Fakta Unik Hujan Saat Imlek Yang Menjadi Pertanda Keberuntungan

Hai sobat zeropromosi ! Mendekati bulan februari, suasana imlek atau pergantian tahu baru china semakin terasa. Salah satu hal unik yang sudah melekat di tengah masyarakat tionghoa adalah hujan turun saat imlek yang mengartikan keburuntungan dan juga keberkahan. Meskipun hujan Hujan menjadi salah satu hal yang pasling di nanti-nantikan oleh masyarakat tionghoa ketika imlek terutama di Indonesia. 

Fakta Unik Hujan Saat Imlek Yang Menjadi Pertanda Keberuntungan

Banyak yang mengatakan bahwa hujan mengandung makna berkah dan keberuntungan, oleh sebab itu ada yang berpendapat bahwa Imlek tanpa hujan berarti tanda ketidakberuntungan. Akan tetapi banyak juga masyarakat yang tidak percaya dan mengganggap itu hanya sebuah mitos turun temurun.
Meskipun untuk banyak orang hujan itu akan menghambat banyak aktifitas, justru saat imlek hujan sangat di nantikan. Bukan hanya karena memang bertepatan dengan musim penhujan, ternyata hal ini ada cerita dan fakta unik nya loh sobat . 
Buat sobat zero yang penasaran kenapa imlek sangat identik dengan hujan, kamu harus banget nih baca artikel yang akan zeropromosi bahas kali ini. Kali ini zeropromosi akan membahas beberapa fakta unik hujan saat imlek yang menjadi pertanda keberuntungan dan kenapa sih hujan selalu menjadi hal identik dan lekat saat imlek. Yuk kita baca dan simak artikelnya sampai habis !

Relasi Hujan Dan Imlek Secara Ilmiah

Relasi Hujan Dan Imlek Secara Ilmiah merupakan salah satu fakta unik hujan saat imlek

Mitos hujan yang menjadi arti keberuntungan, rezeki dan juga keberkahan masih menjadi topik perbincangan hangat setiap menjelang imlek. Hujan saat imlek akan selalu menimbulkan banyak opini masyarakat, dan jika dilihat secara ilmiah periode tahun baru imlek yang terjadi sekitar bulan Januari ke Februari tiap tahunnya itu sangat tepat dengan puncak-puncaknya hujan. Karena memang di Indonesia sendiri, sekitar bulan desember,  Januari hingga Februari awal biasanya akan selalu turun hujan yang lumayan deras dibanding hari biasanya. Ditambah dengan tanggal tahun baru imlek yang tidak sama dengan kalender Masehi ataupun Hijriah, sehingga setiap tahunnya tanggal tahun baru imlek ini akan tetap sama dan selalu bersamaan dengan musim penghujan di Indonesia.

Hujan Saat Imlek Berlaku Di Indonesia

Hujan Saat Imlek Berlaku Di Indonesia merupakan salah satu fakta unik hujan saat imlek

Taukah kamu, sebenarnya hujan saat imlek ternyata menjadi salah satu mitos legendaris yang berlaku di Indonesia loh. Ada salah satu warga keturunan Tionghoa di Indonesia yang mengatakan bahwa hanya warga keturunan Tionghoa di Indonesia saja yang menilai erat kaitannya antara perayaan Imlek dan hujan. Ini karena di luar negeri terutama di China, perayaan pergantian tahun baru imlek ini di rayakan saat musim dingin menjelang musim semi. Berbeda di Indonesia yang memang hanya memiliki 2musim yaitu kemarau dan penghujan, dan tepat dengan perayaan imlek adalah saat dimana puncak dari musim penghujan. Jadi tidak heran jika di Indonesia, Imlek dan hujan sudah menjadi hal yang lazim.

Sejarah Imlek Dan Hujan

Sejarah Imlek Dan Hujan merupakan salah satu fakta unik hujan saat imlek

Dibalik setiap hal unik sebuah perayaan pasti selalu ada kisah dan cerita unik dibaliknya, begitu juga dengan hubungannya hujan dan imlek yang sudah melekat di telinga masyarakat. Hujan saat imlek tenyata memiliki sejarahnya sendiri, dikutip dari beberapa sumber, Imlek merupakan sebuah tradisi perayaan pergantian tahun yang awalnya berasal dari rasa syukur masyarakat China atas tibanya musim semi. Dimana musim semi akan tiba setelah melewati musim gugur dan dingin, pohon-pohon semua yang telah tertutup salju akan bertunas kembali dan memulai kehidupan baru lagi. Sehingga musim semi dianggap membawa keberuntungan dan keberkahan berkat melimpahnya hasil panen dan juga suasana yang indah. Meskipun di Indonesia sendiri tidak ada musim semi ataupun perubahan seperti yang dimaksud masyarakat china, akan tetapi Indonesia punya keunikannya tersendiri yaitu hujan. Dimana saat hujan turun bisa menumpuhkan pohon dan lainnya. Sehingga setelah itu hujan dipercaya menjadi  pertanda adanya keberuntungan.

Hujan Dan Bunga Meihua

Hujan Dan Bunga Meihua merupakan salah satu fakta unik hujan saat imlek

Bunga meihua yang selalu menjaddi hiasan dan dekorasi cantik saat imlek ternyata punya cerita unik yang melegenda loh sobat, dan cerita ini juga ada kaitannya dengan hujan yang sangat identik saat imlek. Dikatakan oleh Ahli Feng Shui Suhu Yo, selain karena hujan menjadi simbol rezeki dan keberuntungan, ternyata bunga meihua juga menjadi alasan mengapa imlek selalu identik dengan hujan. Legendanya, dahulu menjelang Imlek biasanya Dewi Kwan Im sedang menanam bunga Meihua. Dan ketika ia hujan itu itu menjadi pertanda bahwa sang Dewi sedang menyirami bunga tersebut hingga mekar. Oleh karena itu saat imlek akan banyak bunga meihua cantik yang bermekaran dan bunga Meihua yang bermekaran saat Imlek juga menjadi simbol perubahan musim semi.

Intensitas Hujan Menjadi Penentu Keberuntungan

Intensitas Hujan Menjadi Penentu Keberuntungan merupakan salah satu fakta unik hujan saat imlek

Meskipun tidak selalu hujan saat imlek, ternyata memang tetap saja hujan menjadi pertanda datang dan adanya keberuntungan dan keberkahan. Bahkan intensitas turunnya hujan bisa menjadi penentu dan pengukur seberapa besar dan banyaknya keberuntungan yang akan didapat. Meskipun begitu, orang tionghoa tetap akan merayakan tahun baru imlek ini dengan penuh suka cita dan kebahagian.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa fakta unik tentang hujan yang sangat identik dengan imlek dan dijadikan sebagai pertanda keberuntungan dan keberkahan. Akan tetapi hal ini tetap balik ke pribadi masing-masing untuk percaya atau tidak. Karena hujan, cuaca, keberuntungan dan hal lainnya merupakan urusan Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk melengkapi kebahagian dan kemeriahan imlek tahun ini, jangan lupa untuk menyiapkan dan memberikan souvenir spesial imlek kepada kerabat dan keluarga kamu ya sobat. Agar imlek tahun ini terasa makin spesial dan berkesan, agar lebih spesial jangan lupa pesan souvenir imlek mu di Zeropromosi ya. Karena di zeropromosi ada banyak jenis souvenir imlek yang bisa kamu pilih, jadi jangan sampai salah ya sobat.
Sekian dan semoga artikel kali ini bisa menginspirasi dan juga memberikan manfaat untuk kalian semua ya. Jangan lupa di share dan terimakasih ! 😁

» Thanks for reading Fakta Unik Hujan Saat Imlek Yang Menjadi Pertanda Keberuntungan

0 Response to "Fakta Unik Hujan Saat Imlek Yang Menjadi Pertanda Keberuntungan"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami