Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Manfaat USB OTG Yang Wajib Kamu Ketahui

Di era sekarang yang semakin modern dan teknologi semakin canggih, seperti salah satunya fitur OTG yang terdapat pada smartphone. Fotur OTG merupakan salah satu fitur pada smartphone yang mempunyai suatu kemampuan untuk membaca perangkat flashdisk melalui port USB OTG. Sebenarnya otg ini sudah ada sejak lama namun hanya terdapat di beberapa handphone tertentu saja. Tapi sekarang OTG ini terdapat di beberapa smartphone dan android. USB OTG atau USB On-The-Go merupakan standarisasi untuk koneksi USB yang memungkinkan suatu perangkat untuk membaca data dari koneksi USB tanpa memerlukan PC.

Manfaat USB OTG Yang Wajib Kamu Ketahui

Dengan menggunakan USB OTG, kamu bisa mentransfer data secara langsung dari flash disk (flash drive) ke Android kamu dengan sangat mudah. Bahkan USB OTG bisa menjadi perangkat tambahan untuk menyambungkan smartphone dengan perangkat yang memiliki port USB-A, seperti flash drive, mouse, bahkan keyboard. Eits bukan cuma itu aja loh, ternyata USB OTG ini mempunyai banyak sekali manfaat yang sayang banget kalo kamu gatau dan tidak di pergunakan. 
 
Tapi kamu tenang aja, karena kali ini Zeropromosi akan memberitahu sobat zero semua beberapa manfaat USB OTG yang wajib banget kamu tahu dan sayang banget kalo di anggap remeh. Yuk langsung aja baca artikelnya sampai selesai !

Membaca Dan Menambah Kapasitas Memory Smartphone

Membaca Dan Menambah Kapasitas Memory Smartphone adalah salah satu manfaat USB OTG

Siapa nih yang udah punya USB OTG ?  Kalo kamu udah punya USB OTG dan Smaratphone mu juga dilengkapi dengan fitur OTG maka kamu bisa memanfaatkan usb ini sebagai memori ekskternal kamu. Flashdisk atau USB OTG ini bisa dengan mudah kamu jadikan sebagai memori ekskternal dengan menyambungkan flashdisk pada port USB OTG di smartphone kamu, nah selanjutnya kamu akan dengan mudah memindahkan beberapa file yang diinginkan ke dalam flashdisk seperti musik, foto, video bahkan game. Jadi kamu akan lebih mudah saat ingin mendengarkan musik, menonton film dan bahkan bermain game tanpa harus membuat memory internal mu penuh dengan banyak file. Ih canggih dan keren banget ya.

Bisa Membaca Data Dengan Card Reader

Bisa Membaca Data Dengan Card Reader adalah salah satu manfaat USB OTG

Manfaat selanjutnya tak kalah kalah keren adalah kamu bisa menggunakan USB OTG untuk membaca data menggunakan card reader. Jika biasanya kamu suka menyimpan foto di kartu SD atau sering foto menggunakan kamera DSLR, nah kamu bisa membaca data yang ada di kartu SD kamu menggunakan USB OTG ini dengan mudah. Dengan menyambungkan konektor USB OTG pada card reader kamu bisa langsung membaca data yang ada di dalam card reader tersebut tanpa harus menggunakan komputer atau PC.

Mengontrol Smartphone Dengan Mouse Dan Keyboard

Mengontrol Smartphone Dengan Mouse Dan Keyboard adalah salah satu manfaat USB OTG

Kamu merasa ribet karena harus ngetik pake keyboard smartphone kamu dengan ukuran yang terlalu kecil ? Tenang guys, kamu bisa loh menyambungkan keyboard ke smartphone kamu menggunakan USB OTG. Bukan Cuma keyboard aja tapi juga kamu bisa mengontrol smartphone kamu dengan mouse menggunakan USB OTG. Cara nya juga mudah loh, kamu hanya perlu memiliki USB OTG dan perangkat wireless yang kompatibel dengan semua platform. Kemudian kamu bisa menghubungkan konektor OTG ke smartphone kamu, dan waallaaa kamu sudah bisa mengoperasikan samartphone kamu dengan mudah, kamu bisa mengetik menggunakan keyboard dan menavigasi handphone dengan mouse. Wihhh keren kan.

Bisa Merubah Smartphone Menjadi Powerbank

Bisa Merubah Smartphone Menjadi Powerbank adalah salah satu manfaat USB OTG

Ini nih manfaat USB OTG yang wajib banget kamu tahu, ternyata USB OTG bisa merubah smartphone kamu menjadi powerbank yang bisa mentransfer daya baterai ke ponsel lainnya. Wihh mantep juga ya. Bukan cuma bisa mengisi daya smartphone lain aja loh, kamu juga bisa mengisi daya baterai gadget seperti Action Cam hingga MP3 Player. Caranya juga sangat mudah loh guys, kamu tinggal menyambungkan smartphone yang berperan sebagai pengisi baterai dengan OTG, kemudian tancapkan kabel charger dan sambungkan ke smartphone lainnya. Gampang dan berguna banget nih.

Bisa Menghubungkan LAN

Bisa Menghubungkan LAN adalah salah satu manfaat USB OTG

Eits manfaat USB OTG masih ada nih, ternyata USB OTG bisa kamu gunakan untuk mendapatkan akses internet loh. Caranya gampang banget nih, hanya dengan menyambungkan kabel LAN ke smartphone kamu melalui USB OTG, kamu akan mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan dengan koneksi yang kamu dapat melalui PC yang tersambung ke LAN. Bahkan akses internetnya disebut-sebut mampu melebihi Wifi loh.

Mengontrol Kamera DSLR

Mengontrol Kamera DSLR adalah salah satu manfaat USB OTG

Jika sebelumnya USB OTG bisa digunakan untuk membaca data di kartu SD yang biasa di gunakan untuk kamera DSLR, nah kalo manfaat yang satu ini gak kalah kerennya nih. Kamu bisa gunakan USB OTG untuk menghubungkan dan mengontrol langsung kamera DSLR ke smartphone kamu. Dengan menyambungkan smartphone dan kamera DSLR mu melalui OTG, kamu bisa memotret dengan kamera DSLR sekaligus mengecek tampilan gambar dari jepretan kamu secara langsung. Kamu juga bisa mengatur fokus, kecepatan rana, dan lain-lain menggunakan aplikasi pengontrol DSLR di smartphone yang kompatibel dengan kameramu. Wihhh mempermudah banget ya kan, bisa langsung posting di instagram deh kalo begini haha.

Sobat zero, itulah beberapa manfaat USB OTG yaang wajib banget kamu ketahui. Gimana ? Keren keren dan oke banget ya USB OTG nya. Ternyata selain untuk trasfer file, manfaat nya banyak juga kan. Sayang banget nih kalo kamu gatau dan gapunya USB OTG yang bisa mempermudah aktifitas dan kegiatan kamu menggunakan smartphone. 

Nah, kalo kamu belum punya USB OTG yang bermanfaat ini, kamu bisa loh mendapatkan USB OTG yang berkualitas dan keren di Zeropromosi. Ada banyak pilihan model dan juga kapasitas yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu, kamu juga bisa jadikan USB OTG nya sebagai souvenir untuk diberikan di berbagai acara. Yuk miliki USB OTG keren mu sekarang, dan ingat ya sobat jika Butuh USB OTG promosi ? Ingat Zeropromosi !
Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa juga di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu supaya mereka tau manfaat dari USB OTG. Terimakasih !😁

» Thanks for reading Manfaat USB OTG Yang Wajib Kamu Ketahui

2 Responses to "Manfaat USB OTG Yang Wajib Kamu Ketahui "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *