Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Inspirasi Menu Sahur Pertama di Bulan Ramadhan, Simple Banget !

Hai sobat zeropromosi ! Bulan suci Ramadhan akan segera tiba, kedatangan bulan suci ini membawa serta nuansa keberkahan dan kesucian. Ramadhan menjadi momen yang dinantikan umat Muslim di seluruh dunia sebagai waktu untuk mendekatkan diri pada Tuhan, merenung, dan meningkatkan kualitas ibadah. Selain penuh berkah, bulan ini juga istimewa karena umat Islam akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Inspirasi Menu Sahur Pertama di Bulan Ramadhan, Simple Banget !

Agar puasa dapat dijalani dengan lancar, pemilihan menu sahur yang tepat menjadi kunci agar tetap bertenaga hingga waktu berbuka tiba. Hari pertama sahur selalu menjadi momen istimewa, dan wajar jika ingin menjadikannya lebih spesial dengan menu yang lezat dan menyehatkan. Namun, seringkali di hari pertama sahur, banyak dari kita enggan untuk repot-repot memasak karena masih harus beradaptasi dengan jadwal baru.

Oleh karena itu, kali ini Minzer akan memberikan berbagai inspirasi menu sahur yang sederhana namun tetap bisa memberikan energi seharian. Yuk simak inspirasi menu sahurnya di artikel berikut ini !

Omelet Sehat dengan Sayuran merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Omelet Sehat dengan Sayuran merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Untuk hari pertama sahur biasanya emang suka malas masak ya sobat, tapi menu simple seperti omlet sehat dengan sayuran cocok jadi pilihan menu sahur pertama. Telur merupakan salah satu sumber nutrisi yang cukup lengkap, kandungan protein dan lemak sehatnya mampu mempertahankan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Khususnya ketika kita akan menjalani puasa pertama, di mana tubuh tidak akan mendapatkan asupan makanan selama beberapa jam, telur menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi. Kamu juga bisa menambahkan beberapa jenis sayuran seperti tomat, paprika, dan bayam, serat dan vitamin dari sayuran juga akan memberikan kelezatan dan keberagaman rasa pada menu sahur mu. Kalau kamu tidak terlalu suka sayur yang dimasak, kamu bisa alihkan ke menu jus buah yang di mix dengan sayur seperti wortel, tomat, kale atau yang lainnya. Supaya lebih gampang, kamu bisa gunakan blender portable seperti yang ada di Zeropromosi, penggunaannya praktis dan gak perlu repot-repot banyak cucian kotor.

Ayam Kecap merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Ayam Kecap merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Ayam Kecap menjadi pilihan inspiratif untuk hidangan sahur pertama di bulan Ramadhan yang sederhana namun penuh cita rasa. Dengan bumbu kecap manis yang khas tidak hanya memberikan kelezatan saat sahur tapi juga aman untuk perut karena rasanya yang tidak pedas. Untuk memasak aya kecap juga lebih simple dan tidak memerlukan waktu lama sehingga menjadikannya pilihan yang ideal untuk sahur, terutama di hari pertama puasa ketika kita masih beradaptasi dengan jadwal baru. Kamu juga bisa siapkan bahan masakan dari sore atau siang agar saat sahur hanya perlu dihangatkan, simpan makanan di wadah penyimpanan yang aman seperti ini. Kamu juga bisa simpan perbekalan bumbu selama Ramadhan menggunakan wadah Interlock seperti ini. Dengan cara ini masak sahur jadi lebih sat-set deh.

Sosis Saus Mentega/Asam Manis merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Sosis Saus Mentega/Asam Manis merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Sosis Saus Mentega/Asam Manis cocok jadi pilihan menu sahur yang simple tapi menggugah selera, makan sahur auto lahap dan puasa jadi lebih bertenaga. Dengan paduan antara sosis yang kenyal dan saus mentega yang kaya rasa atau saus asam manis akan memberikan cita rasa unik dan lezat di hari pertama sahur. Kamu juga bisa tambahkan irisan bawang bombing agar lebih harum, dimakan dengan nasi hangat pasti nikmat banget nih.

Sarden Ikan + Telur merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Sarden Ikan + Telur merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Hayooo siapa yang pas Ramadhan selalu makan ikan sarden ? Eits jangan salah lho, sarden juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh selama berpuasa. Selain rasanya yang lezat, cara masaknya juga mudah dan praktis. Agar lebih banyak protein, kamu bisa tambahkan telur rebus atau telur dadar dan dicampur dengan bumbu saus sarden. Jangan lupa untuk tambahkan beberapa potongan tomat dan irisan cabai agar rasanya lebih segar, waah minzer udah kebayang nih rasanya seenak apa kalau dimakan pakai nasi hangat haha.

Capcay merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Capcay merupakan salah satu inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple

Terakhir dan paling simple tapi banyak gizi, ada menu sahur Capcay. Yups, capcay cocok jadi menu sahur pertama kamu yang super simple tapi lezat bergizi. Selain memiliki isian aneka macam sayur, kamu juga bisa tambahkan bakso/sosis, telur puyuh, daging ayam atau udang kedalam capcay, tak hanya lezat tapi menu ini kaya rasa, mengenyangkan dan memberikan energi lebih untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh semangat.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa inspirasi menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang simple dan wajib kamu coba. Biarpun simple tapi nutrisinya cukup lengkap, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan air selama berpuasa ya. Gunakan tumbler agar kamu selalu ingat untuk minum air dan mudah membawa air ketika tarawih.

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya, selamat menyambut bulan suci Ramadhan 😊

» Thanks for reading Inspirasi Menu Sahur Pertama di Bulan Ramadhan, Simple Banget !

10 Responses to "Inspirasi Menu Sahur Pertama di Bulan Ramadhan, Simple Banget !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *