Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Beragam Cara Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Merayakan Hari Kartini

Halo sobat zeropromosi ! Setiap bulan pasti ada saja hari bersejarah yang akan dirayakan oelh masayarakat Indonesia, tak terkecuali dengan perayaan yang ada di bulan April. Bulan April menjadi bulan yang sangat identik dengan perempuan Indonesia, pasalnya setiap tahunnya tepat pada tanggal 21 April masyarakat Indonesia akan merayakan dan memperingati hari kelahiran Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia yaitu R.A. Kartini.  Hari peringatan yang sering disebut dengan Hari Kartini ini senantiasa dirayakan oleh masyarakat Indonesia dengan beragam cara yang menarik tiap tahunnya.

Beragam Cara Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Merayakan Hari Kartini

Akan tetapi di tahun ini mungkin perayaan Hari Kartini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana belum ada pandemi covid-19 di Indonesia.  Meskipun pandemi, jangan sampai hal ini membuat kamu menyia-nyiakan waktu mu begitu saja dan melupakan hari serta jasa sang pahlawan. Kamu bisa menggunakan moment perayaan yang identik dengan perempuan ini untuk menghabiskan waktu bersama wanita hebat di sekelilingmu, atau kamu juga bisa memberikan apresiasi pada dirimu sendiri atas kerja keras yang telah kamu lakukan setiap harinya.
Selain itu masih banyak hal positif lain yang bisa kamu lakukan seperti beragam cara seru yang akan zeropromosi berikan di artikel kali ini. Yuk simak beragam cara seru rayakan hari kartini agar kamu tidak bingung saat Hari Kartini tiba. Simak dan baca artikelnya sampai habis ya !

Menulis merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Menulis merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Seperti yang kita tahu, selama hidupnya Kartini senantiasa memperjuangkan hak perempuan Indonesia. Berbeda dengan pahlawan lain yang mengangkat senjata, Kartini berjuang lewat tulisan yang berisikan pendapat dan pemikirannya tentang perempuan Indonesia yang juga berhak untuk diperlakukan secara adil sama seperti laki-laki. Kartini juga sangat suka membaca dan menulis loh sobat, Kartini bahkan bisa bahasa Belanda yang membuat ia sering saling berkirim surat dengan teman korespondensi nya di Belanda. Nah kegemaran Kartini menulis surat bisa dijadikan sebagai ide dan cara seru kamu untuk merayakan Hari Kartini tahun ini loh sobat. Kamu bisa menulis berbagai hal positif entah itu tentang perempuan Indonesia, Kartini atau bahkan diri kamu sendiri. Menulis itu hal positif yang sangat bermanfaat loh sobat, dengan menulis dan membagikannya ke orang lain itu bisa membantu orang lain untuk mengetahui hal yang baru. Jadi kamu juga bisa sharing tulisan yang telah kamu buat agar bisa dilihat oleh banyak orang sehingga tulisan kamu juga bisa menginspirasi orang lain. Gimana sobat ? Tertarik untuk mencobanya gak nih. Oiya, biasanya di Hari Kartini akan banyak orang dan pihak yang mengadakan lomba menulis puisi loh, kamu juga bisa ikutan dan jadikan moment ini untuk mengasah kemampuan menulis kamu.

Membaca Buku merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Membaca Buku merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Sepertinya Hari Kartini menjadi hari yang pas untuk kamu mengetahui banyak hal tentang Sang Pahlawan emansipasi wanita Indonesia. Oleh karena itu kamu juga bisa menggunakan waktu luangmu untuk membaca dan mengetahui lebih banyak tentangnya. Atau jika perlu kamu juga bisa membaca buku dan juga karya-karya Ibu Kartini. Seperti misalnya membaca salah satu buku terkenal yang berisikan kumpulan surat yang ditulis oleh Kartini yaitu Habis Gelap Terbitlah Terang. Disitulah Kartini menyuarakan pendapat dan pemikirannya untuk memerdekan perempuan Indonesia pada masanya yang kemudian sangat berpengaruh untuk masa sekarang dan masa depan. Hayooo siapa nih yang belum pernah baca bukunya ? Ternyata masih banyak loh pemuda dan pemudi yang belum membaca buku bersejarah ini, jadi kamu bisa memulainya dan coba mengajak temanmu untuk membaca buku ini. Gaada salahnya kan kalau kita mencoba untuk mengetahui lebih banyak tentang pahlawan nasional.

Menghabiskan Waktu Bersama Perempuan Hebat Dirumah merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Menghabiskan Waktu Bersama Perempuan Hebat Dirumah merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Kartini memang sangat identik dengan perempuan yang berani dan tangguh, tapi apakah kamu sadar bahwa dirumah juga ada sosok perempuan hebat yang telah menghabiskan waktunya untuk mengurusmu dan seluruh anggota keluargamu. Yups dia adalah ibu kita sendiri, kamu pasti bisa melihat sendiri kan betapa berani dan tangguhnya ia hingga mampu merawat dan mengurus rumah beserta isinya seorang diri. Oleh karena itu di Hari Kartini ini kamu juga mengubahnya menjadi moment berharga untuk menghabiskan waktu bersama Ibu ataupun istri dirumah. Kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga mu kok, jadi bisa sambil kumpul dan sharing bareng tentang sosok Kartini dan juga seorang Ibu yang hebat.

Ikut Webinar Tentang Perjuangan Kartini Dulu dan Sekarang merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Ikut Webinar Tentang Perjuangan Kartini Dulu dan Sekarang merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Dimasa pandemi dan new normal rasanya kata webinar sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat terutama para pemuda dan pemudi. Webinar atau web seminar merupakan acara seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet. Dimasa pandemi seperti ini membuat banyak yang melakukan semainar online atau webinar guna mencegah terjadi kerumunan yang mempermudah penyebaran virus covid-19. Nah biasanya saat ada hari peringatan dan perayaan bersejarah banyak pihak yang akan melaksanakan seminar online agar tetap bisa memberikan informasi dan inspirasi kepada banyak orang. Begitu juga saat Hari Kartini pasti akan ada yang membuat acara seminar online untuk  saling berbagi dan menginspirasi satu sama lain. Bukan hanya itu, webinar juga memiiki banyak manfaat loh. Mulai dari mendapatkan teman baru, tidak perlu keluar rumah dan yang paling penting kamu bisa belajar dan mendapatkan banyak ilmu serta pengetahuan baru.  Di webinar kamu juga bisa loh menyuarakan pendapat dan berdiskusi, jadi oke banget kan untuk mengisi waktu luang sekligus menanamkan nilai teladan sang Ibu Kartini yang suka belajar dan berani menyuarakan pendapat.

Bergabung Menjadi Relawan Covid-19 merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Bergabung Menjadi Relawan Covid-19 merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Dimasa yang sulit ini membuat banyak orang merasa kesulitan, apalagi saat ini sudah banyak perusahaan yang merumahkan bahkan melakukan pengurangan karyawan. Nah di moment yang seperti ini kamu juga bisa membantu mereka seperti layaknya Kartini menolong rakyat dan orang di sekelilingnya. Keperdulian Kartini terhadap sesama bisa kamu contoh ni sobat, kamu bisa bergabung menjadi relawan di masa pandemi untuk membantu mereka yang membutuhkan. Kamu juga bisa ajak teman di lingkungan sekitar mu untuk bersama-sama dan gotong royong membantu sesama dimasa yang sulit seperti sekarang ini. Banyak kok kegiatan yang bisa kamu lakukan, mulai dari menggalang donasi hingga membantu mereka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menyemprotkan desinfektan dan memberikan masker. Dengan keperdulian dan perhatian mu terhadap sesame pasti akan membuat orang di sekelilingmu bangga dan terinspirasi.

Membagikan Masker merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Membagikan Masker merupakan salah satu cara seru untuk merayakan hari kartini

Masa pandemi dan new normal membuat semua masyarakat harus menggunakan masker setiap hendak keluar rumah dan beraktifitas. Nah, moment Hari Kartini yang akan diperingati ditengah pandemi juga bisa kamu gunakan untuk saling berbagi dengan sesama. Tidak perlu banyak dan besar kamu juga bisa kok berbagi masker ataupun hand sanitizer. Di masa seperti ini tentu kedua hal tersebut akan sangat dibutuhkan, apalagi saat ini masih ada sebagian masyarakat yang kurang mampu hingga harus menggunakan masker yang sama terus menerus. Bukannya bisa melindungi, masker yang kotor justru bisa membahayakan mereka. Oleh karena itu disinilah keperdulian mu diuji, layaknya Kartini yang perduli dan perhatian dengan orang di sekitarnya.
Tidak perlu masker atau hand sanitizer yang mahal, kamu bisa memberikan masker kain dan hand sanitizer berukuran kecil yang dijual dengan harga lumayan murah dan terjangkau. Tapi kamu juga harus hati-hati saat memilih masker dan hand sanitizer ya sobat, meskipun murah kamu juga harus perhatikan kualitas nya agar tetap bisa melindungi mereka dari paparan virus covid-19.  
Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mendapatkan masker kain dan hand sanitizer berkualitas dengan harga yang terjangkau di Zeropromosi. Ada banyak jenis masker kain yang bisa kamu pilih, begitu juga dengan hand sanitizer. Kamu bisa pilih dan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Zeropromosi juga bisa membantu kamu untuk memenuhi quantity yang kamu mau kok, jadi gak perlu bingung lagi ya kalau cari masker dan hand sanitizer. Butuh Masker dan Hand Sanitizer Promosi Murah ? Ingat Zeropromosi !

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa ide dan cara seru yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Kartini di tengah pandemi. Meskipun dirayakan saat pandemi, jangan membuat semangat juang mu sebagai kartini muda menurun ya sobat. 

Sekian dan semoga artikel inibermanfaat ya, jangan lupa untuk share artikel ini ke semua teman dan kerabat kamu ya. Selamat hari kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia ! Tetap semangat dan jadilah kartini muda yang hebat dan bisa memajukan bangsa nya !😁

» Thanks for reading Beragam Cara Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Merayakan Hari Kartini

0 Response to "Beragam Cara Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Merayakan Hari Kartini"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *