Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia 5 Tips Membuat Lanyard Custom Untuk Tingkatkan Branding !

Halo sobat zeropromosi ! Siapa sih yang gatau lanyard, benda berupa tali yang kerap digunakan sebagai pengait id card atau bahkan sebagai identitas itu sendiri. Lanyard biasanya banyak digunakan di kantor sebagai identitas karyawan yang juga mampu meningkatkan citra perusahaan. Lanyard juga sering digunakan ketika mengadakan acara baik oleh penyelenggara acara hingga peserta acara seperti seminar dan lainnya. Kini lanyard tidak hanya menjadi pengait id card saja tapi juga mampu mengangkat branding perusahaan terbuat karena dapat dicustomize.

Ini Dia 5 Tips Membuat Lanyard Custom Untuk Tingkatkan Branding !

Lanyard custom juga menjadi salah satu alat / media promosi cukup efektif dan serbaguna yang sudah digunakan oleh banyak perusahaan. Selain digunakan sebagai alat identifikasi karyawan hingga media promosi, lanyard juga bisa menjadi souvenir yang sangat diminati oleh pelanggan dan mitra bisnis lho. Maka dari itu penting bagi perusahaan untuk membuat lanyard yang bagus dan berkualitas sebagai penilaian akan kualitas dan citra perusahaan itu sendiri.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini minzer ingin mengajak sobat zero untuk membaca tips membuat lanyard custom yang dapat meningkatkan branding, yuk langsung aja baca dan simak tipsnya di artikel berikut ini !

Tentukan Konsep dan Buat Design Yang Menarik

Tentukan Konsep dan Buat Design Yang Menarik merupakan salah satu tips membuat lanyard

Konsep dan desain yang tepat akan menjadi landasan bagi lanyard mu dalam memancarkan identitas dan brand perusahaan, maka dari itu sebelum membuat lanyard sebaiknya tentukan konsep dan buat designya terlebih dahulu. Untuk menentukan konsep lanyard bisa coba gunakan elemen-elemen yang berkaitan dengan brand entah itu warna, logo, font tulisan dan ornament lainnya. Pastikan kamu membuat konsep dan design yang menggambarkan perusahaan itu sendiri ya, buatlah design yang menarik agar bisa meningkatkan kesan positif terhadap perusahaan di mata karyawan ataupun orang lain. Jangan lupa sesuaikan juga design dengan tujuan penggunaan lanyard ya, baik untuk fasilitas kantor atau tanda pengenal ketika mengadakan sebuah acara / event.

Pilih Bahan Yang Tepat

Pilih Bahan Yang Tepat merupakan salah satu tips membuat lanyard

Step selanjutnya setelah menentukan konsep serta membuat design adalah memiliki bahan dan ukuran yang tepat. Pemilihan bahan akan menentukan kualitas lanyard nanti, banyaknya jenis bahan yang dijual membuat kamu harus cermat dalam memiliki. Mulai dari kain poliester yang ringan dan nyaman hingga bahan yang lebih tahan lama seperti nilon, kulit, atau tissue yang lebih halus (Yuk pahami bahan-bahan lanyard disini). Agar lebih tepat kamu bisa memilih bahan sesuai dengan penggunaan lanyard tersebut. Jika nantinya lanyard lebih sering digunakan di lapangan maka kamu harus memilih bahan yang lebih kuat agar lanyard tidak mudah rusak.

Pilih Ukuran Yang Sesuai

Pilih Ukuran Yang Sesuai merupakan salah satu tips membuat lanyard

Selain bahan, kamu juga perlu memilih ukuran yang sesuai untuk memastikan kenyamanan pengguna dan kemampuan untuk menampilkan informasi dengan jelas. Misalnya, lanyard yang terlalu besar dapat terasa tidak nyaman saat dipakai, sedangkan yang terlalu kecil mungkin sulit untuk dilihat oleh orang lain. Maka dari itu pilihlah ukuran lanyard yang sesuai sehingga desain dan informasi yang ingin ditampilkan dapat dimuat dan jelas saat sudah jadi. Untuk ukuran lanyard cukup beragam mulai dari ukuran L 1 cm, 1.5 cm, 2 cm, hingga 2.5 cm (Untuk info lebih lengkap bisa cek disini ya). Jangan sampai kamu salah pilih ukuran ya, sesuaikan juga dengan bahan yang cocok untuk ukuran yang kamu pilih.

Pastikan Menggunakan Metode Cetak Yang Tepat

Pastikan Menggunakan Metode Cetak Yang Tepat merupakan salah satu tips membuat lanyard

Eits masih ada step berikutnya yang gak kalah penting nih, untuk mendapatkan hasil lanyard yang bagus dan berkualitas maka kamu harus memilih metode cetak yang tepat. Untuk tali lanyard sendiri dapat dicetak menggunakan beberapa metode seperti sablon dan printing, kedua metode cetak ini juga harus dipertimbangkan karena hanya bisa diterapkan di bahan tertentu saja. Seperti misalnya bahan polyester yang hanya bisa dicetak sablon, bahan nylon dan tissue yang bisa di sablon dan printing, bahan kulit yang dapat di sablon, printing dan laser grafir. Pastikan kamu memilih metode cetak juga disesuaikan dengan design yang sudah dibuat ya, jika ingin design dicetak full color maka bisa memilih metode cetak printing pada bahan tissue. Untuk penjelasan lebih lengkap bisa cek di sini ya.

Customize Dengan Aksesoris Sesuai kebutuhan

Customize Dengan Aksesoris Sesuai kebutuhan merupakan salah satu tips membuat lanyard

Agar lanyard terkesan lebih kreatif dan multifungsi, kamu bissa customize lanyard dengan penambahan aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa aksesoris yang kamu pilih untuk ditambahkan pada lanyard seperti safety break, kait hook, klip pengait, stopper hingga tali hp. Menyesuaikan lanyard dengan aksesori yang sesuai akan meningkatkan fungsi dan nilai penggunaan lanyard tersebut. Ini juga dapat menjadi cara yang efektif untuk memastikan lanyard berguna di berbagai kegiatan/keperluan sehingga akhirnya dapat meningkatkan kesan positif terhadap brand yang tercetak pada lanyard.

Demikian itulah beberapa tips yang bisa kamu coba ketika ingin membuat lanyard terutama untuk meningkatkan branding. Pastikan kamu memilih vendor percetakan yang tepat seperti Zeropromosi yang sudah berpengalaman agar hasilnya awet dan berkualitas. 

Yuk buat lanyardmu dan tingkatkan branding perusahaan !

» Thanks for reading Ini Dia 5 Tips Membuat Lanyard Custom Untuk Tingkatkan Branding !

17 Responses to "Ini Dia 5 Tips Membuat Lanyard Custom Untuk Tingkatkan Branding !"

  1. aku kemarin order lanyard disini baut konser, bagus banget hasilnyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kak sudah mempercayakan pembuatan lanyardnya ke zeropromosi

      Hapus
  2. Terimakasih tipsnya kak

    BalasHapus
  3. Cakep cakep bangettt

    BalasHapus
  4. kak kalau yang full color gitu pake bahan apa dan start from berapaan ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake bahan tissue kak. mulai dari harga 12.700 kak

      Hapus
  5. Makasih infonya min

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami