Ini Dia 4 Aturan Perlombaan 17 Agustus Di Tengah Pandemi !

Hai sobat zeropromosi ! Hari Kemerdekaan Reepublik Indonesia akan segera tiba, tepatnya akan diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang. Peringatan ini menjadi moment yang selalu dinantikan masyarakat Indonesia. Moment hari Kemerdekaan memang senantiasa memberi kesan yang berbeda dan istimewa setiap tahunnya sehingga tak heran seluruh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia bahkan WNI di luar negeri pun sangat antusias untuk menyambut hari Kemerdekaan. Tapi sayangnya sudah 2 tahun pandemi covid-19 melanda negeri tercinta hingga 2 kali peringatan hari Kemerdekaan RI akan dirayakan dengan cara yang berbeda.

Ini Dia 4 Aturan Perlombaan 17 Agustus Di Tengah Pandemi !

Seluruh masyarakat Indonesia dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan membatasi berbagai aktifitas/kegiatan fisik yang menimbulkan kerumunan. Hal ini tentu akan membuat berbagai aktifitas yang dilakukan saat merayakan hari Kemerdekaan akan dibatasi bahkan beberapa daerah memilih untuk meniadakan acara peringatan 17 Agustus terutama perlombaan. Meskipun begitu ternyata pemerintah di berbagai daerah memiliki aturan dan kebijakannya masing-masing dalam menangani permasalahan kegiatan peringatan HUT RI di tengah pandemi.  

Nah, agar lebih jelas dan ssobat zero juga tau, kali ini zeropromosi juga telah merangkum beberapa aturan perlombaan 17 agustus di tengah pandemi. Yuk simak aturannya di artikel berikut ini !

Memilih Perlombaan Yang Tidak Menimbulkan Kerumunan

Memilih Perlombaan Yang Tidak Menimbulkan Kerumunan merupakan salah satu aturan perlombaan 17 agustus ditengah pandemi

Hari Kemerdekaan memang kerapkali dirayakan dengan meriah seperti mengadakan acara hiburan hingga mengadakan berbagai jenis perlombaan tradisional. Akan tetapi di masa pandemi seperti sekarang ini pemerintah mengimbau untuk membatasi aktifitas fisik yang menimbulkan kerumunan agar tidak terjadi penularan dan penyebaran virus covid-19. Kebijakan ini membuat beberapa pemerintah di sejumlah daerah di Indonesia mengakalinya dengan memilih sejumlah perlombaan yang aman dan tidak menimbulkan kerumunan saat dilaksanakan. Sebab moment 17 Agustus ini menjadi moment satu tahun sekali yang sangat khas dengan perayaannya yang meriah. Jadi jika tidak diadakan mungkin vibes hari Kemerdekaan akan berkurang. Oleh karena itu agar tetap bisa merayakan hari Kemerdekaan dengan aman, masyarakat setempat harus lebih selektif memilih perlombaan yang tidak menimbulkan kerumunan. Seperti misalnya lomba kelereng dengan jalur masing-masing, lomba menari, lomba bernyanyi, balap karung (membawa karung sendiri), kuis atau kamu juga bisa menciptakan inovasi lomba unik baru misalnya lomba mencuci tangan. Masyarakat juga disarankan untuk tidak mengadakan perlombaan yang melibatkan kerjasama tim seperti panjat pinang, tarik tambang, dan lainnya agar tidak ada kontak fisik yang memicu terjadinya penularan virus covid-19.

Merayakan Hari Kemerdekaan Di Rumah

Merayakan Hari Kemerdekaan Di Rumah merupakan salah satu aturan perlombaan 17 agustus ditengah pandemi

Selain memilih perlombaan yang meminimalisir terjadinya kerumunan, pemerintah juga menyarankan masyarakat untuk merayakan hari Kemerdekaan dari rumah. Masyarakat bisa mengadakan acara 17 agustus an sendiri dirumah bersama keluarga atau bisa juga dengan menyaksikan sejumlah pertunjukkan dan acara 17 agustus secara virtual. Mulai dari menyaksikan pengibaran bendera merah putih, konser musik kebangsaan secara virtual, perlombaan virtual hingga beragam acara kegiatan peringatan Kemerdekaan Indonesia lain yang diadakan oleh pemerintah secara virtual. Meskipun harus menyaksikan dari jarak jauh, cara ini bisa membantu kamu untuk tetap merasakan vibes hari Kemerdekaan seperti biasanya tapi dengan cara yang baru. Lagi pula teknologi digital saat ini semakin canggih, jadi kamu bisa menyaksikan nya bersama dengan keluarga tercinta dari rumah. Semua jadi aman, sehat dan bahagia merayakan hari Kemerdekaan ditengah pandemi.

Perketat Protokol Kesehatan

Perketat Protokol Kesehatan merupakan salah satu aturan perlombaan 17 agustus ditengah pandemi

Beberapa pemerintah di berbagai daerah di Indonesia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan jika ingin mengadakan acara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ditengah pandemi. Sejumlah perlombaan yang diadakan juga harus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, cek suhu, memakai masker dan yang paling penting adalah menjaga jarak minimal 1 meter. Sebelum acara dimulai usahakan panitia yang mengadakan juga turut memberikan informasi terlebih dahulu apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Usahakan adakan kegiatan perlombaan di lapangan terbuka yang luaus agar lebih banyak ruang untuk masyarakat melakukan jaga jarak serta sirkulasi udara juga bagus.

Meniadakan Perlombaan

Meniadakan Perlombaan merupakan salah satu aturan perlombaan 17 agustus ditengah pandemi

Aturan yang terakhir adalah jika kondisinya sulit untuk menerapkan jaga jarak ketika mengadakan perlombaan, maka pemerintah juga menganjurkan untuk tidak mengadakan acara perlombaan 17 Agustus. Hal ini tentu berguna untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 saat mengadakan perlombaan. Jadi alangkah lebih baiknya untuk tidak mengadakan perlombaan yang dilakukan secara langsung atau tatap muka. Tapi masyarakat bisa mengakalinya dengan cara mengadakan perlombaan secara virtual seperti mengadakan perlombaan makeup tema kemerdekaan, selfie atau buat video kreatif tema kemerdekaan, membuat desain, lomba game online dan masih banyak lagi.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa aturan perlombaan 17 agustus di tengah pandemi. Jika sobat zero mengikuti perlombaan secara langsung jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan ya. 

Meskipun harus berjauhan, kamu bisa lho membuat semua teman, kerbat dan keluarga tercinta merasakan vibes 17 agustus yang lebih lagi dengan memberikan souvenir menarik khas Kemerdekaan. Kamu bisa membuat souvenir spesial hari kemerdekaan seperti mug, payung, topi, kaos, tumbler dan mash banyak lagi di Zeropromosi dan memberikannya kepada orang terdekat dan keluarga tercinta. Melalui souvenir kemerdekaan ini kamu bisa menginspirasi banyak orang untuk tetap semangat meskipun dalam keadaan yang sulit. Jadi, meskipun tidak bisa merayakannya bersama-sama, kita bisa saling support untuk terus berjuang melawan pandemi covid-19 !
Demikian artikel ini kami sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupaa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut hari Kemerdekaan RI! Merdekaaa !!!😁

» Thanks for reading Ini Dia 4 Aturan Perlombaan 17 Agustus Di Tengah Pandemi !

2 Responses to "Ini Dia 4 Aturan Perlombaan 17 Agustus Di Tengah Pandemi !"

  1. Way cool! Some very valid points! I appreciate you writing this article plus the rest of
    the website is also very good.

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami