Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips dan Langkah Persiapkan Bisnis Jelang Akhir Tahun !

Halo sobat zeropromosi ! Memasuki bulan Desember banyak orang mulai mempersiapkan rencana aktivitas akhir tahun mereka masing-masing. Ada yang merencanakan aktivitas akhir tahun, liburan akhir tahun hingga persoalan rencana pekerjaan di akhir dan awal tahun mendatang. Bukan hanya perihal liburan, akhir tahun juga jadi momen penting yang menyibukkan para pebisnis. Alih-alih memikirkan liburan, para pebisnis dan perusahaan justru sibuk mempersiapkan bisnis jelang akhir tahun. Meskipun tahun ini menjadi tahun yang cukup berat untuk kita terutama para pebisnis dan semua hal yang berkaitan dengan perekononomian, karena adanya pandemi covid-19 berserta lonjakan kasusnya di pertengahan tahun yang cukup siginifikan. Hal ini tidak membuat para pebisnis kehilangan akal dan harapan untuk terus bertahan menghadapi situasi pandemi.

Tips dan Langkah Persiapkan Bisnis Jelang Akhir Tahun !

Mempersiapkan bisnis jelang akhir tahun memang sangat penting, apalagi di situsi sekarang ini kita tidak tahu kapan pandemi akan berakhir. Tanpa ada nya persiapkan menghadapi akhir tahun menuju tahun baru yang akan datang, mungkin saja bisnis yang kamu jalani akan tertinggal oleh competitor yang kini semakin banyak. Mengingat momen akhir tahun adalah waktunya libur panjang, maka akhir tahun bisa berpotensi meningkatkan traffic dan penjualan.
Oleh karena itu kali ini Zeropromosi ingin memberitahukan sedikit tips untuk mempersiapkan bisnis jelang akhir tahun. Dengan langkah strategi yang lebih matang dan tersusun rapih tentunya bisnis mu akan berkembang dengan lebih baik. Jadi, yuk langsung aja simak tips dan langkah nya di artikel berikut ini !

Lakukan Evaluasi merupakan salah satu tips persiapkan bisnis jelang akhir tahun

Lakukan Evaluasi merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Dalam urusan bisnis evaluasi menjadi salah satu hal penting yang harus rutin di lakukan terutama jelang akhir tahun. Meskipun akhir tahun akan jadi penutupan, tapi nyatanya peluang untuk meningkatkan omset paling besar ada di masa liburan akhir tahun. Oleh karena itu sebelum bulan Desember ini berakhir kamu masih punya kesempatan untuk memperbaiki apa yang kurang dari bisnis kamu. Kamu bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh selama satu tahun terakhir ini. Dengan melakukan evaluasi kamu juga bisa tahu apa kah tujuan awal bisnis mu sudah tercapai atau belum, apakah strategi bisnis yang kamu gunakan selama ini sudah efektif dan mampu meningkatkan omset penjualan. Evaluasi juga bisa membantu kamu untuk mengetahui sejauh mana konsumen merasa puas dengan kinerja karyawan dan kualitas produk/jasa yang kamu berikan kepada mereka. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini rasanya evaluasi tidak hanya di lakukan sesekali tapi perlu beberapa kali yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis mu di tahun yang akan datang.

Lakukan Peninjauan Ulang Arus Keuangan Bisnis merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Lakukan Peninjauan Ulang Arus Keuangan Bisnis merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Masalah keuangan menjadi hal penting saat menjalani sebuah bisnis mengingat tujuan awal membangun bisnis adalah memiliki produk dan menghasilkan omset atau pendapatan. Maka dari itu jelang akhir tahun biasanya semua pebisnis rutin melakukan pengecakan arus keuangan bisnis mereka untuk mengetahui kondisi keuangan bisnis. Pengelolaan keuangan yang baik tentu akan membawa keberhasilan dalam berbisnis, terlebih jika kamu mampu melihat dan memanfaatkan peluang dengan baik. Jangan lupa untuk perbaiki keuangan bisnis mu dengan melakukan analisis dan evaluasi yang menjadi tolak ukur kemajuan bisnis. Kamu juga perlu membuat perencanaan keuangan ulang yang lebih baik agar bisa mengalokasikan keuangan bisnis secara maksimal di tahun depan.

Kembangkan Strategi Pemasaran merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Kembangkan Strategi Pemasaran merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Tips berikutnya yang perlu kamu terapkan untuk mempersiapkan bisnis jelang akhir tahun adalah mengembangkan strategi pemasaran yang sudah kamu gunakan. Seperti yang kita tahun marketing atau pemasaran jadi bagian paling penting dalam menjalankan bisnis. Oleh karena itu di momen akhir tahun kamu harus bisa memanfaatkan peluang yang ada agar penjualan juga semakin meningkat. Kamu bisa memulainya dengan mulai menerapkan strategi pemasaran digital melalui platform media sosial. Menerapkan strategi pemasaran digital dinilai mampu menarik lebih banyak customer karena sistem nya lebih mudah dan cepat.  Kamu juga bisa memanfaatkan platform lain seperti e-commerce, email marketing, website, push notification, dan banyak lagi. Menggunakan media pemasaran digital bisa mempermudah konsumen untuk menjangkau bisnis mu. Semakin banyak konsumen yang menjangkau bisnis mu maka semakin besar peluang untuk melakukan penjualan.

Lakukan Kegiatan Promosi Bisnis Lebih Awal merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Lakukan Kegiatan Promosi Bisnis Lebih Awal merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Saat menjalankan bisnis memang banyal hal yang harus dilakukan, bukan hanya mempersiapkan produk tapi kamu juga perlu melakukan pemasaran dan promosi bisnis agar lebih banyak konsumen yang tertarik. Menjelang akhir tahun sebenarnya bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu melakukan kegiatan promosi bisnis agar di tahun depan bisnis kamu sudah siap untuk memulai rencana dan struktur bisnis yang baru. Melakukan promosi bisnis di akhir tahun juga membantu kamu untuk menjangkau pasar yang lebih luas disaat pebisnis lain hanya melakukan penjualan akhir. Dengan begitu saat berada di tahun baru, bisnis mu bisa langsung beroperasi dengan lebih optimal. Untuk kegiatan promosi itu sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari advertising, publisitas, direct marketing, hingga sales promotion atau memberikan promo tertentu baik itu diskon, cashback atau gift souvenir dan merchandise. Namun di jaman sekarang banyak pebisnis yang lebih aktif melakukan promosi dengan cara memberikan promo dan gift souvenir atau merchandise perusahaan. Meskipun memerlukan budget yang lebih besar tapi hasilnya dinilai lebih efektif untuk meningkatkan penjualan daripada cara lainnya.
Tapi kamu gaperlu khawatir soal budget souvenir untuk promosi karena kini ada Zeropromosi.com yang siap membantu kamu untuk menyediakan aneka macam souvenir dan merchandise berkualitas dengan harga yang terjangkau. Setiap souvenir yang ada di Zeropromosi juga bisa di pilih sesuai keinginan mulai dari jenis, bahan, model, hingga design cetakan souvenir itu sendiri. Jadi dijamin souvenir promosi kamu lebih menarik dan mampu menarik minat banyak orang. Tertarik untuk membuat souvenir mu sendiri ? Yuk langsung aja hubungi Zeropromosi.

Buat Rencana Bisnis Untuk Kedepannya merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Buat Rencana Bisnis Untuk Kedepannya merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Bukan hanya disaat pandemi, melakukan perencanaan bisnis yang lebih baik saat akhir tahun sangatlah di perlukan. Meskipun kita tidak tahu bagaimana kondisi perekonomian di Indonesia pada tahun depan, tapi setidaknya kamu telah menyiapkan tindakan pencegahan untuk kondisi yang mungkin kurang baik. Maka dari itu sebelum tahun berganti ada baiknya jika kamu membuat rencana bisnis yang lebih matang untuk menyambut tahun depan dengan tantangan yang tentu berbeda dari tahun sebelumnya. Rencana bisnis yang bisa kamu buat dari sekarang seperti merubah struktur bisnis, cara mengelola keuangan, hingga detail produk/jasa yang selama ini kamu berikan.

Berikan Reward dan Rayakan Pencapaian Tahun Ini merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Berikan Reward dan Rayakan Pencapaian Tahun Ini merupakan salah satu tips persiapkan  bisnis jelang akhir tahun

Tahun ini menjadi tahun yang sulit untuk banyak pebisnis terutama UMKM, keberhasilan untuk survive di masa seperti ini tentu patut di berikan apresiasi. Memberikan apresiasi kepada diri sendiri dan karyawan bisa dijadikan sebagai motivasi untuk tetap semangat memberikan yang lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya. Memberikan apresiasi itu sendiri bisa kamu berikan dalam bentuk yang beragam, bisa berupa pujian, bonus atau waktu liburan yang cukup. Dengan begitu semua orang yang berkontribusi di dalam kemajuan bisnis kamu juga bisa merasakan kebahagiaan yang sama karena mampu bertahan sampai sekarang walau di keadaan yang sulit. Jika ada sebuah pencapaian yang cukup bagus di tahun ini, kamu juga bisa merayakannya untuk memotivasi agar menjadi yang lebih baik lagi di tahun depan dan berikutnya. Merayakan keberhasilan/pencapaian juga bisa meningkatkan semangat serta kepercayaan diri dari tim kerja untuk menyambut tahun yang baru.

Nah sobat zeropromosi, demikian itu lah beberapa tips dan langkah persiapkan bisnis jelang akhir tahun. Agar kamu bisa meningkatkan penjualan di akhir tahun jangan lupa coba tips yang telah kami berikan ya. 

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat zero yang sedang menjalankan bisnis ya. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di tips-tips berikutnya !😁

» Thanks for reading Tips dan Langkah Persiapkan Bisnis Jelang Akhir Tahun !

0 Response to "Tips dan Langkah Persiapkan Bisnis Jelang Akhir Tahun !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami