Inilah Arti Status Tracking pada kantor Pos Indonesia

Jika kamu ingin mengirim barang saat ini pasti udah gak bingung lagi seperti dulu dimana kita harus datang ke kantor pos terdekat. Karena sudah banyak perusahan yang bergerak dalam jasa pengiriman barang-barang, sebut saja seperti JNE, TIKI, JNT, JET dan masih banyak lagi.

Inilah Arti Status Tracking pada kantor Pos Indonesia

Tapi meski jasa pengiriman sudah menjamur saat ini, pamor kantor pos tidaklah punah dimata masyarakat. Masih banyak orang yang mempercayakan dan menggunakan kantos pos sebagai ekspedisi pengiriman paket mereka.

Inilah Arti Status Tracking pada kantor Pos Indonesia
Untuk mengecek status keadaan barang kiriman pun bisa kalian cek juga di website kantor pos.
Namun Saat kalian sedang tracking barang kiriman, (untuk no resi / barcode kalian bisa lihat pada artikel kami sebelumnya) pasti kalian akan menemukan istilah-istilah yang digunakan oleh kantor pos sebagai informasi status kiriman.

Berikut adalah arti dari istilah-istilah yang ada dalam status pengiriman dengan kantor pos.

Arti Status Pos Posting Loket

Nah zeroluvers, arti dari posting loket adalah paket kalian sudah diterima di loket kantor pos. Dan akan segera diproses untuk diteruskan ke kantor pos pusat sebelum dikirimkan ke kantor pos tujuan.

Arti Status Pos Puri Kirim

Arti dari status puri kirim adalah paket kiriman kalian sudah diberangkatkan dari kantor pos tempat kamu kirim paket.

Arti Status Pos Berangkat Ke Kantor Penerusan.

Jika status barang kalian menunjukkan berangkat ke kantor penerusan, itu artinya kirimkan kamu sedang proses pengantaran menuju kantor pos pusat.

Arti Status Pos Berangkat Ke Kantor Pos Tujuan.

Jika kamu melacak status barangmu dan keterangannya seperti ini , berarti paketmu telah berangkat dari kantor pos pusat dan akan segera dikirimkan menuju kantor pos tujuan.

Arti Status Puri Terima

Kalo arti dari status puri terima adalah kiriman barangmu telah sampai atau diterima di kantor pos tujuan dan akan segera dikirimkan menuju alamat tujuan.

Arti Status Antaran

Kalau paketmu sudah berstatus antaran , tandanya barangmu tengah diantar oleh petugas Pos Indonesia. Nah, kalo sudah dalam status antaran pastikan rumahmu ada orang yang selalu standby supaya ada yang menerima paket saat kurir sudah sampai rumahmu.

Arti Status Selesai Antar

Selamat paketmu sudah diterima atau sudah sampai pada alamat tujuan jika status barangmu adalah selesai antar. Namun kadang status selesai antar masih ditambahi dengan keterangan Gagal Antar, yang berarti paketanmu tidak bisa diantar ke tujuan. Ada hal-hal yang membuat paketanmu berakhir dengan status gagal antar.

Arti Status Manifasted Terima.

Arti dari manifested terima adalah paketmu sudah diterima di salah satu bagian kantor pos, paketan itu akan diteruskan oleh petugas untuk dilakukan proses selanjutnya. Seperti ke proses antaran, manifested serah dan lain-lain.

Arti Status Manifasted Serah.

Arti dari status ini adalah paketmu sudah diserahkan kepada bagian lain dari kantor pos untuk diproses lebih lanjut, bisa dibilang paketmu tengah diproses keberangkatannya menuju kantor pos tujuan.

Itulah arti dari istilah-istilah yang sering kita jumpai saat Tracking status kiriman barang melalui kantor pos. 

Semoga bermanfaat ya sobat zero.

» Thanks for reading Inilah Arti Status Tracking pada kantor Pos Indonesia

0 Response to "Inilah Arti Status Tracking pada kantor Pos Indonesia"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *