orang yang terlalu baik? Maka akan sangat mudah dan sering kamu dimanfaatkan oleh orang lain. Salah satu kelemahan orang terlalu baik adalah tidak bisa menolak jika orang lain memerlukan bantuannya, ia pasti kan menolongnya.
Karena inilah orang lain sering kali mengambil kesempatan untuk memanfaatkan kita demi kepentingan dirinya sendiri. Hal buruk yang bisa terjadi juga adalah orang tersebut bisa saja berbuat jahat pada diri kita dengan memanfaatkan sifat terlalu baik yang kita miliki.

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik, Bisa Membuat Orang Lain Meremehkanmu dan Menganggapmu Lemah.

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik, Bisa Membuat Orang Lain Meremehkanmu dan Menganggapmu Lemah.
Karena mereka tahu kamu adalah orang yang sangat baik, tidak pernah menolak jika dimintai tolong, selalu memanfaatkan orang yang sudah berbuat jahat kepadamu, dan selalu berpikir positif. Disitulah orang lain akan mulai meremehkanmu, mereka akan berfikir bahwa kamu akan selalu bisa menjadi penolongnya tanpa memikirkan bagaiamana kondisimu saat itu.
Mereka juga bisa berfikir kamu akan memaaafkan mereka meski mereka sering berbuat salah kepadamu.
Dan mereka akan terus menganggapmu lemah karena kamu tidak memiliki kuasa untuk menolak segala intimidasi yang mereka lakukan, karena apa? Karena kamu adalah sosok yang terlalu baik.

Efek Buruk Ketika Kamu Kamu Terlalu Baik Dengan Orang Lain, Lalu Apakah Orang Itu Akan Melakukan Hal Yang Sama?

Efek Buruk Ketika Kamu Kamu Terlalu Baik Dengan Orang Lain, Lalu Apakah Orang Itu Akan Melakukan Hal Yang Sama?
Kita memang tidak bisa menyangkal bahwa adanya karma baik dan karma buruk dalam kehidupan. Jika kita melakukan hal buruk, maka hal buruk itu akan kembali pada kita dan apabila kita melakukan hal baik maka hal baik pula yang akan kembali pada kita.

Orang yang terlalu baik pasti akan berfikir demikian, mereka akan beranggapan jika mereka akan mendapatkan perlakuan yang sama jika mereka berbuat pada orang lain. Padahal belum tentu mereka mendapatkan timbal balik yang sama dengan apa yang mereka lakukan.

Ada kiranya orang sadar dengan segala pengorbanan, bantuan yang telah kita lakukan hingga mereka akan dengan senang hati membantu sewaktu kita perlu. Tapi tidak sedikit pula orang yang seakan lupa dengan segala kebaikan yang kita lakukan hingga saat kita ada masalah mereka mendadak buta dan tuli, enggan untuk membantu.

Efek Buruk Ketika Kamu Saking Terlalu Baiknya, Jika Kalian Menolak Untuk Membantu Maka Hanya Dianggap Lelucon.

Efek Buruk Ketika Kamu Saking Terlalu Baiknya, Jika Kalian Menolak Untuk Membantu Maka Hanya Dianggap Lelucon.
Tahukan salah satu tanda orang yang terlalu baik adalah selalu mengatakan “ya” pada mereka yang memerlukan bantuan.
Lalu bagaimana jadinya jika seorang yang terlalu baik mengatakan “tidak” kala diminta bantuan? Responnya pasti beragam, ada yang mengatakan “Oh okay.” sampai ada yang mengatakan “Elo bercanda ya?masa gak bisa bantuin.”
Bahkan kalian akan mendapatkan respon yang lebih kejam dari dianggap lelucon yaitu kalian akan dicap jahat, diejek  karena tidak bisa membantu mereka. Padahal kalian sudah sering membantunya.
Ingatlah selalu, saat orang lain tidak bisa membantumu bukan berarti ia tidak mau tetapi memang kondisi tidak mendukung mereka untuk membantumu

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik, Orang Lain Bisa Menaruh Curiga Saking Baiknya Kamu.

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik, Orang Lain Bisa Menaruh Curiga Saking Baiknya Kamu.
Tidak menutup kemungkinan orang lain akan menaruh curiga terhadapmu karena kamu terlalu baik. Mereka bahkan akan menganggap bahwa kamu ada maksud tertentu dibalik kebaikan yang kamu lakukan.

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik Pada Orang Lain Tapi Tidak Pada Dirimu Sendiri.

Efek Buruk Ketika Kamu Terlalu Baik Pada Orang Lain Tapi Tidak Pada Dirimu Sendiri.
Kamu sibuk dengan berbuat baik kepada orang lain, selalu mengutamakan kepentingan orang lain tetapi kamu lupa bahwa kamu juga harus berbuat baik pada dirimu sendiri.
Tahukah kamu jika menjadi terlalu baik juga bisa membuat beban pikiran hingga memicu depressi? Karena kamu terlalu berfikir tentang bagaimana membahagiakan orang lain, kamu tidak ingin membuat orang lain kecewa karenamu. Karena kamu takut kalau mereka akan meninggalkanmu maka itulah kamu selalu berbuat baik kepada mereka.
Hal inilah yang menyebabkan mereka tidak menghargaimu.
Hargailah dirimu sendiri, maka orang lain akan menghargaimu juga. Buatlah dirimu bahagia terlebih dahulu, selanjutnya barulah kamu buat orang lain bahagia. Bagaimana bisa kamu membuat orang lain bahagia jika kamu enggak?

Itulah beberapa alasan mengapa menjadi seseorang yang terlalu baik itu bisa berakibat buruk pada diri kita sendiri.

Memang enggak ada salahnya menjadi orang dengan seribu kebaikan tetapi kita juga harus bisa tegas pada diri kita sendiri, jangan terlalu memaksakan untuk membantu disaat kondisi kita tidak mampu untuk melakukannya.

Bagikan jika info ini bermanfaat ya
Penulis : Maya

» Thanks for reading Inilah Efek Buruk Ketika Kamu jadi orang Terlalu Baik

0 Response to "Inilah Efek Buruk Ketika Kamu jadi orang Terlalu Baik"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *