Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

7 Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita asma

Sobat zeropromosi - Mengatasi asma tidak harus menggunakan obat tapi bisa juga dengan bantuan makanan alami. Meskipun penelitian belum membuktikan bahwa ada makanan tertentu yang bisa menyembuhkan asma, namun alangkah baiknya setiap orang menjaga asupan gizinya agar terbebas dari risiko asma.

7 Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita asma

Penelitian menyebutkan bahwa makanan terbaik bagi penderita asma adalah sayuran dan buah-buahan. Buah dan sayuran merupakan sumber vitamin, mineral, serat. Buah dan sayur juga mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Berikut 7 Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita asma:

1. Alpukat baik dikonsumsi bagi penderita asma

Alpukat baik dikonsumsi bagi penderita asma
Alpukat mengandung konsentrasi tinggi L-glutathione, sebagai zat anti asma yang bisa melindungi sel melawan kerusakan akibat radikal bebas. Juga sebagai detoksifikasi tubuh dari polutan dan zat berbahaya lainnya. L-glutathione juga dikenal ampuh membantu peradangan quells sistemik dan memperbaiki kesehatan usus yang rusak. Proses tersebut pada intinya dapat membantu seseorang terhindar dari serangan asma. 
Nah ternyata buah alpukat selain rasanya yang enak manfaatnya juga bagus banget loh sobat. Apalagi jika buah alpukatnya di blender nih sobat wahhh jadi teratur nih kalian mengkonsumsi buah alpukat, etssss di zeropromosi kita memiliki Blender Portable Electric Juice Cup Mini loh sobat selain mudah di bawa kemanapun blender ini juga menggunakan Cable Charger loh jadi kalian bisa deh gunakan blender ini di manapun kalian berada, blender portable ini juga bisa menggunakan power bank, apalagi Powerbank Arden 10.000mAh memiliki 10.000 mAh jadi wah cocok banget nih buat kalian yang suka bepergian.

2. Kubis baik dikonsumsi bagi penderita asma

Kubis baik dikonsumsi bagi penderita asma
Kubis juga sangat bermanfaat sekali untuk memblokir radikal bebas yang bertanggung jawab terhadap kontraksi otot polos di saluran pernapasan bagian dalam. Kubis juga sebagai sumber fitokimia beta-karoten yang merupakan antioksidan kuat yang bisa mencegah dan mengurangi gejala asma.

3. Bayam baik dikonsumsi bagi penderita asma

Bayam baik dikonsumsi bagi penderita asma
Berdasarkan sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 68 ribu wanita, ditemukan bahwa asupan tinggi yang terdapat pada bayam berhubungan langsung dengan berkurangnya risiko asma. Hal ini disebabkan kandungan vitamin C, beta karoten, vitamin E, dan magnesium yang terkandung di dalamnya.

4. Pisang baik dikonsumsi bagi penderita asma

Pisang baik dikonsumsi bagi penderita asma
Berdasarkan studi yang dilakukan pada 2011 oleh tim peneliti Imperial College London, bahwa makan pisang setiap hari bisa menjauhkan diri dari penyakit asma. Peneliti tersebut menemukan bahwa anak yang makan 1 buah pisang perhari ternyata mengalami penurunan risiko gejala asma hingga 34 persen.

5. Jahe baik dikonsumsi bagi penderita asma

Jahe baik dikonsumsi bagi penderita asma
Jahe memiliki khasiat yang lebih dibandingkan obat antihistamin dalam membersihkan saluran udara dan juga menghentikan peradangan. Ini karena sifat antioksidannya mampu menjadi pereda gejala asma yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

6. Kunyit baik dikonsumsi bagi penderita asma

Kunyit baik dikonsumsi bagi penderita asma
Kunyit mengandung bahan aktif anti-inflamasi yang dapat mengatasi peradangan yang bertanggung jawab dalam pembengkakan paru-paru dan konstruksi saluran pernapasan ketika terjadi serangan asma. Kunyit dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan mengendurkan ketegangan otot.

7. Apel baik dikonsumsi bagi penderita asma

Apel baik dikonsumsi bagi penderita asma
Kandungan quersetin dalam apel mampu memberikan perlindungan yang kuat terhadap asma. Studi di Eropa menyatakan bahwa wanita hamil yang makan 4 apel per minggunya dapat menurunkan resiko melahirkan anak asma sampai 53 persen. Bahkan anak yang minum jus apel memiliki risiko 50 persen lebih kecil untuk terjangkit asma. Wahhh bagus banget ya ,manfaat apel nah para Bunda harus rajin nih bekali anak kalia dengan jus apel hehe. Tumbler Eksklusif Starbuck Insert Paper Tipe CO-320 ini bisa jadi salah satu tumbler rekomendasi banget nih untuk para bunda, selain ukurannya yang minimalis tumbler ini juga bisa di custom loh dengan keinginan kalian.

Demikian Daftar Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita asma, share ya karena bermanfaat sekali

» Thanks for reading 7 Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita asma

0 Response to "7 Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita asma"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami