5 Hal Positif Yang Bisa Kamu Terapkan Sebagai Kartini Masa Kini !

Halo sobat zeropromosi ! Sebentar lagi tepatnya pada tanggal 21 April, seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati hari lahir seorang pahlawan perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini. Hari Kartini ini selalu dirayakan setiap tahunnya untuk mengenang jasa dan perjuangan seorang Kartini yang berusaha untuk mendorong emansipasi wanita. Berkat jasa beliau serta kegigihannya untuk mewujudkan impian agar kaum perempuan Indonesia bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan setara dengan pria patut diapresiasi dan dijadikan teladan bagi kita semua.

5 Hal Positif Yang Bisa Kamu Terapkan Sebagai Kartini Masa Kini !

Oleh karena itu sebagai seorang generasi kartini millennial atau kartini masa kini, kamu juga wajib untuk menerusakan perjuangan beliau dengan berbagai cara misalnya melawan stigma yang muncul di dalam masyarakat bahkan dalam diri sendiri dan banyak lagi. Banyak hal dan kegiatan positif yang sebenarnya bisa kamu lakukan untuk meneruskan perjuangan dan menjadi Kartini masa kini yang berhasil dan bisa memajukan bangsanya.
Dan pada kesempatan kali ini zeropromosi akan memberikan sedikit inspirasi tentang hal dan kegiatan positif yang bisa kamu lakukan sebagai kartini masa kini. Untuk itu, yuk baca dan simak artikelnya sampai habis !

Mencintai Diri Sendiri

Mencintai Diri Sendiri merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai kartini masa kini
Dijaman yang semakin canggih dengan banyaknya kemajuan di banyak bidang terutama fashion dan trend terkadang membuat tak sedikit perempuan Indonesia jadi minder atau bahkan tidak percaya diri dengan potensi, kemampuan bahkan life style mereka. Oleh karena itu cobalah untuk belajar mencintai dirimu sendiri tanpa harus menjadi orang lain. Mencintai diri sendiri menjadi awal positif untuk membuktikan kepada diri sendiri dan orang lain bahwa kamu adalah sosok kartini muda masa kini yang mampu meneruskan perjuangan sang pahlawan RA Kartini. Jangan salah ya sobat, mencintai diri sendiri itu bukan berarti kamu egois dan mengembangkan kepribadian narsisistik yang menyimpang. Akan tetapi kamu mampu menerima segala kelebihan kamu tanpa tinggi hati dan menerima semua kekurangan yang ada dalam dirimu tanpa menutupinya.
Jika memang kamu belum mencoba nya, mulailah dengan mencari tau tentang dirimu dan meng explore potensi yang ada dalam diri. Karena dengan mencintai dirimu sendiri, kamu akan merasa lebih nyaman dan bisa termotivasi untuk terus menjadi yang pribadi yang lebih baik. Bukan hanya itu, saat kamu mencintai dan merasa nyaman dengan dirimu sendiri, secara tidak langsung orang disekitar kamu juga akan merasakan hal yang sama loh. Jadi sebelum melakukan banyak hal, cintai dirimu dan percayalah bahwa kamu bisa.

Berpikir Positif dan Berperilaku Santun

Berpikir Positif dan Berperilaku Santun merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai kartini masa kini
Meneruskan perjuangan pahlawan itu bukan berarti harus melakukan hal yang sama seperti apa yang pahlawan lakukan. Menjadi pribadi yang baik dalam segala hal juga bisa menjadi bentuk nyata bahwa kamu ikut serta meneruskan perjuangannya loh sobat. Seorang RA. Kartini itu terkenal dengan kepribadian dan tutur katanya yang baik, oleh karena itu sebagai kartini masa kini kamu juga harus memiliki kepribadian yang sama seperti beliau. Kartini masa kini harus memiliki kepribadian yang baik dan luar biasa. Mulai dari menjaga nilai-nilai kesopanan dan menjaga tutur kata agar tidak menyinggung  perasaan orang lain, hingga berpikir positif dan tidak mudah terpengaruh dengan perkataan orang lain yang kurang baik. Kamu harus selalu menanamkan dalam diri untuk menjadi pribadi yang baik, santun dan juga cerdas bertutur kata sehingga kamu bisa menciptakan lingkungan yang sehat.

Bertekat dan Selalu Semangat Untuk Belajar

Bertekat dan Selalu Semangat Untuk Belajar merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai kartini masa kini
Seperti yang kita tahu bahwa RA. Kartini telah bersusah payah memperjuangkan agar perempuan Indonesia setara dengan laki-laki dan memperoleh pendidikan setinggi mungkin agar bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap perempuan Indonesia. Oleh karena itu sebagai kartini muda kamu harus selalu semangat dan memiliki tekat untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan yang ada dalam dirimu. Ingat ya sobat, jaman dahulu banyak perempuan yang tidak bersekolah dan melanjutkan pendidikan padahal mereka sangat ingin. Oleh karena itu sekarang kamu harus bersyukur karena kamu bisa belajar dan mengembangkan kemampuan mu kapanpun hingga bisa menginspirasi dan berbagai pengetahuan dengan orang di sekitarmu.
Apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang membuat kamu jadi lebih mudah untuk belajar hal baru dan mengembangkan kemampuan kamu. Jadi terus tanamkan semangat belajar dalam diri ya sobat. Ingat, meskipun banyak yang bilang perempuan akhirnya akan ada di dapur, kamu berhak untuk memiliki pendidikan tinggi karena menjadi seorang ibu rumah tangga itu tidak mudah. Ibu rumah tangga adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya, oleh karena itu kamu harus memiliki banyak ilmu agar bisa diajarkan kepada anak-anakmu nanti. Yuk tingkatkan terus semangat belajarnya !

Disiplin dan Pandai Mengatur Waktu

Disiplin dan Pandai Mengatur Waktu merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai kartini masa kini
Bukan hanya memiliki semangat belajar yang tinggi, seorang kartini muda seperti kamu juga harus mampu mengatur waktu dengan baik dan pastinya harus mendisiplinkan diri. Jika kamu ada kemauan dan semangat belajar namun tidak mampu untuk disiplin, maka kamu tidak akan berhasil untuk mencapai apa yang keinginan dan mimpi besarmu. Karena waktu sangat berharga dan salah satu kunci kesuksesan adalah dengan bisa menggunakan waktu sebaik mungkin.

Berani Untuk Bermimpi dan Mewujudkannya

Berani Untuk Bermimpi dan Mewujudkannya merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai kartini masa kini
Seorang RA. Kartini terkenal dengan keberaniannya untuk bermimpi dan mewujudkannya. Beliau memiliki mimpi untuk memerdekan perempuan Indonesia  agar bisa setara dengan laki-laki untuk bisa berpendidikan tinggi. Bykan hanya berani bermimpi, beliau juga berani untuk mewujudkan mimpinya dengan berani menyuarakan pendapatnya ini. Dengan keberaniannya menyeruakan pendapat bahwa perempuan Indonesia juga layak untuk mendapatkan kesetaraan gender, kini perempuan Indonesia mampu untuk mengenyam pendidikan yang sama dengan laki-laki. Oleh karena itu kamu juga harus bisa menanamkan nilai keberanian dalam diri kamu untuk menyuarakan pendapat, bermimpi dan mewujudkannya.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa hal positif yang bisa kamu terapkan dan lakukan untuk menjadi kartini masa kini yang berhasil dan sukses. 

Sebagai kartini masa kini yang berada di era digital, kamu juga harus bisa memanfaatkan media sosial dengan baik serta mampu untuk memfilter informasi yang kamu dapatkan. Semoga perempuan Indonesia saat ini bisa menjadi kartini muda yang berkualitas dan mampu memberikan inspirasi  ke semua orang.
Demikian artikel hari ini semoga bisa memberikan manfaat dan menginspirasi sobat zero semua. Jangan lupa untuk di share ke semua teman, kerabat dan juga keluarga kamu ya. Terimakasih dan selamat hari kartini untuk semua perempuan hebat di Indonesia! 😁

» Thanks for reading 5 Hal Positif Yang Bisa Kamu Terapkan Sebagai Kartini Masa Kini !

0 Response to "5 Hal Positif Yang Bisa Kamu Terapkan Sebagai Kartini Masa Kini ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami