Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Langkah Tepat Hindari Stress Jelang Libur Natal dan Tahun Baru !

Hai sobat ! Momen natal dan tahun baru akan segera tiba, itu tandanya sebentar lagi kita juga akan memasuki masa-masa liburan. Momen liburan natal dan akhir tahu adalah momen menyenangkan yang dinantikan banyak orang, bisa beristirahat dari padatnya aktivitas, bisa pergi liburan untuk menyegarkan pikiran dan banyak lagi. Namun ternyata siapa sangka justru bagi sebagian besar orang momen liburan natal dan tahun baru merupakan momen yang bisa memicu stress karena beberapa faktor seperti banyaknya pengeluaran akhir tahun, kurangnya pemasukan, tidak adanya waktu libur yang cukup dan banyak lagi.

5 Langkah Tepat Hindari Stress Jelang Libur Natal dan Tahun Baru !

Belum lagi padatnya lalu lintas ketika liburan tiba membuat yang tadinya ingin meredakan rasa stress jadi makin stress saat di perjalanan. Nah agar momen liburan mu tetap berjalan dengan lancar dan tidak membuat kamu jadi makin stress, kali ini minzer akan berikan langkah tepat yang bisa kamu coba untuk menghindari stress jelang libur natal dan tahun baru. Kamu bisa coba tips ini dari sekarang agar nanti liburan bisa enjoy. 

Yuk simak langkahnya di artikel berikut ini, simak sampai akhir ya !

Batasi Pengeluaran dan Kelola Keuangan

Batasi Pengeluaran dan Kelola Keuangan merupakan salah satu langkah hindari stress jelang akhir tahun

T
ips pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengatur dan mengelola keungan dengan baik. Tak dipungkin menjelang liburan natal dan akhir tahun biasanya keperluan lebih banyak dari biasanya, terlebih untuk kamu yang merayakan natal karena perlu menyiapkan dekorasi, makanan natal hingga souvenir dan kado natal (Dapatkan aneka macam souvenir dan kado natal spesial dengan harga terjangkau hanya di zeropromosi, klik disini untuk lihat  rekomendasinya) untuk dibagikan ke sanak saudara. Banyaknya pengeluaran jelang akhir tahun lah yang seringkali membuat banyak orang menjadi stress sehingga tak bergairah lagi untuk menyambut liburan. Agar hal ini tidak terjadi, kamu bisa coba batasi pengeluaran misalnya dengan tidak membeli dekorasi natal karena bisa gunakan yang lama, kurangi biaya keperluan natal dan budget liburan. Kamu juga bisa siapkan budget akhir tahun dari jauh-jauh hari agar keuangan tetap stabil.

Luangkan Waktu Untuk Istirahat Dari Aktivitas

Luangkan Waktu Untuk Istirahat Dari Aktivitas merupakan salah satu langkah hindari stress jelang akhir tahun

Tips berikutnya kamu juga perlu lho memanfaatkan waktu liburan ini sebaik mungkin, salah satu caranya dengan meluangkan waktu untuk beristirahat dari padatnya aktivitas yang biasa kamu lakukan. Jika di waktu liburan masih banyak pekerjaan yang harus di selesaikan, kamu perlu sisihkan satu hari untuk kamu bennar-benar istirahat dan merefresh diri tanpa di ganggu dengan aktivitas atau pekerjaan yang bikin mumet. Jika perlu buatkan agenda untuk pergi berlibur agar pikiran jadi lebih fresh, dengan begitu kamu bisa kembali bekerja dengan suasana hatii yang lebih happy. Usahakan kamu siapkan jadwal liburan dari jauh-jauh hari ya sobat, siapkan semua keperluannya dan jika perlu catat agar tidak ada yang terlewat. Kamu bisa gunakan buku agenda custom cantik dari zeropromosi untuk mencatat setiap kegiatan dan agenda harian mu, catatan lebih rapih dan agenda jadi lebih teratur.

Jaga Pola Makan

Jaga Pola Makan merupakan salah satu langkah hindari stress jelang akhir tahun

iapa bilang stress hanya bisa datang karena rutinitas yang terlalu padat atau agenda keseharian yang berantakan, nyatanya stress juga bisa dipicu karena pola makan dan hidup yang kurang sehat lho. Maka dari itu jelang momen liburan kamu perlu menjaga pola makan, terlebih ketika waktu liburan sudah tiba. Berkurangnya aktivitas membuat kita jadi ingin terus bermalas-malasan, makan asal-asalan dan akibatnya tubuh jadi tidak sehat dan kurang fresh. Pastikan kamu juga mengurangi minum minuman yang beralkohol dan manis yang berlebihan ya. Terlalu banyak konsumai alkohol bisa memicu hormone stress, kamu bisa ganti dengan minum air putih secara rutin. Minum air putih bisa mencegah stress dan membuat tubuh jadi lebih bugar, bahkan bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Pastikan kamu minum air putih dengan porsi yang cukup ya, gunakan Tumbler favorit dari zeropromosi agar kamu tidak lupa untuk minum air putih. Dapatkan tumbler mu disini ya !

Jangan Berharap Lebih

Jangan Berharap Lebih merupakan salah satu langkah hindari stress jelang akhir tahun

Momen liburan memang lah menyenangkan, tapi kamu jangan menaruh harapan berlebih ya. Membayangkan liburan yang indah, seru dan menyenangkan memang asik rasanya tapi kamu juga perlu menurunkan ekspetasi dengan memikirkan kemungkinan lain yang terjadi. Dengan tidak berharap lebih akan membuat kamu jadi lebih siap untuk menerima hal yang akan terjadi, entah kekurangan anggaran ketika liburan dan lainnya. Pastikan kamu bisa mengendalukan ekspetasi kamu agar nantinya tidak kecewa dan berujung stress.

Jangan Lupa Olahraga dan Bersenang-Senang

Jangan Lupa Olahraga dan Bersenang-Senang merupakan salah satu langkah hindari stress jelang akhir tahun

Kamu tahu gak ternyata olahraga bisa membuat tubuh kamu jadi lebih rileks lho, bahkan bisa mengurangi rasa stress. Kamu bisa manfaatkan waktu libur untuk berolahraga, tidak perlu olahraga yang berat kamu bisa lakukan olahraga ringan di rumah atau di komplek dan taman dekat rumah kamu. Jangan lupa untuk buat dirimu enjoy dan happy ketika liburan ya, lupakan sejenak beban aktivitas yang ada di pundakmu karena kamu juga berhak menikmati waktu liburan ini.  Perasaan senang dan bahagia yang kamu rasakan akan membuat kamu jadi lebih plong dan gaada lagi deh stress stress saat liburan.

Nah sobat zeropromosi, itu dia beberapa tips dan langkah tepat yang bisa kamu lakukan untuk menghindari stress jelang libur natal dan tahun baru. Kira-kira kamu ada cara atau kebiasaan lain yang kamu lakukan ? Yuk komen dibawah agar sobat zero yang lain juga bisa mencobanya. 

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kamu ya, jangan lupa share juga ke semua kerabat, keluarga dan teman kamu yang gampang stress hehe. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya, happy holiday sobat zero ! 😁

» Thanks for reading 5 Langkah Tepat Hindari Stress Jelang Libur Natal dan Tahun Baru !

0 Response to "5 Langkah Tepat Hindari Stress Jelang Libur Natal dan Tahun Baru !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *