Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Inilah 5 Perbedaan Tali ID Card Polos, Sablon dan Printing

Zeropromosi - Tali id card atau tali lanyard mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Karena seiring berkembangnya jaman, kini tali id card menjadi salah satu benda penting yang harus dimiliki. Umumnya tali id card ini berbentuk seperti pita dengan ukuran dan pilihan warna yang beragam.

Inilah 5 Perbedaan Tali ID Card Polos, Sablon dan Printing

Tali id card ini banyak digunakan masyarakat untuk mengaitkan tanda pengenal atau id card, tapi makin kesini tali id card bukan hanya berfungsi sebagai pengait id card atau tanda pengenal saja melainkan untuk mengaitkan banyak benda lain dan yang paling digemari sekarang adalah sebagai souvenir dan media promosi. 

Banyak kalangan perusahaan yang menyukai dan memilih tali id card sebagai souvenir karena tali id card ini memiliki banyak jenis dan variasi, mulai dari yang polos, sablon hingga printing. Ketiga jenis tali id card ini tentunya memiliki beberapa perbedaan mulai dari tampilan hingga harganya.
Nah, supaya kamu makin tahu dan gak salah saat membeli tali id card baik itu untuk pribadi ataupun keperluan kantor, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu perbedaan dari ketiga jenis tali id card. Berikut adalah beberapa perbedaan tali id card polos, sablon dan juga printing. Yuk baca dan simak artikelnya !

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Tampilan

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Tampilan

Perbedaan pertama yang akan kita bahas adalah segi tampilannya. Kamu pasti sudah tau dong kalo tali id card polos itu hanya seperti tali biasa yang tersedia dalam berbagai warna. Seperti namanya “Tali Id Card Polos” hanya merupakan tali berwarna yang polos tanpa ada tulisan atau gambar apapun pada talinya.Sedangkan untuk tali id card sablon dan printing iumumnya merupakan tali berwarna yang diberikan motif, tulisan, ataupun logo sesuai dengan keinginan.
Bedanya sablon dan printing adalah, kalau tali id card sablon merupakan itu diberi teks atau tulisan maupun logo pada permukaan menggunakan teknik penyablonan dan hanya bisa untuk satu warna. Dan kalau tali id card printing itu diwarnai menggunakan metode digital printing dan permukaan talinya akan diberikan banyak warna yang menarik sehingga lebih unik dan menarik.
Jadi kalo kamu mau buat tali id card yang lebih keren dan menarik kamu bisa pilih tali id card sablon atau printing.

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Keawetan atau Daya Tahan

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Keawetan atau Daya Tahan

Jika dilihat dari segi daya tahan atau keawetan sebenarnya tergantung dengan jenis bahan tali yang digunakan Seperti misalnya polyester, nilon, tisu atau kulit, karena tiap bahan memiliki daya tahan yang berbed-beda. Tapi jika dilihat dari tampilan seperti motif atau warna dan cetakan, dari ketiga jenis tali ini yang paling awet adalah tali id card printing karena tidak mudah pudar seperti tali id card sablon.
Tapi jika tali id card digunakan untuk diluar ruangan, maka pilihlah tali id card polos karena tali id card printing akan mudah pudar jika terkena panas dan lembab berulang kali dalam waktu yang lama terlebih jika menggunakan tinta kualitas yang rendah. Berbeda dengan tali id card polos yang memang warnanya merupakan warna bawaan dari bahan tali yang digunakan.

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Fungsi Dan Kegunaannya

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Fungsi Dan Kegunaannya

Perbedaan dari ketiga jenis tali ini juga bisa di lihat dari fungsi dan kegunaannya. Contohnya tali id card sablon dan printing, keduanya memiliki fungsi dan kegunaan yang hampir sama karena sama-sama di cetak logo dan tulisan yang biasanya berfungsi dan bertujuan untuk promosi dan pengenalan dari instansi agar mudah dikenal oleh publik. Selain itu tali id card sablon dan printing juga memiliki nilai plus karena tampilannya lebih menarik dan aestetic.
Sedangkan untuk tali id card polos biasanya berfungsi hanya untuk digunakan sebagai alat untuk menyeragamkan kelompok pengguna ID card dengan menekankan pada warna dasar yang digunakan. Contohnya ada suatau perusahaan yang logo atau perusahaannya sangat identik dengan warna biru muda, maka tali yang digunakan pun berwarna biru muda agar lebih mudah untuk dikenali.

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Harga

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Harga

Perbedaan lain yang menonjol dari ketiga jenis tali id card atau tali lanyard ini adalah bisa dilihat dari segi harga pembuatannya. Diantara ketiga jenis tali ini, yang memiliki harga dan biaya pembuatan paling murah adalah tali id card polos. Tentu harganya relatif dan jauh lebih murah dari tali id card sablon dan printing karena tidak ada tambahan apapun seperti untuk cetak logo atau tulisan. Berbeda dengan tali id card sablon dan printing yang memiliki tambahan harga untuk cetak logo dan tulisan.
Jadi jika kamu ingin membuat tali id card dengan budget yang relatif rendah atau lebih murah, kamu bisa gunakan tali id card polos, atau jika kamu ada budget yang lebih kamu bisa gunakan tali id card sablon ataupun printing. Tali id card sablon juga memiliki harga yang lebih murah dari pada tali id card printing karena usia pakai nya pun lebih lama yang tali id card printing.

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Perawatan

Perbedaan Tali Id Card Polos, Sablon dan Printing Dari Segi Perawatan

Perbedaan lain adalah dari segi perawatan tiap jenis tali id card. Jika dilihat dari bahan atau jenis cetakannyaa, maka yang memerlukan perlakuan dan perawatan ekstra adalah tali id card printing. Karena tali id card printing tidak bisa diperlakukan seperti tali id card polos yang bisa dicuci dengan detergen serta dijemur di bawah  paparan sinar matahari langsung. Tali id card printing sangat tidak disarankan untuk dicuci menggunakan detergen dan juga dijemur di bawah sinar matahari langsung karena warnanya bisa cepat pudar dan juga rusak.

Nah sobat zero, itulah beberapa perbedaan dari ketiga jenis tali id card yaitu tali id card polos, sablon dan juga printing. Secara tidak langsung kamu udah bisa nemuin kekurangan dan kelebihan dari ketiga jenis tali id card tersebut bukan? Jadi kamu juga bisa menentukan jenis tali id card mana yang paling pas dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan kamu. Jadi ga bakalan bingung lagi deh kalo pilih tali id card.

Jadi pilihan kamu yang mana nih ? Udah ada yang cocok ? Kalo udah ada yang sesuai, saatnya kamu buat tali id card kamu, dan kamu gausah bingung mau buat tali id card keren sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu dimana. Kan ada Zeropromosi yang selalu siap membantu kamu untuk menyiapkan dan menyediakan berbagai jenis souvenir dan merchandise termasuk juga tali id card. Kamu bisa pesan dan buat tali id card sesuai dengan request kamu dan udah pasti hasilnya keren dan harganya pun murah. Yuk buat tali id card mu di Zeropromosi sekarang !
Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan jangan lupa juga untuk di share ke teman dan kerabat kamu supaya mereka tahu dan ga bingung kalo pilih souvenir tali id card. Terimakasih😀

» Thanks for reading Inilah 5 Perbedaan Tali ID Card Polos, Sablon dan Printing

0 Response to "Inilah 5 Perbedaan Tali ID Card Polos, Sablon dan Printing "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *