Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Tips Mudah Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak

Dijaman yang semakin maju ini terus menciptakan teknologi teknologi terbaru misalnya komputer dan laptop yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti touchpad dan touch screen. Meskipun touchpad dan touch screen pada perangkat komputer selalu update, menggunakan mouse masih menjadi pilihan banyak orang  karena lebih praktis dan flesksibel. Mouse atau tetikus memang sangat membantu dalam mengerjakan banyak hal mulai dari mengetik, mengedit atau desain hingga bermain game.

5 Tips Mudah Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak

Akan tetapi meskipun telah banyak yang menggunakan mouse, tak banyak orang yang tau bagaimana cara merawat mouse dengan benar sehingga mouse mudah rusak dan tidak berumur panjang. Nah, agar mouse komputer kamu tidak mudah rusak alias awet dan tahan lama kali ini zeropromosi akan memberikan beberapa tips mudah yang pastinya ampuh untuk membuat mouse kamu lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.
Penasaran kan gimana caranya ? Yuk langsung aja baca dan simak tipsnya sampai habis, kalau perlu di screenshot dan di save ya hehe.

Gunakan Mouse Pad merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Gunakan Mouse Pad merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Hayooo siapa nih yang suka ngeluh mouse dipake ga enak lah, seret lah dan sebagainya. Hmm kira-kira kamu udah pake alas atau mouse pad belum ? Kalau belum ya pantes aja mousenya ga enak di pake dan cepet rusak. Perlu kamu ketahui menggunakan alas atau mouse pad itu penting untuk menjaga bagian bawah mouse tetap bersih dan sensor mouse bisa bekerja dengan lancar. Kalau kamu ga pake alas saat menggunakan mouse, bisa-bisa sensor mouse akan tertutup kotoran dan mouse tidak bisa digunakan. Jadi selalu gunakan mouse pad ya sobat. Kalau kamu belum punya, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di toko online ko sobat. Karena sama halnya dengan mouse, mouse pad juga sudah banyak dijual di berbagai situs dan marketplace dengan harga dan model yang beragam. Tinggal sesuaikan aja deh sama kebutuhan dan keinginan kamu. 
Tapi kalo soal mouse pad keren dan berkualitas sih kamu bisa temukan di Zeropromosi. Di zeropromosi kamu bisa mendapatkan mouse pad keren yang bisa dicustom desain sesuai dengan keinginan kamu, keren dan oke banget kann.

Jangan Menekan Terlalu Keras merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Jangan Menekan Terlalu Keras merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Tak sedikit orang yang menekan mouse terlalu keras dan kasar saat menggunakannya terutama saat bermain game. Kamu harus tau ya sobat, hal ini bisa menyebabkan tombol pada mouse menjadi tertelan ke dalam sehingga mouse menjadi cepat rusak. Jadi usahakan gunakanlah mouse dengan lebih lembut dan hati-hati ya sobat.

Matikan Mouse Setelah Digunakan merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Matikan Mouse Setelah Digunakan merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Di era digital seperti sekarang ini membuat banyak sekali jenis mouse yang beredar mulai dari yang memiliki kabel dan tanpa kabel. Umumnya masyarakat jaman sekarang lebih suka menggunakan mouse tanpa kabel atau wireless yang dilengkapi dengan baterai dan tombol on off. Nah, agar daya baterai mouse tidak mudah habis dan mouse jadi mudah rusak, biasakan untuk mematikan mouse setelah selesai digunakan ya sobat. Mungkin terdengar sepele tapi ini penting karena saat mouse kehabisan baterai, mouse akan macet saat digunakan sehingga menimbulkan efek buruk yang bisa merusak mouse.

Rajin Bersihkan Optik Mouse merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Rajin Bersihkan Optik Mouse merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Seperti yang kita tau, kebanyakan mouse sekarang sudah di upgrade menggunakan sensor terbaru berupa sensor optik untuk menggerakan kursor atau pointer saat mengoperasikan komputer. Sensor optik sangat sensitive sehingga kamu wajib untuk mengecek kebersihan nya secara rutin dan berkala. Kamu harus rajin membersihkan dan memastikan tidak ada debu atau kotoran yang menempel di sensor optic karena jika ada debu yang menempel bisa memperngaruhi kinerja sensor. Jadi jangan males-males cek bagian bawah mouse kamu ya sobat.

Jauhkan Dari Benda Cair merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Jauhkan Dari Benda Cair merupakan tips agar mouse komputer tidak mudah rusak

Secanggih apapun mouse kamu miliki, mouse tetaplah sebuah perangkat elektronik yang akan rusak jika terkena air. Jadi jauhkanlah mouse dari resiko terkena benda cair yang bisa merusak komponen di dalamnya ya sobat. Bukan hanya menjaga lingkungan sekitar tempat mouse diletakkan, kamu juga harus memastikan tangan kamu kering dan tidak basah saat menggunakan mouse. Sebab ketika tangan basah, air yang ada di tangan bisa masuk melalui celah-celah mouse dan merusak komponen yang ada di dalam.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips ampuh yang bisa kamu lakukan agar mouse yang kamu gunakan bisa lebih awet dan tahan lama. Caranya mudah banget kan sobat, jadi jangan males-males ya hehe. 

Oiya, kalau kamu ingin mouse kamu lebih awet dan tahan lama, jangan sayang untuk membeli mouse yang lebih berkualitas ya sobat. Memang sih harganya mungkin lebih mahal dari mouse biasa, tapi kan bisa lebih awet dan ga boros karena beli mouse terus terusan. Eits tenang aja, kamu bisa mendapatkan mouse berkualitas dengan harga yang terjangkau di Zeropromosi. Ada banyak jenis mouse yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Ingat ya sobat, Butuh Mouse Berkualitas Harga Terjangkau ? Ingat Zeropromosi !
Sekian dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat zero semua, jangan lupa di share sebanyak-banyaknya ke teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tau cara tepat untuk merawat mouse. Terimakasih dan selamat mencoba ya !😁

» Thanks for reading 5 Tips Mudah Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak

0 Response to "5 Tips Mudah Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami