Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Lakukan Hal Ini Agar Tidak Tekor Buka Bersama di Bulan Ramadhan !

Halo sobat zeropromosi ! Bulan ramadhan telah tiba dan umat islam akan mulai menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan lamanya. Saat bulan ramadhan aktivitas dan kegiatan banyak orang memang sedikit berubah mulai dari waktu bangun tidur hingga jadwal makan yang hanya bisa dilakukan saat malam hari di jam berbuka hingga waktu imsak. Alih-alih menekan biaya pengeluaran karena waktu makan yang terbatas, ternyata pengeluaran saat ramadhan justru lebih besar dari hari biasanya. Ini karena saat ramadhan kita perlu membeli takjil, makanan berbuka, makanan sahur, lauk pauk bahkan harus mempersiapkan keperluan lebaran (Untuk keperluan lebaran seperti hampers dan souvenir bisa mengandalkan zeropromosi karena kami punya banyak pilihan hampers/souvenir lebaran yang menarik seperti salah satunya Mug Keramik Idul Fitri).

Lakukan Hal Ini Agar Tidak Tekor Buka Bersama di Bulan Ramadhan !

Selain itu ramadhan juga sangat identik dengan beragam tradisi unik diantaranya kumpul bersama keluarga, saling mengirim hantaran sebelum ramadhan dan idul fitri hingga banyaknya undangan buka bersama. Kegiatan buka bersama sudah seperti tradisi di Indonesia, masyarakat Indonesia menjadikan moment ramadhan sebagai ajang silaturahmi dengan kerabat dan teman lama. Meskipun akan menyenangkan jika dapat menghadiri setiap undangan, tidak dipungkiri kamu perlu menyiapkan dana ekstra agar bisa ikut buka bersama. Karena buka bersama sudah pasti memerlukan biaya lebih untuk makanan berbuka atau transportasi. Tapi sobat zeropromosi tenang aja, tahun ini kamu bisa ikut mengadakan atau menghadiri acara buka bersama tapi dengan cara yang lebih hemat sehingga kamu gak akan boros saat ramadhan.
Beberapa tips yang akan kami berikan kali ini mungkin bisa membantu kamu agar tidak tekor karena banyaknya undangan buka bersama ya, jadi mari simak tips selengkapnya di artikel berikut ini !

Ajak Teman mu Belanja dan Masak Bersama merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Ajak Teman mu Belanja dan Masak Bersama merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Sebelum mengadakan acara buka bersama biasanya banyak orang akan mendiskusikannya terlebih dahulu agar ada kesepakatan ingin mengadakan acara dimana dan kapan. Nah mumpung masih berdiskusi, kamu bisa mengusulkan kepada teman-teman mu atau keluargamu untuk menyiapkan keperluan buka bersama sendiri alias tidak membeli dari luar. Kamu bisa menyusun acara dan membagi tugas kepada setiap orang yang ikut serta acara buka bersama, dimulai dari menentukan menu masakan, belanja kebutuhan bahan makanan hingga memasak menu buka puasa. Agar tidak lupa, kamu bisa menulis semuanya di buku catatan dengan rapih (Buku memo plastik klip seperti ini sangat tepat dijadikan pilihan untuk mencatat setiap keperluan karena dilengkapi klip plastik yang bisa digunakan untuk menyimpan uang atau catatan lain, sangat cocok untuk keperluan seperti ini), jadi acaranya juga akan berjalan dengan lancar dan teratur. Cara ini tetu akan membantu kamu agar tidak mengeluarkan lebih banyak uang, kamu bisa patungan untuk membeli bahan makanan dan memasaknya sendiri. Otomatis uang yang dikeluarkan juga lebih sedikit dan kamu bisa menyimpannya untuk keperluan lain. Lagipula acara buka bersama akan lebih seru jika semua nya ikut andil dalam acara, jadi bisa menguji kembali kekompakan dan mempererat kekerabatan.

Pilih Menu Sharing merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Pilih Menu Sharing merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Tips berikutnya yang bisa kamu coba saat buka bersama nanti adalah memilih menu makanan yang bisa dipesan dengan cara patungan atau sharing. Yups, patungan akan menjadi cara bagus untuk menghemat pengeluaran, selain itu kamu juga bisa merasakan banyak menu yang berbeda bersama. Kamu bisa memilih menu makanan yang memiliki ukuran porsi cukup banyak sehingga kamu bisa sharing saat makan nanti. Misalnya temanmu memesan menu 1 dan kamu memesan menu 2, nanti kamu bisa sharing menu dan tidak perlu membayar terlalu banyak. Cara ini udah sering diterapkan lho, selain bisa lebih hemat juga bissa memperat hubungan mu dengan teman/kerabat.

Manfaatkan Promo Yang Ada merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Manfaatkan Promo Yang Ada merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Saat ramadhan biasanya banyak tempat/kedai makan yang memberikan promo khusus, entah untuk menu berbuka atau mungkin sekedar cemilan. Nah agar lebih hemat kamu harus pandai-pandai mencari promo saat ramadhan apalagi saat buka bersama. Biasanya banyak kedai makanan akan memberikan harga khusus bagi mereka yang memesan menu untuk buka bersama, lumayan kan kalau harganya bisa lebih murah. Bukan hanya untuk buka bersama di luar, kamu juga bisa lho memanfaatkan promo buka bersama untuk makan dirumah menggunakan aplikasi ojek online yang mudah diakses. Biasanya aplikasi tersebut juga menyediakan banyak promo khusus di bulan ramadhan, jadi kamu harus rajin-rajin cek smartphone ya siapa tahu ada notifikasi promo spesial hehe.

Pilih Menu Makanan Yang Hemat merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Pilih Menu Makanan Yang Hemat merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Banyaknya acara buka bersama emang kadang bikin seneng sekaligus sedih ya sobat, disisi lain bisa kumpul bareng dan disisi lain jadi harus mengeluarkan lebih banyak biaya. Disinilah kamu harus tetap pintar dalam mengatur keuangan agar tidak boros, daripada harus mengeluarkan lebih banyak biaya lebih baik jika kamu memilih menu makanan yang lebih simple dan hemat. Lagipula buka bersama tidak diharuskan untuk selalu makan makanan yang wah karena yang terpenting adalah kebersamaan yang dirasakan.

Terapkan Sistem Potluck merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Terapkan Sistem Potluck merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Daripada boros karena harus beli makanan dan minuman berbuka di luar, lebih baik jika kamu mencoba terapkan sistem potluck. Potluck merupakan salah satu sistem yang banyak digunakan saat mengadakan acara atau party, biasanya mereka yang ikut serta acara akan membawa makanan dan minuman dari rumah untuk nantinya dimakan bersama dengan sistem sharing. Nah kamu juga bisa mencoba sistem potluck untuk acara berbuka bersama agar tidak mengeluarkan biaya yang besar. Setiap orang cukup membawa satu atau dua menu makanan dan minuman dengan porsi yang lebih banyak untuk di makan bersama(Tumbler Dundee dengan kapasitas besar sangat cocok digunakan untuk menyimpan minuman berbuka yang segar, lihat modelnya disini). Cara ini sangat cocok kamu coba jika ingin mengadakan acara buka bersama di rumah teman atau keluarga mu.

Pilih Ajakan Buka Bersama Yang Menjadi Prioritas merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Pilih Ajakan Buka Bersama Yang Menjadi Prioritas merupakan salah satu tips anti tekor buka bersama

Saat ramadhan seringkali jumlah undangan buka bersama datang begitu banyak, daripada harus pusing mikirin banyaknya uang yang harus dikeluarkan, lebih baik jika kamu memilih mana undangan buka bersama yang harus kamu pilih. Kamu tidak perlu ikut semua ajakan buka bersama, kamu bisa memilih mana yang menjadi prioritas saja seperti keluarga, sahabat atau pasangan dan teman dekat.
Nah sobat zeropromosi itulah beberapa tips anti tekor buka bersama di bulan ramadhan yang bisa kamu coba. Siapa nih yang udah dapet undangan buka bersama ? Kalau udah dapet jangan lupa coba tips-tips yang telah zeropromosi berikan ya. Jangan sampai ramadhan kali ini kamu jadi boros hanya karena buka bersama terlalu sering ya.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga gak tekor akibat buka bersama ya xixi… 

Terimakasih sudah membaca dan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan bagi sobat zero yang menjalankan yaa😁

» Thanks for reading Lakukan Hal Ini Agar Tidak Tekor Buka Bersama di Bulan Ramadhan !

0 Response to "Lakukan Hal Ini Agar Tidak Tekor Buka Bersama di Bulan Ramadhan ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami