Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Dan Trik Mencuci Baju Secara Manual Dengan Benar

Zeropromosi - Mencuci baju adalah salah satu kegiatan rumah yang rutin dilakukan. Mencuci memang menjadi pekerjaan yang sedikit membosankan tapi harus dilakukan. Oleh sebab itu tak jarang orang yang mencuci di tempat laundry karena tidak mau ribet.

Tips Dan Trik Mencuci Baju Secara Manual Dengan Benar
Tapi meskipun sedekit melelahkan, mencuci juga ada untungnya loh. Seperti lebih hemat karena tidak keluar uang untuk bayar laundry haha. Tapi mungkin bagi sebagian orang yang tidak terbiasa mencuci baju sendiri mungkin akan terasa sulit.

Nah, kali ini Zeropromosi akan memberikan tips dan trik mencuci baju dengan benar secara manual nih buat kamu yang tidak terbiasa mencuci baju sendiri dan anak kos juga bisa banget nih ikuti tips dan cara yang akan kami berikan. Daripada penasaran, yuk langsung aja simak artikelnya ini sampai habis !

Pisahkan Baju Putih Dengan Yang Berwarna

Pisahkan Baju Putih Dengan Yang Berwarna merupakan tips mencuci baju dengan benar
Tips pertama ketika kamu ingin mencuci adalah pisahkan terlebih dahulu baju yang akan dicuci sesuai jenis warna nya, yang berwarna dan juga yang putih harus dipisahkan akan tidak luntur dan mengotori baju yang putih. Kamu bisa mencuci baju mu dari yang berwarna terang dan yang berwarna gelap atau mudah luntur dicuci paling akhir. Ini di lakukan agar baju putih atau yang berwarna terang lainnya tidak terkena lunturan warna dari baju yang lain.

Larutkan Terlebih Dahulu Sabun Cuci atau Detergen Yang Akan Digunakan

Larutkan Terlebih Dahulu Sabun Cuci atau Detergen Yang Akan Digunakan merupakan tips mencuci baju dengan benar
Eits mencuci baju juga ada aturannya ya gak bisa asal, kalo asal-asalan yang ada baju kamu jadi mudah rusak deh. Sebelum kamu merendam baju yang sudah dipisahkan tadi, larutkan terlebih dahulu sabun atau detergen yang kamu gunakan untuk mencuci dengan air di bak atau ember. Gunakan air dingin aja ya jangan air hangat, kecuali untuk pakaian dalam.
Kamu bisa gunakan air hangat untuk mencuci pakaian dalam agar kuman dan bakterinya hilang. Jangn tuangkan detergen langsung ke baju ya, tapi larutkan dulu di dalam air yang sudah disiapkan, melarutkan sabun cuci terlebih dahulu dengan air ini bertujuan agar sabunnya merata saat proses perendaman.

Jangan Rendam Baju Terlalu Lama

Jangan Rendam Baju Terlalu Lama merupakan tips mencuci baju dengan benar
Setelah kamu larutkan sabun dengan air, kamu bisa merendam baju yang akan di cuci dengan air sabun tadi. Tapi kamu tidak boleh merendam nya terlalu lama ya, rendamlah baju selama 30 menit saja. Karena jika terlalu lama baju kamu akan menjadi bau. Merendam baju menjadi langkah yang  penting agar kamu lebih mudah mencuci nya dengan tangan.

Jangan Mengucek dan Menyikat Baju Terlalu Keras

Jangan Mengucek dan Menyikat Baju Terlalu Keras merupakan tips mencuci baju dengan benar
Tips selanjutnya adalah jangan mengucek ataupun menyikat baju terlalu keras karena ini akan merusak serat kain dari baju kamu dan juga bisa menyebabkan baju kamu melar karena dikucek dan ditarik terlalu kencang. Jika ada noda, fokus bersihkan noda tersebut menggunakan ujung jari atau sikat yang lembut saja.

Bilas Baju Dengan Air Bersih

Bilas Baju Dengan Air Bersih merupakan tips mencuci baju dengan benar
Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting dengan proses sebelumnya adalah bilas baju yang sudah dicuci dengan bersih menggunakan air bersih agar tidak menimbulkan bau apek setelah kering. Kamu bisa menyediakan ember yang sudah diisi air bersih lalu bilas satu persatu baju yang sudah dicuci tadi.
Celupkan baju yang sudah dicuci ke air bersih sambil di kucek perlahan sampai busanya hilang. Usahakan kamu mengangkat seluruh bagian baju menggunakan kedua tangan agar  baju tidak melar. Kamu juga bisa menambahkan pelembut pakaian saat kamu membilasnya.

Peras Baju Lalu Jemur

Peras Baju Lalu Jemur merupakan tips mencuci baju dengan benar
Tips yang terakhir adalah memeras baju yang sudah dibilas tadi sampai baju sedikit kering dan pastinya busa sabun juga sudah bersih ya. Kamu tidak perlu memerasnya terlalu kencang karena jika terlalu kencang bajumu akan mudah rusak dan melar karena ketarik saat diperas. Setelah baju diperas kamu bisa langsung menjemurnya.
Tapi ingat ya usahakan air sudah tidak terlalu banyak karena jika masih banyak air nanti baju kamu bisa melar. Tidak perlu menjemurnya di bawah sinar matahari langsung, karena jika terlalu lama ditinggal di bawah sinar matahari nanti baju kamu akan terlihat kusam dan berdebu. Kamu bisa menjemurnya dengan keadaan dibalik terlebih dahulu.

Nah sobat zero, itulah beberapa tips dan trik mencuci baju secara manual dengan mudah dan benar. Jadi gimana ? gampang banget kan. Kamu jadi ga perlu cuci baju di laundry deh dan uangnya bisa kamu gunakan untuk yang lain deh.

Oiya fyi, zeropromosi juga menyediakan souvenir dan merchandise baju dengan kualitas premium dan harga yang murah loh. Jadi kamu bisa jadikan baju sebagai souvenir dan merchandise menarik yang bermanfaat untuk segala macam acara atau pun kegiatan promosi kamu. Bisa cetak custom logo juga dan pastinya bakalan disukai banyak orang deh. Pasti orang-orang bakalan seneng deh dapet souvenir berupa baju kece.
Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat ya untuk kalian semua, selamat mencoba dan jangan lupa di share ke teman dan kerabat kamu ya !
Terimakasih 😁

» Thanks for reading Tips Dan Trik Mencuci Baju Secara Manual Dengan Benar

0 Response to "Tips Dan Trik Mencuci Baju Secara Manual Dengan Benar"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *