Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Ide Kegiatan Seru Untuk Menikmati Moment Imlek

Hai sobat zeropromosi ! Sebentar lagi masyarakat tionghoa akan merayakan perayaan pergantian tahun cina atau biasanya disebut dengan imlek dan sin cia. Yups, mendekati tanggal jatuhnya perayaan tahun baru imlek membuat banyak masyarakat sudah bersiap-siap untuk memeriahkannya. Bukan hanya masyarakat dari etnis tionghoa saja yang merayakannya, tapi masyarakat yang bukan dari etnis tionghoa pun banyak yang ikut serta merayakannya. Perayaan Imlek yang sangat identik dengan kebersamaan keluarga, bersyukur, angpao ini memang menjadi hari yang ditunggu oleh banyak orang. Bukan hanya kemeriahan dari acara nya saja tapi juga dekorasi cantik dan event menarik yang hanya ada di saat Imlek.

5 Ide Kegiatan Seru Untuk Menikmati Moment Imlek

Meskipun kamu bukan dari etnis tionghoa dan mungkin tidak merayakannya, sebenarnya kamu masih tetep bisa loh ikut serta untuk merayakan dan merasakan seru nya perayaan Imlek. Kamu juga bisa menikmati dan menghabiskan moment Imlek dengan berbagai kegiatan seru yang akan zeropromosi berikan hari ini. Jadi kamu gausah khawatir dan bingung lagi ya sobat, yuk langsung aja baca dan simak artikelnya sampai habis !

Menyantap Makanan Khas Imlek merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Menyantap Makanan Khas Imlek merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Sama halnya seperti perayaan lainnya, perayaan tahun baru Imlek juga memiliki banyak sekali ciri khas mulai dari dekorasi, tradisi dan tak lupa makanannya. Makanan yang ada saat imlek rasanya akan sangat disayangkan jika kamu tidak mencoba dan menyantapnya. Jadi untuk menghabiskan moment Imlek, kamu juga bisa nih mencicipi aneka jenis makanan khas imlek. Ada banyak sekali makanan khas Imlek yang bisa kamu coba, seperti kue keranjang, telur teh, ikan bandeng, yu sheng dan masih banyak lagi. Kamu bisa membeli atau agar lebih seru kamu juga bisa mencari resep untuk memasaknya dan memakannya bersama dengan keluarga kamu. Jadi bukan cuma kamu aja nih yang ikut merasakan suasana Imlek tapi juga keluarga kamu. Apalagi pada saat kumpul keluarga kamu bisa mengadakan gems seru untuk merebutkan hadiah imlek wahh pasti moment imlek kamu tambah seru deh. Etss kalo kamu masih bingung mau meberikan souvenir imlek apa kamu bisa baca artikel berikut ini, Ini Dia 10 Rekomendasi Souvenir Imlek Menarik Untuk Kamu !

Mengunjungi Kelenteng merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Mengunjungi Kelenteng merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Eits bukan hanya mereka yang akan beribadah saja loh yang bisa berkunjung ke kelenteng, tapi masyarakat umum juga bisa mengunjungi kelenteng yang merupakan tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa di Indonesia. Di kelenteng kamu bisa banyak belajar tentang kebudayaan tionghoa dan lainnya. Tapi ingat ya sobat, karena di hari Imlek pasti banyak orang yang akan beribadah maka kamu tidak boleh sampai menggangu kekhusyukkan orang yang sedang beribadah. Kamu juga harus mengenakan pakaian yang sopan dan rapih ya sobat dan sebelum masuk kamu juga harus ijin terlebih dahulu ya jangan main masuk masuk aja hehe. Oiya satu lagi nih sobat, di kelenteng kamu juga tidak boleh asal foto ya sobat, apalagi menggunakan flash karena bisa mengganggu mereka yang sedang ibadah. Nah kamu juga boleh loh sobat memberikan souvenir kepada sanak kerabat dekat kamu setelah selesi melakukan kegiatan ibadah. 
Kamu bisa berikan mug custom dengan nuansa imlek kepada krabat terdekat kamu, selain harganya yang murah mug ini memiliki manfaat penggunaan yang relatife lama jadi bisa di kenang terus deh hehe. Ada banyak kok kelenteng yang bisa kamu kunjungi, seperti Kelenteng Boen Tek Bio di Tangerang, kelenteng Kiu Lie Tong di Jakarta, kelenteng Xie Tian Gong di Bandung dan masih banyak lagi.

Menonton Pertunjukan Barongsai merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Menonton Pertunjukan Barongsai merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Selain angpao dan warna merah, salah satu keunikan yang sangat identik dengan Imlek adalah adanya barongsai. Siapa sih yang gak tau barongsai yang menjadi simbol kebahagiaan, kegembiraan, dan kesejahteraan. Pertunjukan barongsai biasanya banyak diadakan saat menjelang dan juga saat Imlek tiba di berbagai tempat mulai dari mall, acara festival dan masih banyak lagi. Menonton pertunjukan barongsai yang identik dengan berbagai macam atraksi melompat dengan lincah dan energik ini bisa menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan moment Imlek loh. Selain seru dan terkadang menegangkan, kamu juga bisa mengetahui soal budaya tiongkok ini lebih jauh lagi. Pasti seru banget deh.

Mengunjungi Dan Mengeksplor Wisata Pecinan merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Mengunjungi Dan Mengeksplor Wisata Pecinan merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya china atau tiongkok, kamu bisa nih mengunjungi dan mengeksplor wisata pecinan atau kampung cina. Pecinan atau kampung cina yang memiliki mayoritas warganya adalahnya masyarakat tionghoa, sudah pasti di sana kamu akan menemui banyak hal menarik khas tionghoa seperti jajan khas imlek, bangunan-bangunannya, hingga festival perayaan Imlek. Jadi disana kamu akan lebih banyak belajar dan ikut merasakan susanan perayaan Imlek deh, seru banget kannn.

Menyaksikan Kembang Api merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Menyaksikan Kembang Api merupakan salah satu ide seru untuk nikmati moment imlek

Bukan hanya saat pergantian tahun baru masehi, pergantian tahun baru Imlek juga sangat identik dengan petasan dan kembang api loh sobat. Bahkan petasan api menjadi salah satu benda yang ikonik saat Imlek, banyak petasan mulai dari asli hingga hiasan yang dijual menjelang perayaan Imlek. Dan pastinya pada saat pegantian tahun baru Imlek akan banyak masyarakat yang menyalakan kembang api dan bahkan ada juga loh yang mengadakan festival dan petunjukan kembang api. Untuk ikut serta memeriahkan moment imlek, kamu juga bisa nih ikut menyaksikan perjuntukan kembang api cantik saat Imlek. Nah Buat kalian yang mau menyaksikan kembang api dari rumah ajh kalian bisa juga loh mengadakan hal – hal seru di rumah Bersama keluarga kalian. Nah kalian bisa sikmak juga artikel berikut 8 Cara Seru Rayakan Imlek Bersama Keluarga

Nah sobat zeropromoi, itu tadi adalah 5 ide kegiatan seru yang bisa kamu coba untuk ikut serta merayakan perayaan Imlek dan menghabiskan moment Imlek dengan lebih menyenangkan. Jadi yang mana nih yang mau kamu coba ? 

Yuk komen di kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman, kerabat dan keluarga kamu juga ya sobat. Terimakasih dan sampai jumpa !😁

» Thanks for reading 5 Ide Kegiatan Seru Untuk Menikmati Moment Imlek

8 Responses to "5 Ide Kegiatan Seru Untuk Menikmati Moment Imlek"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *