Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Aman Liburan Akhir Tahun Di Tengah Pandemi

Halo sobat Zeropromosi ! Liburan akhir tahun sudah di depan mata nih, tinggal beberapa hari lagi akan tiba waktu liburan. Meskipun liburan tahun ini sudah di pangkas karena masih masa pandemic, tak sedikit masyarakat yang tetap ingin pergi liburan untuk refreshing dan menghilangkan penat setelah setahun bekerja. Meskipun saat ini sudah ada peraturan tentang keluar masuk kota terutama Jakarta, hal ini tidak mengurung niat beberapa masyarakat untuk berlibur.

Tips Aman Liburan Akhir Tahun Di Tengah Pandemi

Nah kalau kamu gimana nih ? Masih nekat untuk pergi liburan akhir tahun di masa pandemi virus Covid-19 ? Kamu tidak perlu khawatir sobat, sebenarnya pemerintah juga tidak melarang masyarakat untuk melakukan liburan, tapi tetap dengan memerhatikan serta mematuhi protokol kesehatan dan hindari kerumunan. Supaya liburan akhir tahun mu kali ini bisa berjalan lancar meskipun di tengah pandemi, kali ini Zeropromosi akan memberikan kamu beberapa tips agar aman liburan di tengah pandemi.
Tips ini penting banget nih untuk kamu yang ingin pergi liburan agar tetap sehat dan aman. Yuk langsung aja simak tipsnya disini, baca sampai habis ya sobat !

Perhatikan Kondisi Kesehatan kamu merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Perhatikan Kondisi Kesehatan kamu  merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Di masa pandemi seperti ini memerhatikan kondisi kesehatan mu sangatlah penting, apalagi jika kamu ingin bepergian keluar rumah seperti liburan. Tentu nya saat liburan kamu akan bertemu dan berpapasan dengan banyak orang sedangkan di masa pandemi virus Covid-19 ini kita tidak tau dimana virus tersebar. Jadi sebaiknya kamu perhatikan dan pastikan kesehatan kamu sebelum memutuskan untuk pergi liburan ya, ini penting untuk kamu dan juga orang lain di luar sana. Kalau kamu memaksakan diri pergi liburan saat kondisi kesehatan kurang baik, yang ada nanti kamu bisa sajaa tertular virus saat liburan atau bahkan orang lain yang bisa tertular dari kamu. Ingat ya, bukan hanya mementingkan diri sendiri tapi juga pikirkan kesehatan dan keselamatan orang disekitarmu.

Pilih Tempat Destinasi Yang Aman dan Jaga Jarak merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Pilih Tempat Destinasi Yang Aman dan Jaga Jarak merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Sebelum kamu pergi berlibur, carilah tempat destinasi yang aman dan tidak berada di zona merah Covid-19 ya. Kamu juga harus mencari info lebih banyak tentang tempat destinasi yang akan kamu kunjungi nanti, apakah disana masuk ke zona merah atau tidak, apakah mereka menerapkan jaga jarak dan protocol kesehatan dan banyak lagi. Kalau bisa kamu pilih saja tempat destinasi yang mengusung tema alam atau bahkan di alam terbuka, alam terbuka membuat kamu jadi lebih bebas untuk bergerak dan jaga jarak dari wisatawan lainnya. Dengan begitu kamu juga tidak berdesakan dan bisa menerapkan protocol kesehatan.

Pesan Tiket Secara Online merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Pesan Tiket Secara Online merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Saat sudah menentukan kamu ingin pergi berlibur kemana, akan lebih baik jika kamu jangan beli tiket secara langsung. Lebih baik kamu beli tiketnya melalui online saja ya, bukan hanya karena lebih mudah tapi juga ini akan lebih aman untuk kamu agar tidak mengantri dan berada di kerumunan. Bukan hanya tiket transportasi saja, kamu juga bisa pesan tiket penginapan dan wisata secara online kok. Jadi lebih aman dan juga lebih mudah.

Siapkan Keperluan Penting Seperti Dokumen dan Alat Pelindung Diri merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Siapkan Keperluan Penting Seperti Dokumen dan Alat Pelindung Diri merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa saat ini pemerintah menetapkan untuk membawa beberapa dokumen wajib ketika ingin pergi keluar kota dan liburan, seperti misalnya surat keterangan kesehatan dan lain sebagainya. Dan satu hal yang paling penting adalah kamu harus membawa alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer dan tisu basah. Meskipun sedang liburan kamu harus selalu mematuhi protocol kesehatan yang ada ya sobat, selalu gunakan masker atau faceshield saat berbicara dengan orang lain. Kamu juga harus selalu rajin cuci tangan dengan sabun dan air bersih atau jika tidak ada kamu bisa gunakan hand sanitizer. Dan akan jauh lebih baik jika kamu membawa bekal sendiri dari rumah agar lebih aman dan juga sehat.

Jangan Sembarangan Menyentuh Benda merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Jangan Sembarangan Menyentuh Benda merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Bukan hanya saat liburan, bahkan saat beraktifitas seperti biasa saja kita selalu dianjurkan untuk tidak menyentuh benda sembarangan. Karena kita tidak tahu apakah benda yang ada di sekitar kita itu aman dan terbebas dari virus, jadi usahakan jangan banyak dan jangan sembarangan menyentuh benda di sekitar mu ya. Kalau ingin menyentuh nya kamu bisa semprot dengan sanitizer spray terlebih dahulu atau bisa menggunakan tisu basah anti bacterial. Kalau memang sudah terlanjut menyentuh atau bahkan memang harus menyentuhnya, kamu bisa langsung cuci tangan gunakan sabbun dan air mengalir atau gunakan hand sanitizer.

Gunakan Barang Pribadi merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Gunakan Barang Pribadi merupakan salah satu tips aman liburan akhir tahun di tengah pandemi

Nah yang terakhir nih sobat, agar lebih aman kamu bisa membawa dan menggunakan barang pribadi saat berlibur. Mulai dari alat makan, barang elektronik hingga peralatan ibadah. Tentu ini akan meminimalisir kamu untuk kontak langsung dengan orang lain, jadi selalu siapkan semuanya dengan matang ya sobat.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips aman berlibur akhir tahun di tengah pandemi. Ingat ya sobat, di masa seperti ini kamu harus benar-benar menyiapkan semuanya dengan sangat baik dan jangan sampai ada yang terlewat. So, sebelum pergi liburan ikuti tipsnya terlebih dahulu ya. Selamat mencoba !

Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk kamu semua ya. Jangan lupa juga untuk di share ke teman, keluarga dan kerabat kamu agar mereka bisa berlibur dengan aman.Terimakasih dan selamat berlibur !😁

» Thanks for reading Tips Aman Liburan Akhir Tahun Di Tengah Pandemi

0 Response to "Tips Aman Liburan Akhir Tahun Di Tengah Pandemi"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *