Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Cara Seru Merayakan Hari Kemerdekaan Di Rumah Saat Pandemi

Hai sobat zeroromosi ! Tidak terasa sebentar lagi akan memasuki bulan Agustus dimana bulan ini menjadi bulan penuh kebahagian untuk masyarakat Indonsia. Yups, bulan agustus adalah bulan kemerdekaan Indonesia  yang akan dirayakan tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Hari kemerdekaan Indonesia senantiasa dinantikan oleh masyarakat terutama anak-anak. Karena biasanya pada hari kemerdekaan akan banyak perayaan meriah, mulai dari pesta rakyat, pentas seni, upacara bendera dan yang paling seru aka nada banyak perlombaan menarik. Akan tetapi sangat disayangkan tahun ini kita masih merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi virus covid-19.

Ini Dia Cara Seru Merayakan Hari Kemerdekaan Di Rumah Saat Pandemi

Pandemi covid-19 akan membuat perayaan hari kemerdekaan tahun ini lebih berbeda, berbagai aktivitas fisik seperti perayaan 17 agustus-an juga akan dibatasi guna mencegah terjadinya penambahan kasus covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk selalu menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan yang ada.  Meskipun banyak aktivitas dibatasi, hal ini tidak boleh menyurutkan semangat dan jiwa nasionalisme kamu untuk ikut serta merayakan hari kemerdekaan nanti ya sobat. Sebab, meskipun terhalang kita masih bisa menyemarakan dan merayakan peringatan Hari Kemerdekaan nanti dengan aman dan penuh rasa nasionalisme dari rumah.
Nah, agar kamu lebih semangat untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia nanti, kali ini Zeropromosi akan memberikan beberapa ide seru untuk merayakan hari kemerdekaan dari rumah selama pandemi. Yuk simak ide dan cara nya di artikel berikut ini !

Buat Dekorasi Kemerdekaan merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Buat Dekorasi Kemerdekaan merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Meskipun merayakaan kemerdekaan nya hanya dirumah, kamu bisa mengubah vibes rumah seperti tempat ketika merayakan kemerdekaan di luar. Caranya ialah dengan membuat dekorasi kemerdekaan yang meriah. Kamu bisa buat dekorasi khas kemerdekaan dengan nuansa merah putih bersama dengan anggota keluarga. Kamu juga bisa menambahkan hiasan lain di halaman rumah agar vibes 17 agustus nya makin terasa nih sobat. Jangan lupa untuk pasang bendera merah putih di sekitar rumah dan 1 bendera merah putih dengan tiang besar di depan rumah ya. Meskipun dirumah, kalau dekorasi dan suasana nya benar-benar khas kemerdekaan pasti jadi lebih seru deh. Anak-anak juga jadi seneng dan betah deh untuk tetap dirumah.

Ikut Upacara Bendera Dari Rumah merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Ikut Upacara Bendera Dari Rumah merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Sedih rasanya tahun ini kita harus merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi sehingga tidak bisa mengikuti acara pengibaran sang Merah Putih bersama. Tapi sobat zero ga perlu sedih, karena saat ini kamu tetap bisa mengikuti acara pengibaran bendera secara virtual dari rumah. Saat hari kemerdekaan tiba pasti aka nada upacara bendera di Istana Negara dan akan disiarkan langsung melalui tv atau youtube. Nah, sobat zero bisa nih ajak anggota keluarga untuk menyaksikan dan ikut upacara bendera bersama secara virtual. Tapi jika kamu ingin vibes upacara bendera nya lebih terasa, kamu bisa lho membuat kegiatan upacara bendera sendiri dihalaman rumah. Tinggal tentuin aja tuh siapa yang petugas nya dan siapa yang jadi peserta upacara. Jangan lupa untuk menyanyikan lagu nasional dan ikuti upacara dengan khidmat sebagai bentuk untuk menghormati jasa para pahlawan. Kalau kayak gini sih jadi makin seru deh, tapi jangan lupa patuhi protokol kesehatan jika mengadakannya lebih dari 4 atau 5 orang ya.

Pakai Baju Nuansa Merah Putih merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Pakai Baju Nuansa Merah Putih merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Saat merayakan hari kemerdekaan disekolah, biasanya pihak sekolah akan meminta para murid untuk memakai baju dengan nuansa merah putih agar acara lebih seru dan vibes kemerdekaan lebih terasa. Nah, kamu juga bisa nih buat acara makin seru dengan menggunakan baju nuansa merah putih atau bissa juga menggunakan pakaian tradisional. Kalau semua lebih kompak pasti jadi lebih seru deh, apalagi setelah itu kamu bisa foto-foto bareng keluarga dan upload di sosial media. Wahh pasti seru banget deh.

Buat Lomba Di Rumah merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Buat Lomba Di Rumah merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Satu hal yang gak boleh ketinggalan saat hari kemerdekaan adalah merayakannya dengan mengikuti beragam perlombaan. Meskipun jaman semakin canggih, nyatanya perlombaan saat hari kemerdekaan masih jadi hal menarik yang ada hingga kini. Akan tetapi, berhubung sedang pandemi kamu bisa membuat lomba sendiri dirumah bersama dengan keluarga tercinta. Yups, kamu bisa mengadakan lomba makan kerupuk, balap karung, lomba kelereng, memindah bendera, dan banyak lagi. Usahakan adakan lomba di ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik. Jangan lupa untuk siapkan semua keperluan lomba dari jauh-jauh hari ya sobat. Mulai dari keperluan lomba hingga hadiah yang akan diberikan, hayooo coba pikirin mau siapin hadiah apa nih nanti ? :D

Nonton Film Kepahlawanan Bersama merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Nonton Film Kepahlawanan Bersama merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Sejak sekolah dasar,  biasanya guru di sekolah akan menceritakan kisah tentang para pahlawan. Mereka juga akan memberikan kesempatan untuk  menonton film tentang perjuangan para pahlawan. Ada yang masih ingat ? Nah kalau sekarang, kamu bisa nih memutar ulang film tentang perjuangan para pahlawan dan menontonnya bersama dengan keluarga untuk mengisi waktu luang saat hari kemerdekaan tiba. Setiap filmnya mengandung nilai-nilai positif yang bisa diajarkan kepada anak-anak lho sobat. Jadi secara tidak langsung kamu juga bisa membantu untuk menanamkan rasa nasionalisme pada anak.  

Menyanyikan Lagu Nasional Dan Daerah Bersama merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Menyanyikan Lagu Nasional Dan Daerah Bersama merupakan salah satu cara seru merayakan hari kemerdekaan di rumah saat pandemi

Agar suasana semakin seru, kamu bisa nih menyanyikan lagu-lagu nasional ataupun lagu daerah bersama dengan anggota keluarga. Kamu bisa pilih lagu-lagu nya bersama atau adakan games sambung kata tapi harus menyanyikan lagu nasional dan daerah. Dijamin deh pasti hari libur kamu bakalan seru banget nih. Jangan lupa untuk mengabadikan moment seru ini agar bisa dilihat lagi di kemudian hari ya.

Nah sobat zeropromosi, itu dia beberapa ide dan cara seru untuk merayakan hari kemerdekaan di rumah selama pandemi. Meskipun terhalang pandemi, jangan sampai semangat kemerdekaan dalam dirimu padam ya. 

Oiya, agar suasana lebih seru jangan lupa untuk menyiapkan souvenir dan hadiah kecil-kecilan bertema 17 agustus ya. Kamu bisa memberikan hadiah berupa mug yang dicustom foto tema kemerdekaan, topi merah putih, kaos merah putih dengan design kembaran, atau pouch cantik tema kemerdekaan. Semua hadiah ini bisa kamu dapatkan di Zeropromosi lho, harganya terjangkau dan bisa custom sesuai keinginan.
Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut Hari Kemerdekaan RI ya sobat ! 👍

» Thanks for reading Ini Dia Cara Seru Merayakan Hari Kemerdekaan Di Rumah Saat Pandemi

0 Response to "Ini Dia Cara Seru Merayakan Hari Kemerdekaan Di Rumah Saat Pandemi "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *