Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Kisah Sejarah Valentine Yang Wajib Kamu Tahu, Tidak Selalu Romantis !

Sobat zeropromosi - Tak terasa bulan Januari sudah berakhir dan tergantikan dengan Februari. Di bulan ini ada banyak sekali suka cita yang akan kita rasakan, selain merayakan hari tahun baru imlek, kita juga akan merayakan perayaan hari kasih sayang atau hari valentine pada tanggal 14 Februari. Sobat zero pasti udah familiar dengan perayaan ini dong, banyak orang akan merayakan hari valentine dengan hal-hal yang romantis bersama pasangan dan orang yang mereka sayangi. Meskipun bukan perayaan besar dan wajib, tapi hampir semua orang di seluruh dunia merayakan hari penuh cinta ini.

Kisah Sejarah Valentine Yang Wajib Kamu Tahu, Tidak Selalu Romantis !

Bukan hanya dirayakan dengan pasangan, kamu juga bisa merayakan hari kasih sayang bersama dengan orang yang kamu sayangi seperti keluarga dan sahabat. Tapi dibalik suka cita dan keromantisan hari valentine, ada beberapa fakta sejarah tentang perjalanan hari valentine yang tidak diketahui oleh banyak orang. Bahkan kisah hari valentine ini sebelumnya tidak selalu berkaitan dengan kisah cinta yang romantis lho.
Maka dari itu agar kamu bisa mengetahui lebih banyak perihal hari valentine dan memahaminya lebih baik, kali ini Zeropromosi akan memberitahukan beberapa kisah dan fakta sejarah hari valentine yang wajib kamu tahu. Yuk langsung aja cari tau kisahnya di artikel berikut ini !

Berawal Dari Pemberontakan

Berawal Dari Pemberontakan merupakan salah satu kisah sejarah valentine yang wajib kamu tahu

Yang kita tahu dari hari valentine adalah banyaknya pasangan yang merayakannya dengan cara melakukan hal romantis seperti dinner, liburan atau sekedar memberikan hadiah dan ucapan cinta. Tapi tahukah kamu, ternyata asal mula sejarah adanya hari valentine ini diawal dengan adanya kejadian pemberontakan seorang pendeta asal Roma. Dari beberapa cerita mengatakan awalnya ada seorang pendeta di Roma bernama St. Valentine yang melanggar peraturan dari Kaisar Romawi Claudius II untuk membuat para tentaranya tidak terikat dengan kekasih mereka sehingga mereka dilarang untuk melangsungkan pertunangan apalagi pernikahan. Namun Valentine melanggar peraturan tersebut dan menikahkan pasangan kekasih secara diam-diam. Akhirnya valentine ditahan dan dihukum dengan tragis hingga akhirnya meninggal dunia. Namun sebelum ia meninggal, valentine sempat menuliskan pesan perpisahan untuk putri penjaga penjara yang menjadi temannya. Dalam pesan itu tertulis 'From Your Valentine', pesan ini kemudian menjadi populer dan menginspirasi banyak orang. Hingga pada akhirnya Valntine di nobatkan sebagai orang suci dan tanggal dimana ia di eksekusi yakni 14 Februari dirayakan sebagai hari valentine tiap tahunnya.

Dirayakan Dengan Tindakan Kekerasan

Dirayakan Dengan Tindakan Kekerasan merupakan salah satu kisah sejarah valentine yang wajib kamu tahu

Jika saat ini yang kita lihat hari valentine dirayakan dengan suka cita dan penuh cinta, berbeda dengan awal adanya perayaan valentine di Roma. Dahulu hari valentine tidak berkaitan dengan hal-hal yang manis, justru hari valentine diawali dengan kisah tragis dimana ada satu kisah yang menceritakan adanya tradisi mengadakan festival yang dilakukan untuk menghomati Dewa kesuburan. Festival ini bernama Festival Lupercalia yang diadakan setiap tanggal 13 hingga 15 februari. Dalam festival ini tidak ada yang namanya kebahagian atau kasih sayang terutama untuk perempuan, karena dalam festival ini semua perempuan akan akan dicambuk, hewan di korbankan dan banyak terjadi perjodohan acak yang dilakukan untuk menghalau roh jahat dan ketidaksuburan. Festival ini menjadi cikal bakal penyebutan bulan februari dan juga hari valentine karena dirayakan 1 hari setelahnya.

Diresmikan Pada Akhir Abad Ke-5M

Diresmikan Pada Akhir Abad Ke-5M merupakan salah satu kisah sejarah valentine yang wajib kamu tahu

Sebenarnya tidak ada yang tau pasti bagaimana kisah awal dari adanya hari valentine secara spesifik, namun ada cerita yang mengatakan bahwa istilah valentine ini diperkenalkan langsung oleh Paus Romawi Gelasius pada akhir abad ke 5M dan menetapkan tanggal 14 Februari sebagai hari valentine karena sudah tidak ada lagi yang namanya pengorbanan hewan. Beberapa abad kemudian hari valentine ini di kaitkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan cinta dan kasih sayang karena mereka percaya banyak burung memulai musim kawin pada 14 Februari. Selain itu di bulan Februari bangsawan Eropa juga banyak yang mengirimkan surat cinta ketika musim kawin burung tiba. Entah apa alasannya tapi hal ini membuat bulan Februari jadi lebih berbeda.

Tradisi Memberikan Surat Dan Kartu Sudah Ada Sejak Lama

Tradisi Memberikan Surat Dan Kartu Sudah Ada Sejak Lama merupakan salah satu kisah sejarah valentine yang wajib kamu tahu

Saat hari valentine tiba biasanya para pasangan kekasih akan merayakannya dengan hal-hal yang romantis seperti memberikan bunga, makan malam bersama, memberikan hadiah dan mengungkapkan isi hati. Mungkin jaman sekarang banyak orang yang mengungkapkan isi hatinya lewat sosial media atau internet, tapi dahulu orang-orang mengungkapkan isi hatinya lewat surat. Bahkan ada tradisi tukar menukar surat yang dilakukan oleh semua orang mulai dari anak - anak hingga orang dewasa. Tradisi menukar kartu di hari valentine ini diawali pada abad ke-15 oleh bangsawan asal Prancis yang dijuluki Duke of Orleans, Charles. Charles merupakan seorang royalty Prancis yang tertangkap dalam Pertempuran Agincourt dan dipenjara di Tower of London. Saat ia berada di penjara tepatnya pada tahun 1415, ia menuliskan surat kepada istrinya berupa puisi dengan salah satu bait "I am already sick of love, my very gentle Valentine." Sejak saat itu banyak orang mulai menuliskan surat untuk pasangannya, bahkan banyak juga yang mengirimkan kartu valentine khusus untuk orang yang mereka sayangi. Bukan hanya untuk kekasih, kartu valentine juga dikirim kepada teman dan kerabat dekat. Nah dijaman yang modern ini ga kalah bagus dan unik unik lho surat valentine nya, sudah banyak design kartu ucapan nya juga. cocok untuk kamu yang gamau ribet untuk nulis surat ucapan valentine, sekarang udah ada kartu ucapan valentine yang langsung jadi dengan ucapannya. Kamu bisa dapatkannya di zeropromosi.

Selalu Dijadikan Peluang Bisnis

Selalu Dijadikan Peluang Bisnis merupakan salah satu kisah sejarah valentine yang wajib kamu tahu

Fakta sejarah valentine berikutnya yang wajib kamu tahu adalah bahwa ternyata hari valentine tidak selalu berkaitan dengan cinta melainkan selalu dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Sejak dulu hingga sekarang hari valentine kian ramai dirayakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia, mereka akan mencari banyak barang yang menjadi simbol cinta untuk diberikan kepada pasangan dan orang yang tersayang. Maka dari itu sejak memasuki bulan Februari orang-orang akan mulai membuka usaha mereka yang berkaitan dengan valentine untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Seperti mug valentine ini cocok juga sebagai peluang bisnis di hari valentine selain bunga dan coklat. Karena sudah banyak pesaing lain yang pastinya menjual bunga dan coklat. Nah kamu bisa memesan mug valentine satuan ataupun grosir disini (klik untuk lihat lebih lengkap). Dengan harga nya yang murah dan banyak model mug serta design, kamu bisa dapatkan komisi yang lebih untuk mendapatkan keuntungan lho. Selain mug yang cocok untuk dijadikan peluang bisnis di hari valentine Boneka maskot custom juga cocok untuk kado valentine karena wanita pasti suka dengan boneka. Bahkan di Amerika orang-orang bisa menghabiskan uang hingga Rp260,8 triliun hanya untuk merayakan hari valentine lho. Wahhh banyak banget yaa, kalau kamu udah menghabiskan uang sampai berapa nih untuk doi ?

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa fakta sejarah hari valentine yang wajib kamu ketahui. Meskipun valentine yang biasa kita lihat penuh dengan hal-hal yang romantis, ternyata kisah dan sejarah valentine tidak seindah dan se romantis yang kita bayangkan.Tapi biarpun begitu tidak ada salahnya jika kamu merayakan hari valentine dengan penuh suka cita bersama orang-orang yang kamu sayangi. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan hadiah dan hal romantis lainnya untuk mereka ya. Jika kamu bingung ingin memberikan apa, kamu bisa memberikan souvenir/hadiah valentine cantik berupa Magic mug bunglon atau mug standar yang bisa dicetak foto dari Zeropromosi. Kamu bisa kreasikan hadiah valentine mu sesuka mu, bisa tambah foto doi, tambah tulisan romantis bahkan bisa tambah packaging cantik. Jadi yuk buat hadiah valentine mu sekarang di Zeropromosi ! 💗

Demikian itulah fakta sejarah hari valentine, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan yaa. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa untuk share artikel ini ke semua teman kamu agar mereka juga tahu sejarah hari valentine. Selamat hari valentine zero lovers !😀

» Thanks for reading Kisah Sejarah Valentine Yang Wajib Kamu Tahu, Tidak Selalu Romantis !

12 Responses to "Kisah Sejarah Valentine Yang Wajib Kamu Tahu, Tidak Selalu Romantis !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *